iklan iwb

NMaxBro dan sis sekalian….IWB sering ngobrol dengan banyak teman, sharing, bertukar pikiran ataupun diskusi ringan tentang kondisi market roda dua ditanah air. Tren Honda yang semakin kokoh dengan strateginya….Yamaha yang malah berjalan sebaliknya….Suzuki yang bergerak cukup lamban serta Kawasaki yang tetap mengandalkan Ninjanya dan masih banyak lagi topik lain. Dilalah fokus utama yang cukup menarik adalah opini beberapa teman atas eksistensi NMax yang cukup booming dan sukses menjadi idola baru. Tapi entah kenapa ada dua suara yang berpendapat…..kesuksesan NMax bisa saja akan terusik jika Honda terjun dikelas ini. Mosokkk??….MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

iklan iwb

Yamaha saat ini bisa dibilang cukup cerdas dengan menghindari pertempuran head to head melawan Honda. Ketika mereka sadar potensi disana cukup berat, Yamaha Mencoba membuka Pasar Baru. Mereka tahu segmen ini Rival belum terlalu fokus. Terbukti AHM hanya memasarkan PCX150 yang notabene adalah import dari Thailand. Dengan status tersebut tentu cukup berat melawan NMax yang diracik lokal dan dibanderol nyaris 12 juta lebih murah dari PCX…..

IWB yakin….Semua kondisi tersebut tidak lepas dari pantauan Honda. Dari pengamatan IWB, AHM sudah cukup gerah dengan sepak-terjang NMax yang begitu sukses di pasar. Seperti lazimnya karakter Honda mereka bukanlah pabrikan yang hanya diam ketika ada potensial market belum digarap olehnya. Suka atau tidak biasanya mereka mengamati….mengkoreksi, lalu meluncurkan produk tandingan dengan segudang kelebihan. Itulah yang sedang dilakukan mereka pada market maxi skuter dibawah 30 juta…..

Cepat atau lambat IWB sangat yakin masa itu akan datang. Yang unik….ada dua opini dan mayoritas cukup yakin ketika Honda bermain disana…maka NMax akan habis. “NMax laris karena nggak ada pilihan lain. Skutik Honda biasanya lebih nyaman dibanding Yamaha. Saat ini PCX kalah karena terlalu mahal. Coba produknya dijual sama dengan NMax…pasti NMax selesai..”celotehnya.?Wekss…pasti FBH ki yang ngomong demikian…..

honda forza 15 02
“Maxi skuter Honda Forza 150…”

“Siapa bilang. Nggak juga. Honda hanya bisa mengekor. First mover pasti lebih dipilih ketimbang follower. Jadi Honda nggak bakal bisa geser NMax walau ntar brojol produk tandingan…”ujar teman lain. Wah….kalau ini pasti FBY ki :mrgreen: . Pro kontra opini biasa terjadi. Yang jelas secara market….Honda saat ini memang memiliki konsumen loyalis luar biasa besar disegmen skutik. Dan ketika AHM sudah brojolin produk serupa bukan tidak mungkin NMax terancam dari singgasana. Pintarnya…

YIMM disinyalir sudah meracik produk pelapis untuk menghantam Vario 150 dengan Maxi skuter. Wacana ini dari hari ke hari makin kuat. So….ekskalasi persaingan baru dimulai kangbro (kita akan bahas diartikel terpisah). Satu yang harus Honda ketahui adalah NMax saat ini sudah establish lewat hadirnya komunitas-komunitas yang biasanya merupakan kaum Loyalis. Selain itu part aksesoris juga berjibun membuat nilai atau value NMax makin tinggi. Artinya semakin ?lama Honda meracik produk tandingan maka perjuangan AHM juga akan semakin berat. So….lawan NMax 150??. Sampeyan setuju opini yang mana nih??…..(iwb)

178 COMMENTS

  1. Klo yamahal sokbreker dah gak gemblodak kyk naik grobak gw msh pilih yamahal… klo msh gemblodak terpaksa milih honhon.. dirmh ada matic yamahal gemblodak males mau bli sokbreker after market…

Comments are closed.