iklan iwb
wsbk sepang malaysia (2)
“Sepinya suasana WSBK di Malaysia….”

Iwanbanaran.com – Balada balap dinegeri ini memang seperti lakon ketoprak mzbro. Alasan klasik tentang sirkuit masih menjadi masalah terbesar diIndonesia. Celakanya semua pihak seperti berusaha tampil didepan….menjanjikan??dan memberikan angin segar bahwa sirkuit siap bisa digarap mereka. Walau akhirnya ?”nggedobos” menguap tidak berbekas…yang penting lelakon yang mereka tampilkan sukses diliput media. Kondisi ini berbeda dengan Malaysia. ?Negeri jiran satu rumpun dengan Indonesia ini sukses membuktikan sebagai negara yang memperhatikan dunia racing lewat dibangunnya sirkuit internasional mumpuni. Namun masalah yang dihadapi mereka ternyata tidak kalah pelik kangbro……
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

iklan iwb

Pada saat ajang WSBK bersama Pirelli, IWB melihat betapa sepinya penonton di Sepang Malaysia. Tribun yang begitu luas hanya dihuni segelintir penonton. Aksi Sykses ataupun Rea seakan garing tidak terlalu greget. Tidak ada teriakan penonton karena suara mereka kalah dengan ruangan motor satu liter. Lawong cuma sak iprit yang nonton….mau teriak kayak apa juga percuma. Pertanyannya….kenapa diajang WSBK yang notabene termasuk balap internasional bergengsi penontonnya sangat sepi??….

Penonton diMalaysia kurang. Tidak banyak yang menyukai dunia racing makanya yang datang sedikit….“seru teman IWB yang seorang jurnalis Malaysia bernama Firdaus. Doi sendiri juga terlihat cukup menyayangkan ademnya minat penonton Malaysia terhadap WSBK. “Iya….hanya Motogp yang ramai karena ada Valentino Rossi. Banyak fans Rossi di Malaysia. Lalu Marc Marquez, Lorenzo dan pembalap lain. Mereka datang karena mengidolakan pembalapnya. Tidak tahu apakah tahun depan WSBK datang ke Malaysia kembali. Dengar-dengar sih tidak karena penonton sepi...”tutup Firdaus. Weladalah…..mumet juga yak….

wsbk sepang malaysia (1)
“WSBK Malaysia 2016……”

Nah…fakta tersebut tentu cukup menarik mzbro. Disaat kita ditanah air memiliki penonton racing militan…Malaysia sebaliknya. Disaat kita tidak memiliki sirkuit berkualitas, Malaysia sebaliknya. IWB sendiri berani bertaruh jika WSBK berlangsung di Indonesia…itu tempat duduk pasti penuh. Jangankan tribun, bisa jadi dipagar-pagar penonton bergelantungan. Lawong balap pasar senggol wae laris manis….iyo ora…

Last….masalah selalu datang dinegeri ini. Memiliki simpatisan racing mumpuni bukan berarti membuat para petinggi negeri ini tergerak untuk membangun sirkuit serius. Yang patut diingat…Sepang adalah sirkuit pemerintah Malaysia, bukan swasta. Seharusnya mereka bisa mencontoh negeri Jiran demi majunya ibu pertiwi. Lawong sepi pendukung wae pemerintah Malaysia tetap semangat bangun sirkuit. Mosok?dengan supporter yang bejibun dinegeri ini pemerintah ogah-ogahan. Mung iso ngelus bathuk cak-cak…..(iwb)

wsbk sepang malaysia (3)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!