iklan iwb

new Vario 2016 (7)Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..kembali IWB sedikit dibikin pusing dengan Yamaha B65. Setelah sebelumnya IWB menduga motor ini akan jalan beriringan dengan NMax dan masuk posisi sebagai premium skutik…namun kini IWB menemukan?fakta lain. Yup…sebuah potensi yang mengatakan bahwa B65 adalah produk yang diracik sebagai pesaing Vario 150. Walahhhh….MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

iklan iwb

B65 pada awal artikel sebelumnya sudah IWB singgung sebagai Max family. Hal ini berdasarkan ciri dimana crankcase identik dengan NMax 150. Selain itu motor ini juga dibekali dengan frame atau sasis layaknya NMax 150 dimana terdapat tulang dibagian tengah. Tidak hanya itu Yama juga sudah menyiapkan sebuah fitur yang disinyalir mengusung triple S alias Smart stop system. So…wajar jika kita menduga matic ini akan jalan beriringan dengan NMax dan mengisi ceruk pasar yang sama. Premium to pakde. Tapiiiiiii…..

IWB dibikin puyeng sebab bisikan lamat-lamat masuk kenewsroom IWB tentang B65. Ada dua poin yang dibisikkan, Bunyinya sebagai berikut. “Dear kang Iwan, sedikit bocoran info nih. Lagi progress trial scooter Yamaha B65 dan B74.?B65 buat pesaing harga Vario spec dibawah NMAX.?B74 buat XMAX 250cc buat bikin pasar baru scooter moge.?Target mass prod awal tahun depan…”bisiknya singkat dan padat. Nahhh….puyeng to….

Lupakan B74….sebab statusnya sudah jelas sebagai Maxi scooter 250 cc Yamaha. Motor ini terus menjalani proses….Tahap demi tahap dilakukan dengan target awal produksi Kisaran Januari hingga April 2017 (estimasi sementara). Namun yang menjadi perhatian IWB lebih kepada B65 sebagai Maxi scooter untuk menghantam eksistensi Vario 150. Isunya sih akan dibenturkan pada skutik andalan AHM pakde. Wihhh….ngerihhhhh cakkk !!. Apakah ini tandanya YIMM sudah menyerah bertarung dikelas skutik dek rata dikelas 150cc??….

Yamaha NMax150_test_IWBEntahlah….bisa iya bisa tidak. Toh saat ini Xeon memang tidak berkutik melawan Vario series. Makanya jika apa yang di bisikan ke IWB benar, Yamaha sepertinya berusaha menjual value. Dengan banderol identik konsumen akan mendapatkan motor yang jauh lebih Advance dibanding rivalnya. Sulit memang melakukan verifikasi bocoran karena perkara positioning hanya internal pabrikan yang tahu…..

Last….B65 dan B74 disinyalir lahir dengan gap tidak terlalu jauh. Isunya sih tahun depan mzbro targetnya. Diharapkan semua kelar pada semester awal 2017. So….info sementara B65 terbuka mengisi posisi dibawah NMax 150 dengan pricing tidak jauh dari Vario150. Soal dek rata atau maxi skuter?. Inilah yang hingga kini masih misterius mengingat IWB memiliki dua sumber dengan opini berbeda. Makin jenggoten cakkkk. Yo wis ditampung wae pakde….tiwas brodhol brengose mikir motor anyar. Yamaha B65???. Misterius tenan ki project. Hasyemmm tenan :mrgreen: …(iwb)

76 COMMENTS

  1. Pasang strategi, Yamaha bidik Vario series dan honda bidik Max series siapa yg akan tumbang duluan kita tunggu episode selanjutnya.

  2. desain baru harusnya. engine NMAX wajib. kalo memungkinkan upgrade dari xeon (xeon 150).

  3. s-max harga vario…. mantap tuh
    model s-max bukan selonjoran masih ngangkang liat sj video di yutub aplg yg pake org tinggi2, jd bolehlah dibenturkan sm vario… tp dgn mesin 4v+monoshock tengah+dobel DB… 🙂

  4. Kalo design seperti nouvo sx .. okelah.
    Kalo design macan xeon , X ride..wasalamm daahh

Comments are closed.