iklan iwb
iklan iwb

46-valentino-rossi-ita_gp_9979_0.big

Bro dan sis sekalian……dengan alasan memudahkan komunikasi antara tim di paddock serta rider, Valentino Rossi akan gembira jika helm Motogp rider dibekali alat radio komunikasi seperti halnya driver F1. Ide gila ini sepertinya efek dari kegagalan doi memperhitungkan masuk pit sehingga kehilangan kans podium diSachsenring. Namun ide ini ditentang keras oleh Marc Marquez…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

iklan iwb

Rossi sepertinya ingin Motogp rider lebih mudah berkomunikasi dengan tim di paddock. Satu usul adalah dibekalinya radio komunikasi pada helm pembalap seperti halnya balapan F1. Ide tersebut diungkapkan setelah doi mendulang hasil buruk di Sachsenring serta Assen. ‘Tentu saja jika sekarang kita memiliki alat komunikasi akan jauh lebih mudah bagi rider berkomunikasi dengan tim dipaddock. Karena kadang-kadang sangat sulit jika hanya mengandalkan pit board….”tutur Rossi…..

Vale juga memberikan contoh ketika di Assen. lazimnya Pit Board hanya bisa diinformasikan pada rider pada satu lokasi dalam satu putaran yakni digaris start. Padahal dalam prakteknya dilapangan….setiap sektor ataupun tikungan bisa berbeda. “Contohnya seperti Assen, jika mereka bisa mengatakan padaku sudah memiliki keuntungan didepan dua detik, aku bisa melambat dan menghindari kesalahan. Jika memungkinkan menggunakan radio, aku tidak tahu kenapa kita tidak menggunakannya. Mungkin biaya, entahlah.…” seru Rossi. Tapi ide ini langsung ditentang keras oleh Marc…..

marc marquez88

Aku tidak bisa membayangkan, saat motor melaju 300 km/jam…seseorang berbicara padamu. Semua itu tidak diperlukan jika kamu memiliki rencana yang bagus saat race....”seru Marc. Senada dengan Marquez, Dovi juga menentang ide tersebut. “Mungkin akan lebih mudah mengatur segalanya dan juga untuk safety sebelum race dilakukan. Tentang strategi dan semuanya….akan lebih bagus sebelumnya. Olah raga kita bukan F1, jadi akan lebih baik mempertahankannya tetap seperti ini…”tutur Dovi memberikan opininya…..

Last….alat komunikasi helm sejauh ini memang tidak ada pada Motogp. Pada balapan resmi…..umumnya hanya ada pada ajang balap roda 4 seperti Nascar, rally ataupun F1. Roda dua??. Nggak ada mzbro. Secara teknologi jelas memungkinkan. Namun Dorna hingga detik ini belum mengaplikasikan radio komunikasi digital dan masih suka menggunakan cari klasik yakni papan pit board. Nah….kalau menurut sampeyan sendiri gimana mzbro. Setuju dengan Vale atau Marquez serta Dovi???….(iwb)

iklan iwb
Previous articleAHM disinyalir serius siapkan trail…wah, proyeksi sudah berjalan euy !
Next articleBreaking news……master plan sirkuit Motogp Jakabaring sudah dikirim ke Dorna. Yessssss !!!!….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!