iklan iwb

Lorenzo assen

Seperti yang kita tahu Jorge Lorenzo lumayan terpuruk pada saat kualifikasi Assen Belanda. Doi hanya mampu torehkan waktu 1 menit 47.897 detik atau lebih lambat + 2.651 detik dibanding Dovi sebagai pole seater. Tentu saja performa tersebut sangat mengejutkan mengingat biasanya Lorenzo adalah pembalap yang kencang serta konsisten dimanapun sirkuitnya. Namun hasil?Assen ternyata jauh dari ekspektasi. Nah sebenarnya apa sih yang terjadi ??….
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

Menurut Lorenzo, pangkal permasalahan adalah pada ban Michelin yang menurutnya tidak memberikan feedback positif sehingga mengurangi rasa percaya diri. Tidak heran pada latihan bebas ketiga Lorenzo sempat dlosor. Berbagai settingan coba dilakukan namun hasilnya nol. Ban malah makin selip dan berganti posisi di bagian belakang. Oleh karena itulah dia mengaku kesulitan saat di pertengahan tikungan ketika mau keluar ?dari sektor tersebut…..

iklan iwb

Kemarin pada hari Jumat ketika kondisi kering sebenarnya Aku cukup kompetitif dan terbuka bisa raih posisi 5 atau 6 besar. Namun semuanya berubah buruk saat lintasan menjadi basah. Rasa percaya diri ku pada pada ban depan sangat kecil. Ban selalu sliding serta tidak tenang di pertengahan tikungan lambat yang sempit….

“Kita sudah coba rubah settingan serta menambah bobot depan untuk menghilangkan gejala ini. Namun semua percuma karena ketika kita berhasil memberikan traksi ban depan Maka bagian belakang mulai bermasalah. Ban belakang mulai slip sehingga pada ujungnya kita tidak mampu torehkan lap time secara maksimal. Akhirnya aku membalap dengan kondisi tidak percaya diri dan?hanya bisa menahan kecepatan tanpa mampu berbuat banyak...” tutur Lorenzo terlihat jenggot sariawan saking mumetnya kangbro. Jebule ribet tenan yak. Terus gimana jika dibandingkan saat kondisi kering??…

” Pada kondisi kering performaku lebih bagus. Celakanya para Rival juga meningkat seperti Valentino Rossi contohnya. Dia sangat pintar karena kencang pada segala kondisi. Walaupun dengan tipe ban keras sekalipun tetap cepat. Justru dia tidak nyaman menggunakan tipe ban seperti yang aku pakai. Dengan kompon hard Valentino terkoreksi hingga 4 detik. Anehnya Pol Espargaro dengan ban yang sama seperti yang aku pakai malah lebih kencang dariku. Dia bisa nongkrong di posisi ketujuh. Jika aku memiliki settingan yang bagus Aku percaya bisa lebih baik…“tutur Lorenzo…..

Last….dari keterangan Lorenzo bisa kita simpulkan, saat ini doi pada kondisi yang cukup kesulitan. Lakukan beberapa setingan dan perubahan distribution weight pun ternyata tidak banyak membantu. Karena saat Doi bisa improve….maka lawannya juga 2 langkah lebih berkembang. Opo ora cekot-cekot sirahe cak. Btw….kemarin memang masih sesi kualifikasi. Kita harapkan Lorenzo bisa menemukan setingan yang pas saat race nanti biar seru. Kesempatan yang doi miliki hanya satu sesi lagi yakni warm up session. Lorenzo??. Piye…tebakan sampeyan, iso masuk podium nggak nih doi di Assen??…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!