iklan iwb
iklan iwb

R25 (1)

Bro dan sis sekalian…ketika sebuah pabrikan umumkan recall, tujuan mereka jelas yakni ingin mencegah hal buruk menimpa tunggangan sampeyan. Itulah kenapa Yamaha sampai rela merogoh kocek dalam serta menghabiskan energy untuk lakukan recall pada R25. Tapi apa jadinya jika kita bandel dan cuek enggan menanggapi recall tersebut?. Inilah yang akan terjadi pada tunggangan sampeyan……
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

iklan iwb

Mungkin karena kesibukan atau malas, seringkali kita enggan menanggapi recall produk alias cuek ogah-ogahan. Bisa jadi kita berpikiran….”mengko waelah…” maka motor yang seharusnya masuk daftar recall tetap dipakai. Toh masih lama kan periodenya (hingga Desember 2016). Dilalah….bro Raiz membagikan pengalaman terhadap R25 tunggangan yang tiba-tiba ngambek nggak mau jalan. Harapan doi agar para biker penunggang R25 diluar sana tidak membandel dan segera membawa motor kesayangan ke dealer. Toh gratissss-tissss pakde. Dan inilah yang akan terjadi pada R25 tunggangan sampeyan jika tidak segera diganti part yang masuk dalam daftar recall…….

Asalamualaikum lek Iwan , saya Raizsyah (21 Th, Surabaya) pembaca & followers setia warung sampean sejak 2013.

Ini mau share pengalaman recall yamaha r25 milik saya lek. Jadi gini lek saya pinang r25 th 2014 kemarin , sampai sekarang memasuki KM 19.000 an , Sebenernya sejak awal bulan puasa kemarin saya udah baca berita di internet sm baca2 artikel di warung otomotif perihal di recalnya yamaha r25 sampek akhirnya bener2 resmi keluar undangan recall dari yamaha, tapi saya memang agak bandel dan masih blm sempetin dateng ke yamaha buat masukin motor saya lek , sampek akhirnya senin tgl 18 kemarin motor saya timbul bunyi klotak2 yang cuma kedengeran pas putaran mesin rendah,

Pas itu tak biarin ae lek soale tak kira asal bunyi klotak2 dari arah rantai yang gesekan sama swing arm. ,
Nah disitu awal terjadinya tragedi lek ?,. Selasa siang Tgl 19 saya riding kalem2 di Jl. Mayjend sungkono surabaya kebetulan kondisi jalan lagi macet jadi harus tarik kopling sering sering , lah kok tiba2 motor nyadet nyadet jalanya padahal kopling wes tak tarik setengah , . sadar ada sing ga beres kopling tak tarik full lha kok blong enteng ga nyantol blas lek , jian apes?,.

Akhirnya minggir sambil nahan mangkel di klakson klakson pengendara lain . Perkiraan awal kabel sling kopling motorku putus lek, tapi pas tak cek kopling tak tarik kenop yang di box mesin sebelah kanan masih gerak2. Nahh iki feeling udah jelek , pasti ambrol iki kolping ku . ndilalah mogoknya ini ga terlalu jauh sama dealer yamaha ,
dorong sekitar 150 meter sudah sampek yamaha lek, .

sampek yamaha mekaniknya bilang motornya ga bisa selesai hari ini mas, sampean ninggal nomor tlp aja besok pagi sudah bisa diambil. Dan hari ini saya ambil lek , dan kagetnya saya pas nanya biaya perbaikan motor saya sm mekaniknya dibilang gratis, Karena part yang rusak itu termasuk part yang diganti saat recall., entah iki harus dibilang beruntung apa apes lek ?,.

Intinya biaya perbaikan motor sy gratis tis, part yg diganti kopling plate , oli , gasket, pompa oli sm kelengkapanya. Jadi ini ceritanya recall disaat part yg kena recall udah bener2 rusak / malfungsi . Sekian lek yg bisa saya share, sekalian buat referensi untuk temen2 owner r25 yang nomor rangkanya ada di dalam daftar recall yg belum menjalani recall supaya se segera mungkin datang ke dealer yamaha biar ga ada lagi yang ngalami spt yg sy alami. Berikut ada lampiran foto part yg diganti smm kopling plate yang lakernya ambrol.

Sekian lek , maaf klo bahasanya berantakan.
Wasalamualaikum

Waallaikumsalam wr.wb. Sebuah share info yang sangat berguna. Apalagi doi juga menambahkan petuah bijak kepara pengguna R25. “Biar bisa jadi rujukan buat pengguna r25 lain yg no belum recall spy segera memenuhi panggilan recall..” tambahnya lagi. Nah…masih bandel enggan mengganti komponen sesuai rujukan??. Dang cepet kono tiwas nyurung nang dalan lhak yo gempor. Lawong gratis wae koq yo ora dang budal…..iyo ora :mrgreen: . Btw…berikut beberapa komponen tunggangan bro Raiz yang diganti free oleh Yamaha……(iwb)

R25 (2) R25 (3)

iklan iwb
Previous articleLady biker berikut nunggang Kawasaki Ninja 150RR…..piye perasaanmu jal ?
Next articleKontes layanan Honda Nasional 2016…..mantan kenek bus tersebut akhirnya juara !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!