iklan iwb
iklan iwb

marc win sachsenring

Bubarrrr pakde. Cuaca yang tidak menentu dan sistem flag to flag membuyarkan kans Yamaha lewat Valentino Rossi untuk masuk podium. Kondisi trek basah lalu mulai mengering direspon lambat oleh Vale. Sementara Marc Marquez memainkan perannya dengan sangat baik. Merasakan aspal mulai mengering, Marc adalah pembalap yang paling cepat mengganti ban dengan tipe slick. Kondisi ini membuat segalanya berubah total sebab Marc juara di Sachsenring selama 7 kali berturut-turut selama karirnya…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

iklan iwb

Diawal start…sebenarnya Vale sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Pada kondisi lintasan basah…Rossi memaksa Marc melorot diposisi kedua pada tikungan pertama. Tidak lama Dovi juga menyerang Marc hingga doi harus menggantung diposisi ketiga. Menuju lap 29…Jack Miller torehkan fastest lap. Sementara dibarisan depan….Rossi masih ditempel Dovi. Ducati selalu bagus saat lintasan basah, dan ini selalu terjadi. Pada saat itu posisi Lorenzo berhasil nyodok ke 10……

Menuju lap 28…..pertahanan Rossi bobol oleh Dovi. Kecepatan Ducati makin kentara sebab tidak lama Petrucci pun memaksa Vale diposisi ketiga. So….posisi sementara dibarisan depan dikuasai Petrucci (salip Dovi), Dovi, Rossi, Marc dan Miller. Lorenzo??. Anjlok diposisi 13. Btw….Marc kesulitan menghadapi tekanan dan akhirnya melorot ke lima. Kondisi ini tidak bertahan lama sebab Barbera ternyata berhasil passing Marc hingga terus melorot hingga keenam. Derita Marc tidak cukup sampai disitu….

Menuju lap 20….Marc sempat out wide ke gravel. Untunglah doi bisa menguasai motor dan masuk kelintasan kembali. Posisi Marquez turun ke 9. Dibarisan depan….Barbera memiliki kecepatan bagus hingga berhasil nyalip Miller. Doipun tidak lama menggedor Vale yang berada diposisi dua. Menuju lap 16……Hectorpun memaksa Vale diposisi ketiga. Pertarungan ketiganya yakni Dovi, Barbera dan Rossi (Petrucci Crash) terjaga hingga 7 lap tersisa. Dan inilah kunci kemenangan Marc di Jerman….

93-marquez_gp_3301_0.middle

Saat trek mulai mengering…Marc sudah mengganti motor dengan ban tipe slick di 13 lap tersisa. Pada rentang 5 lap sebelum rider didepan mengganti ban…pembalap Honda ini berhasil memangkas 2-3 detik tiap lapnya. Sementara via pit board tim Rossi sudah menganjurkan Vale untuk masuk paddock ganti ban tapi tidak digubris. Sepertinya Vale tenggelam pada pertempuran barisan depan bersama Dovi dan Barbera. Doi tidak sadar padahal tiap lapnya…Marc terus mendekati dengan cepat (2-3 detik perlapnya). Tidak heran tim Vale dipaddock terlihat kesal. Dan ketika masuk semua sudah terlambat…..

Marc terlalu jauh dan Vale-pun kesulitan setelahnya. So..secara meyakinkan Marquez juara di Sachsenring…disusul Cal Cruthlow kedua dan Dovi ketiga. Sementara untuk Vale doi hanya mampu finish kedelapan atau terbaik rider Yamaha di Sachsenring secara dari 1-7 dikuasai rider Honda dan Ducati. Hasil buruk juga terjadi pada Lorenzo yang hanya mampu finish diposisi 15. Dengan selesainya race Jerman maka poin Marc makin kokoh dengan gap 48 poin dari Jorge (170 poin) serta 59 poin dari Vale. Abot ki kangbro. Untuk hasil lengkapnya….intip wae hasilnya dibawah ini bersama poin klasemen rider sementara. Wis ah…bubar-bubarrrr !! :mrgreen: …… (iwb)

