iklan iwb

PicsArt_07-09-10.28.44Panas matahari begitu menyengat. Suhu yang tertera di panel dashboard mobil mencapai 36 derajat Celcius. Teriknya matahari terasa cukup menyiksa Bagi siapapun yang berada di luar. Namun siksaan tersebut belum seberapa dibandingkan dengan si bocah kecil dalam foto terlampir…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

iklan iwb

Harus menuruti kemauan orangtuanya, sibocah ini terhimpit di antara setang kemudi serta jok sepeda motor. Tangannya yang mungil berusaha memegang sekuat tenaga tebeng atai fairing kendaraan agar posisinya tetap aman. Namun tindakan tersebut seperti tiada guna ketika tuas rem dioperasikan. Si bocah juga harus pintar menahan badan agar kepala tidak terantuk kedepan. Tidak cukup sampai disitu…

Siksaan semakin bertambah karena posisi kaki menekuk dengan posisi paha ngangkang. Miris mzbro. IWB tidak bisa membayangkan betapa tersiksanya anak tersebut. ?Tidak habis pikir apa yang ada dibenak si orang tua yang bersamanya. Bagaimana mungkin mereka bisa tega melakukannya??. Sorry….jangan karena kondisi maka segala cara juga dihalalkan. Menyalahkan keadaan lalu tindakan harus dimaklumi?. Tidak sesimpel itu….

Apapun alasannya….pada kondisi tersebut keselamatan jiwa sianak cukup rapuh. Mungkin kalau kita cermati secara adil, seluruh pemunggang di atasnya tetap terancam bahaya. Tapi secara porsi….jelas anak balita perempuan diatas lebih besar potensinya. Ingat….penyesalan selalu datang belakangan. Jadilah orang tua bijak yang memiliki jiwa melindungi secara tulus……

Sebab sekecil apapun tindakan kita akhirnya kita juga yang akan merasakan balasannya. Dimasa kecil mereka kita rawat dengan baik….maka ketika dewasa nanti mereka juga akan merawat kita dengan tulus. Masa dimana usia kita sudah renta dan hanya mereka tempat kita bergantung kelak. So…mari jauhkan anak-anak kita dari tindakan konyol dijalan raya yang bisa membahayakan keselamatan mereka. Keep safety riding brosis dan jangan dicontoh tindakan sibapak diatas…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!