iklan iwb
luis salom (1)
“Kondisi motor Luis pasca tabrakan….”

Bro dan sis sekalian….laporan terbaru kecelakaan yang merenggut Luis Salom akhirnya dirilis oleh tim investigator. Dalam keterangan yang dikeluarkan FIM, mereka tidak menemukan adanya aspal bumpy seperti laporan sebelumnya. Artinya yang membuat traksi ban lepas lebih kepada kesalahan rider yakni Luis Salom. Lho….koq iso??…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

iklan iwb

Investigasi pembalap Moto2 Luis Salon di Barcelona sudah mencapai akhir. Salom meninggal pada usia 24 tahun pada tanggal 3 juni 2016 setelah crash saat latihan bebas diCatalunya. Doi jatuh ditikungan 12 pada FP2 dan disinyalir terbentur motor saat menghantam tembok pembatas…

Awalnya investigasi menyalahkan pada kondisi aspal yang bumpy. Namun setelah membedah dan meneliti data telemetri tidak demikian. Menurut? Luis Leonart Gomez (investigator ahli telemetri)…..data terlihat bahwa kesalahan ada pada Salom ketika motornya kehilangan kendali. Laporan ini tentu mengejutkan dan membuat kita bertanya-tanya, memangnya kesalahan apa yang dilakukan rider sekelas Luis hingga bisa fatal??….

luis salom (3)

“Gomez berspekulasi bahwa rider kemungkinan menoleh kebelakang dan ketika kembali melihat depan posisi sudah diluar perhitungan kalau tidak bisa dibilang sedikit melebar. Kondisi ini membuat rem dioperasikan secara tidak wajar dan ini yang membuat ban kehilangan traksi. Semua terlihat dari data telemetri. Gomez juga memastikan tidak ada bukti data yang menunjukkan permukaan aspal bumpy...”ujar laporan yang dirilis FIM….

Last…..benar atau tidaknya Luis menoleh memang tidak ada bukti video. Namun jika laporan sudah dikeluarkan secara resmi oleh FIM…tentu tidak ada yang bisa dilakukan pastinya selain menerima. Apalagi mereka juga menunjukkan data telemetri yang secara otentik susah dibantah.?Dengan kesimpulan diatas maka kasus dan investigasi kecelakaan Luis Salom resmi ditutup. Oalahh…mung goro-goro noleh jebule. Sobek tenan…..(iwb)

Data telemetri Luis Salom?

luis salom (2)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!