Selebrasi kemenangan Marquez

Hasil race Jerman 2016

1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 47m 3.239s
2. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 47m 13.096s
3. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 47m 14.852s
4. Scott Redding GBR Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 47m 15.231s
5. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 47m 25.994s
6. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 47m 29.159s
7. Jack Miller AUS Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) 47m 29.282s
8. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 47m 29.688s
9. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 47m 29.853s
10. Alvaro Bautista ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 47m 34.513s
11. Eugene Laverty IRL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 47m 44.447s
12. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 47m 45.397s
13. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 48m 6.368s
14. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 48m 9.330s
15. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 48m 20.933s
16. Tito Rabat ESP Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V)* +1 lap
17. Loris Baz FRA Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) +2 laps
18. Yonny Hernandez COL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) +3 laps
Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) DNF
Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) DNF

Poin sementara Sachsenring 2016

Riders’ World Championship:
1. Marc Marquez SPA Repsol Honda Team (RC213V) 170 points
2. Jorge Lorenzo SPA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 122 points (-48)
3. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 111 points (-59)
4. Dani Pedrosa SPA Repsol Honda Team (RC213V) 96 points (-74)
5. Maverick Viñales SPA Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 83 points (-87)
6. Pol Espargaro SPA Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 72 points (-98)
7. Hector Barbera SPA Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 65 points (-105)
8. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 63 points (-107)
9. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 59 points (-111)
10. Eugene Laverty IRL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 53 points (-117)
11. Aleix Espargaro SPA Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 51 points (-119)
12. Scott Redding GBR Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 45 points (-125)
13. Jack Miller AUS Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) 42 points (-128)
14. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 40 points (-130)
15. Stefan Bradl GER Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 37 points (-133)
16. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 35 points (-135)
17. Alvaro Bautista SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 35 points (-135)
18. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 24 points (-146)
19. Michele Pirro ITA Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 19 points (-151)
20. Tito Rabat SPA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V)* 18 points (-152)
21. Loris Baz FRA Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 8 points (-162)
22. Yonny Hernandez COL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 3 points (-167)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

158 COMMENTS

  1. harus saya akui marc marquez sungguh beruntung dan sangat cepat setelah mengganti motor,dia beruntung ga jatuh sebelumnya. vale haduuuuuuh…. udah disuruh ganti motor malah ngacir terus akhirnya kalah kan…? 2 kali kesalahan flag to flag dan 2 kali kalah pula,besok besok nurut dong sama team kamu bro…!!!

  2. mana mesin carry
    moro quesz gitu loh menang podium 1 di negeri makmur dan banyak orang cerdas,.
    sebelah mah,.
    ya gitu deh

    • Darmo kn lg di penjara mumbai brooo, gara2 cokil di atas mtor sesembahannya… ????

    • Darmo masih dipenjara di mumbai india wa… gala gala kemalen dia ouwlang mainan burung di atas yamaha RX100 wa….

  3. flag to flag itu bukan nya start ulang?

    balapan kali ini pure taktik…bukan flag to flag

    • sorry kalo ane salah bro… tadi marquez yg bilang flag to flag pas interview bro hehehe…

  4. Judule bingungi lek, yg menang kan marq utk ke 7 kalinya disini…. Lha nanti pasti ada jg yg bilang kalau rossi lebih hebat karena bisa ke 8….
    Wkwkwkwkwk

  5. itu juga bukan murni kesalahan rosi. team kurang akurat memberi informasi.
    seharusnya di Pit board team memritahu laptime Marc -5sec, maka rosi segera masuk pit.

    • Ah sudahlah… dulu jg prnh begitu wkt thn lalu or 2014, klo ga salah di motegi , rossi sama lore tunggu2an masuk pit, krn telat msk, marc yg juara. Hrs nya rossi sadar, dia kan berasing poin sm marc bkn sm iannone, ah sudah lah

  6. Rossy kan dewa mana mau nurutin ama penyembahnya,, huhu rossy guuoblok bngt bukannya makin tua makin dewasa ini malah tulul,, salut buat marc blajar dari ksalahannya dulu,, makin dewasa ja

  7. Ahhh sudahlah, skill pebalap motoGP itu 50:50, gk ada yg plg hebat, gk ada yg plg goblok,,sama aja,,tuh buktinya julukan the doctor bukan jaminan trhebat,.gk usah fanatik, itu knyataannya, bhkan ada yg bilang VR jauh lbh hebat dr CS hebat dr hongkong kali ya?? VR itu hebat krn motor yg hebat,,tuh coba semplak badak Ducacrot jaminan mewek

