iklan iwb
iklan iwb

marc assen

Bro dan sis sekalian…..Marc Marquez sukses menjadi rider terkencang ketiga saat latihan bebas Assen Belanda. Sebuah pencapaian yang cukup bagus menilik performa RC213V yang bisa dikatakan belum pada kondisi maksimal. Namun siapa menyangka kencangnya lap time tidak lepas dari frame yang dipilih Marc. Yup….sasis kangbro. Bukan lagi menggunakan sasis 2015….namun Marc malah menggunakan rangka tahun 2014. Lho…kenapa???…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

Perubahan regulasi serta ban yang kini tidak sama dengan musim 2015 membuat performa Marc tidak semaksimal. Unified ECU software (single) yang disuplai Magneti Marelli…lalu ban berganti Michelin dari sebelumnya Bridgestone….plus karakter motor yang terus coba dibuat jinak agar tidak terlalu agresif merupakan beberapa langkah Honda untuk merespon keluhan Marc. Namun ada satu hal yang menurut Marc juga sangat penting adalah reaksi sasis saat melibas tikungan…..

iklan iwb

Yup….menurut Marc, sasis 2015 masih memiliki kelemahan dalam menyumbang ban belakang selip. Lalu tanpa ada sinyal motor crash tiba-tiba. Dibandingkan dengan sasis 2015…Marc merasa frame 2014 lebih bersahabat dan bisa memberikan feed back saat dipush on limit. “Sasis 2014 memberiku banyak rasa percaya diri khususnya pada ban depan. Confidence dan warning, itu sangat penting….

“Sebagai contoh…saat aku coba sasis baru di Montmelo, beberapa sisi bagus. Tapi sisi yang lain seperti masuk tikungan makin parah. Jadi kami cari kompromi terbaik dengan merubah kembali menggunakan sasis 2014. Dan aku rasa itu adalah solusi paling jitu...”seru Marc. Rider HRC sendiri sukses menjadi rider tercepat ketiga dibelakang Rossi alias lebih lambat 0.133 detik dari leader yakni Iannone saat latihan bebas Assen Belanda kemarin…..

last….Honda saat ini masih berusaha keras membuat RC213V lebih konsisten dan gampang dikendarai. Walau tidak bisa dibilang buruk, namun saat ini performa mereka secara umum sedikit dibawah M1. Bisa terlihat dari duel Rossi vs Marc di Barcelona dimana Marc terlihat mati-matian dan membalap pada kondisi over the limit. So…akan menarik bagi kita untuk melihat apakah keputusan menggunakan sasis lawas Marc bisa tampil lebih baik atau malah sebaliknya. Kita tunggu saja mzbro…..(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleDemi safety……sirkuit Assen sedikit dimodifikasi di bagian chicane terakhir !!…
Next articleWah….Honda all new CBR150R dan new CB150R sudah tiba di Bangladesh !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!