iklan iwb
iklan iwb

yamaha MT10 (4)

Bro dan sis sekalian…cukup menarik saat IWB baca ulasan test ride simuka bengis MT-10 oleh MCN. Motor racikan Yamaha ini ternyata diganjar bintang 5 oleh test rider MCN. Awalnya sang test rider sedikit meremehkan….namun pasca ngetest dari berbagai sisi….MT-10 berhasil sabet bintang 5. Wahhh…emang apa aja yang membuatnya istimewa??….

iklan iwb

Dari sisi handling, naked bike Yamaha ini dikatakan istimewa. Berganti arah seperti disko…begitu mudah serta terprediksi. Handling dijalanan menurut MCN lebih menyenangkan saat digunakan dibanding R1. Walau MT-10 tidak memiliki traksi kontrol secanggih R1 dan hanya sensor kecepatan roda, sistem berjalan dengan brilian. Justru tanpa sistem ini, rider mudah melakukan wheelie. Lalu posisi riding juga menyisakan leg room yang lega. Namun satu hal kekurangan adalah jok yang dikatakan kurang nyaman setelah riding beberapa jam. MCN memberikan bintang 4 soal ini…

Yang kedua sisi mesin. Yamaha memutuskan tidak perlu untuk memiliki tenaga hingga 200bhp seperti halnya R1 jika digunakan dijalanan. Makanya MT10 tenaga atas diturunkan dan membidik akselerasi. Konswenksinya nafas gear lebih pendek sehingga power delivery dengan mudah dikail. Memang pada MT-10 kita tidak menemukan komponen kelas wahid seperti titanium dan magnesium karena dengan karakter lebih ketorqy komponen malah hanya akan membebani cost. Terbukti keputusan tersebut tepat….

MT-10 termasuk paling murah dibanding motor sekelasnya diEropa. Padahal secara sensasi riding dengan crossplane yang diusung, MT-10 memiliki power bawah yang tidak pernah habis saat dibutuhkan. Power delivery elastis serta respon gas begitu akurat. Semua semakin sempurna karena mesin dari MT-10 ini sudah masuk Euro 4. Tidak heran MCN memberikan bintang 5 untuk engine….

Yang terakhir adalah finishing, kualitas material dan reliability. Soal ini kembali MCN memuji dengan kalimat luar biasa….”Yamaha has a great reputation for build quality and reliability”.  Menurut mereka…..Yamaha memiliki reputasi luar biasa soal diatas. Dan MT-10 mengikuti tradisi ini. Kendati diawal sempat terjadi recall masalah Gearbox khususnya R1, tapi sejauh ini tidak ada masalah berarti. MCN memberikan bintang 5 pada sisi ini….

Yup…itulah beberapa poin penilaian MCN. Dan pada akhir kesimpulan total MT-10 mengantongi bintang 5. Sebuah penilaian yang tentu cukup apik. MT-10 sendiri saat ini masih dipasarkan di Eropa. Akan tetapi IWB sudah mengendus niat YIMM untuk memasarkannya di Indonesia secara CBU. Semoga saja tetap jalan tuh. So…MT 10??. Ternyata performa seangker tampangnya mzbro. Monster sejati ??. Monggo sampeyan sendiri yang menilai……..(iwb)

yamaha MT10 (6) yamaha MT10 (5) yamaha MT10 (1) yamaha MT10 (2) yamaha MT10 (3)

iklan iwb
Previous articleBocoran Cycleworld memperkirakan power Honda all new CBR250RR bisa tembus 38HP !!. Cekot-cekot cak…..
Next articleVideo review bedah tuntas Honda all new CBR250RR….protholllll celenganeeeee !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!