    • Rossi lbh hebat dr CS itu mksdnya prestasi secara keseluruhan bro, emang rossi gagal di ducati, tp di honda n ymh kan sukses. Rossi dibilang paling hebat wajarlah semua jenis mtr uda dicoba dr jaman 2tak sampai 4tak. Yg 2tak dr 125,250 n 500. 4tak dr 990,800 n 1000. Rossi pake honda yg kencang bisa jurdu, pindah ke yamaha yg dulu mtr lemot bisa jurdu jg. Pdhal wkt itu th 2004 pertama dia di ymh, dia disuruh pilih ada 3 jenjs mesin, dia pilih yg ke 3, mesin yg lembut, dan ternyata dia bisa jurdu di th 2004. Klo pembalap lain pasti pilih mesin yg paling powerfull. Y itulah salah satu kehebatan rossi, dan yg perlu qt ingat gak mudah umur sdh 37 msh bisa bersaing dgn pembalap2 muda, karena marquez or lore di saat umur 37 blm tentu bisa seperti rossi, siapa tau seblum 37 uda pensiun.

  8. Kasian mbah darmo aka rosii…..jangan keluar dulu mbah, hasil yg memalukan dan menyakitkan. Teetoot

  9. Padahal udah pada girang waktu marq keluar lintasan….wkwkwk
    Tp setelah itu malah menang…. Wkkwkk
    Kalo gak keluar lintasan pasti udah ketinggalan 1 kecamatan itu…wkwkwkwk

  10. indahnya podium tanpa ampazzzz vekok ulo tuwek 46 karo Jongozzz Letoy 99…

    ngoahahahaha…

  11. Hikzzz…terharu……akhirnya team suzlubzlub GSX RR juaranya…
    .
    .
    .
    .
    .*dalam muimpi FBS disiang bolong

  12. yang tadi sempet cari jangkrik akhirnya Juara, Selamat Marc Marquez !!! satu hati 93

  13. mbah rosikil masih kalah sama pedrosa lek padahal pedrosa gk ganti motor otomatis banny tergerus habis jg dan masi bs fight .. saluut jg …

    • Cal crutchlow lebih hebat wa… doi podium ke 2 pake ban basah wa…!!! mustinya dani malu si crutchlow wa…

    • Yamaha mtor sempurna.. sangking sempurnanya sampe2 pembalapnya ogah dengerin timnya, ya akhirnya sempurna gagalnya.. wkwkwkw

  14. Rossi the legend of MotoGP ??? you mean Legendary Stupid of MotoGP? Kemungkinan Motobot yg dirancang Yamaha akan di Recall karena banyak Bugsnya

  15. Valentino “stupid foolish” Rossi!!!!! Makin tua bukannya makin bijak, malah makin sembrono!! Ketika balapan tersisa 11 atau 12 lap lagi , kru sudah menyiapkan motor pengganti dan memasang “BOX” pada papan petunjuk. Setelah kru melihat catatan waktu yang diperoleh Iannone dan marquez yang menggunakan ban kering. Bukannya langsung masuk mengganti motor, dia malah makin keenakan salip-salipan sama pembalap lain…duh…goblokmu kok makin jadi aja, ros!! Asli….geregetan saya melihat tingkah polah rossi dibalapan kali ini. Kru nya sendiri kok dicuekin… Erghhh….grrrr….!!!! Sudah dua kali dia mengalami kejadian seperti ini, wak. Karena tidak mempercayai kru balapnya sendiri, rossi jadi pecundang!!! Dia kan sudah tau, motor perlu waktu untuk mencapai peak performa. Ban juga perlu waktu supaya bisa mencengkeram aspal lebih baik. Ketika balapan tinggal 10 sampai 11 lap lagi, itu adalah waktu yang tepat untuk mengganti motor. Tapi, dengan songong dan bodohnya, dia mengacuhkan krunya sendiri dan tetap “ngetrack” dengan pembalap lain yang sama-sama menggunakan ban basah. Alhasil, ketika dia memutuskan untuk “ikut-ikut” pembalap lain mengganti ban kering, sudah sangat terlambat!!! Peringkat 7 saja menguap, diasapi oleh dani pedrosa!!! Arrgghhh…..erghhh…!!!!!!

  16. hasil juara dirt track motocross sampe kelingking marquez retak.. alhasil marquez dapat mengendalikan motornya di gravel
    bisa tuh kang ditambahin di artikelnya

Comments are closed.