iklan iwb

kawasaki Z125 rilis (1)

Emboh kangbro….koq timingnya pas banget Kawasaki mengundang IWB halal bihalal disebuah lokasi di Jakarta Selatan. Undangan yang akan dihadiri segenap media ini bagi IWB nggak lazim sebab dari pengalaman IWB cukup jarang mereka mengundang warung ini dalam berbagai event ataupun kegiatan geng ijo. Hhhmm…menarik ki kangbro…..

Kawasaki mengundang IWB dan segenap media dalam acara halal bihalal pada siang hari ini disekitar daerah Jakarta Selatan. Mungkin kalau kita melihat momentum yang pas lebaran undangan mereka wajar. Tapi ketika kita mencoba menggandengkan dengan peluncuran all new CBR250RR, bagi IWB halal bihalal ini cukup istimewa….

iklan iwb

Yup…seperti yang kita tahu Kawasaki masih menjadi pemimpin pasar dikelas 250cc. Nama Ninja sangat kuat dan Honda mengerti betul akan hal itu. Disisi lain Yamaha lewat R25 cukup kesulitan menggedor dominasi Ninja. Maklum kangbro….Ninin memiliki image luar biasa dikalangan biker. Fairing yang Ninja…kira-kira demikian prinsip mereka….

Dan ketika mahkota tersebut mulai dibidik, wajar jika mereka bereaksi dan hati-hati. Salah satunya mengamati, meminta masukan dan lalu ekskusi. Lho kan ada isu Kawasaki racik 4 silinder ??. Tidak mudah memutuskan mzbro. Sebab banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Pertama….

Harga jual. Disisi ini mesin 4 silinder jelas akan melambung bisa dikisaran 100 juta. Mesin 250cc 100 juta market akan makin sempit dan susah bersaing dibandingkan pricing direntang 70 jutaan. Praktis disegmen ini akan terbentuk market baru karena mepet dengan big bike…bukan lagi real potensial customer yang naik kelas dari 150cc. Yang kedua efisiensi dan reliability…

kawasaki (4)

Mesin 4 silinder pasti akan memiliki engine yang lebih besar dan berat. Bahkan Honda sendiri sempat mempertimbangkan engine 4 silinder pada all new CBR250RR sebelum akhirnya mencoret dan memutuskan 2 silinder (kita akan ?bahas diartikel terpisah hasil interviewnya). Dengan mesin besar dan berat….heat atau panas mesin lebih menyengat….dan tentu untuk kondisi jalanan tanah air bakal kurang nyaman….

Selain itu dengan banyaknya komponen, friksi makin besar dan komsumsi BBM juga makin rakus. Poin-poin diatas pasti pabrikan mempertimbangkan dengan seksama termasuk Kawasaki. Kita sih tinggal matang dan siap didepan mata. Yang ngeracik jenggot sariawan tenan pakde….

Last…halal bihalal Kawasaki bisa jadi memang sebuah sesi ramah tamah dan perkenalan biasa. Tapi tidak ada salahnya dalam sesi ini IWB akan coba bertanya dan sampaikan uneg-uneg sampeyan pada pejabat geng ijo. Nah kangbro….kira-kira, apa saja masukan buat Kawasaki Motor Indonesia?. Dan apakah ada pertanyaan yang sangat ingin sampeyan ketahui ?. Monggo sampaikan dikolom komentar. Langsung cakkkkkk…..(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!