iklan iwb

Iwanbanaran.com – Emosional mzbro…..Jack Miller sampai hampir menangis saat diwawancarai pasca menang di Assen. Rider Australia ini hanya menjawab singkat bahwa hasil ini adalah jawaban atas kritik semua orang. Setelah itu bibir terasa kelu karena perasaan campur aduk yang luar biasa. Tentu tidak berlebihan. Seluruh unsur baik pengamat Motogp…rival bahkan Marc Marquez sendiri memberikan acungin jempol atas performa Miller yang dikatakan “incredible”. Marc mengatakan bahwa Miller sangat kencang dan diluar jangkauan. “He was really fast in these difficult circumstances..” serunya pasca dikalahkan Miller…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

Marc yang awalnya hanya nongkrong diposisi kelima pada race satu langsung nyodok kedepan pada race dua. Doi sempat berjibaku melawan Valentino Rossi hingga akhirnya menyerah. Karena motor sudah on limit dan Vale memang sedikit diatas levelnya saat race Assen kemarin. So…nomer dua di Assen serasa seperti kemenangan baginya. “Bagiku nomer dua seperti juara. Sangat penting untuk finish di Assen. Aku tahu Valentino sangat kencang saat dilintasan kering. Jadi aku hanya ingin mendapatkan poin semaksimal mungkin….

iklan iwb

“Tim ku juga sudah wanti-wanti dipagi harinya. Hampir 40 kali mereka terus mengulangi….”tolong membalaplah hingga usai, membalaplah hingga usai”. Setelah 40 kali baru aku menjawab….”Aku mengerti, tentu aku akan tetap ngepush. Diposisi kedua aku sadari Valentino mengambil banyak resiko. Aku merasa tidak selevel dengannya. Dan saat Valentino crashed….aku lihat pit board “Miller, + 0 detik..”. Tiba-tiba aku teringat?race Silverstone 2015 dimana Cal Cruthlow ditabrak jatuh oleh?Miller. “Apa yang harus aku lakukan sekarang?”….

?

“Aku tahu Lorenzo jauh dibelakang. Jadi saat Jack menyalipku pada tikungan terakhir…aku hanya berusaha mempertahankan posisi dari pembalap ke 3 sebab resiko terlalu besar. Waktu itu diisi oleh Pol. Jangan pernah biarkan Pol mendekat dan nomer dua sudah cukup. Dengan sistem flag to flag kau bisa menang banyak poin tapi sebaliknya juga bisa kehilangan banyak angka. Mentalku membantuku di Assen. Aku tidak perduli rider lain. Aku hanya lakukan balapanku sendiri sebab aku rasakan motorku sudah on limit. Aku harus akui dan berikan apreasiasi terhadap Jack. Dia sangat kencang dikondisi sulit seperti kemarin. Angkat topi buat Jack yang sangat kuat dikondisi hujan….“tutup Marc acungin jempol….

Last….dengan hasil Assen tim HRC boleh bernafas lega sebab gap poin makin jauh dari Yamaha.?Disisi lain Honda mampu menunjukkan bahwa RC213V cukup bagus dan unggul ketika digunakan dicuaca buruk. Apalagi seperti yang kita tahu status Jack Miller hanyalah tim satelit (VDS Racing). Praktis dengan kemenangan Miller….maka doi pecahkan record juara dikelas Motogp menggunakan motor satelit setelah hampir 10 tahun tidak mampu melakukannya (terakhir oleh Toni Elias tahun 2006). Selain itu doi juga satu-satunya rider Australia yang menang dikondisi hujan setelah Chris Vermuelen melakukannya ditahun 2007. Congrat Jack…..ancen ngibrit tenan sampeyan. Juozzzz !! (iwb)

Netherlands GP Motorcycle Racing

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!