iklan iwb
iklan iwb

Benelli_TnT_1130_Sport

Bro dan sis sekalian….kabar mengejutkan datang dari Italia. Benelli dinyatakan bangkrut oleh pengadilan disana karena tidak mampu membayar utang kepada WP Suspension sebesar  € 120.000. Vendor penyuplai shockbraker ini nampaknya berang dan memilih jalur pengadilan. Meskipun Benelli berniat membayar dengan mencicil….pengadilan Pesaro Italia mengumumkan kebangkrutan dan memerintahkan menyita beberapa aset Benelli sebagai jaminan pembayaran. Hahhh…koq jadi ruwet kini ya cak?….

iklan iwb

Kasus awalnya nongol saat Benelli dinyatakan gagal membayar WP Suspension sekitar € 120.000 untuk komponen pesanan mereka. Meskipun komitmen perusahaan Italia untuk membayar utang tetap ada, WP akhirnya membawa masalah ini ke pengadilan. Yang mengejutkan mzbro, pengadilan Italia di Pesaro memenangkan WP dengan menyatakankan pailit atau bangkrut pada Benelli. Dan menurut Asphalrubber dalam proses tersebut maka unit motor Benelli disita sebagai barang jaminan….

Keadaan tersebut mendorong pemilik Benelli yang berpusat di Cina campur tangan. Qianjiang Group sampai harus merilis pernyataan dengan mengatakan bahwa status Benelli kuat dan memiliki kas yang cukup untuk membayar hutangnya (dikabarkan berada di kisaran € 1.000.000). Sepertinya Benelli tidak senang dengan putusan pengadilan Pesaro dan menarik keputusannya dengan Pengadilan Tinggi Ancona. Rumit tenan jebule….

Last…..dikabarkan kondisi Benelli saat ini memang sedikit suram. Merek Italia yang diakuisi perusahaan Cina ini sempat mengklaim mengalami kerugian sebesar € 800.000 pada tahun 2014 serta € 5.700.000 ditahun 2015. Jelas sebuah kondisi yang sangat mengkuatirkan. Apalagi kini mereka harus berurusan dengan vendornya yakni WP Suspension soal tagihan. Semua makin runyam sebab dari laporan yang beredar, enam bulan pertama tahun ini keuangan Benelli pada kondisi yang sangat terpuruk karena kurang lakunya produk mereka. Byuhhh…..(iwb)

benelli

iklan iwb
Previous articleHonda resmi buka inden online All new CBR250RR……booking fee 5 juta rupiah !!
Next articleSpyshot….AHM sudah mulai distribusi warna dan striping baru Sonic 150R !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!