iklan iwb

Yamaha R25 versi Motogp (2)

Menarik mzbro…..sangat menarik saat IWB coba utak-atik arah pengembangan dan pergerakan masing-masing pabrikan termasuk Yamaha. Seperti yang kita tahu Honda saat ini sudah menyiapkan sebuah project besar untuk produk seperempat liternya. Berbagai fitur advance dibenamkan pabrikan Astra termasuk hadirnya suspensi upside down. Apakah Yamaha akan diam akan tindakan rival mereka??. Disinyalir tidak. Sebab dari hasil coret-coret IWB…..mereka juga berpotensi melakukan hal yang sama pada next facelift R25.?Penasaran to?. Monggo dilanjut pakdeee….
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

Level produk dari dari ke waktu makin berkembang. Jika dulu mesin seperempat liter tidak perlu dibekali dengan suspensi USD….Honda bersiap?melakukannya pada next CBR250RR. Tindakan ini sebenarnya mirip dengan perang skutik serta sport. Masih ingat pertama kali pabrikan sayap mengepak menelurkan fitur lampu LED (light emitting diode). Teknologi yang dahulunya hanya dicangkokkan pada big bike diturunkan pada motor kecil. Disini Yamaha pun tidak mau kalah. Beberapa produk anyar mereka pun kini sudah disematkan LED…..

iklan iwb

Yang kedua ACG starter. Fitur yang dulunya hanya hadir pada big skutik, saat diturunkan pada Vario series ternyata cukup berhasil dipasaran. Dilalah walau belum confirm karena masih on progress….Yamaha juga akan melakukan langkah serupa. Dengan nama paten lain (SSS….start stop system) pabrikan garputala disinyalir sudah menyiapkan skutik dengan kemampuan identik. Apakah tindakan bisa dikatakan mencontek??. Nggak juga. Setiap pabrikan pasti memiliki tim R & D yang memiliki data seabreg dari hasi survei. Jika pasar menginginkan…..setiap pabrikan wajib mengikuti kalau mau sukses. So mungkin dalam pandangan pabrikan…..fitur ini menjadi sesuatu hal yang perlu diberikan. Kembali soal R25….

IWB yakin suspensi upside kedepan bakal menjadi tren yang wajib pada motorsport. Manuver tersebut sudah dilakukan Yamaha atas?Xabre150. Apakah kali ini Honda juga nguntit Yamaha?. Kembali IWB harus katakan nggak juga. K64A merupakan project panjang yang memang dalam konsep pengembangannya menggunakan suspensi USD (sampeyan bisa buka-buka artikel lawas) sejak awal. Project ini sudah IWB endus hampir satu setengah lalu dan dari awal sang kuda besi memang akan dibekali suspensi USD. Walau hingga detik ini semua belum terbukti dan harus menunggu pas launching nanti….

Nah….dari analisa IWB, Yamaha sudah tahu rival mereka akan megeluarkan all new CBR250RR dengan berbagai fitur yang disandang. Bahkan Kawasakipun sudah mengantongi data tersebut. Tidak heran geng ijo kembali melemparkan isu kehadiran all new Ninja 250 4 silinder. Momentum yang tidak kebetulan sebab mereka juga melakukannya diawal kelahiran YZF R25 1,5 tahun lalu. Back to YIMM. Bagi Yamaha……suspensi USD bukanlah tindakan sulit. Kemampuan vendor Kayaba cukup mumpuni melakukannya. Dan Xabre sebenarnya hanyalah penetrasi awal untuk meneruskan langkah lanjutan pada all new R25 facelift. Dengan kata lain….

Potensi YIMM menjejali next R25 dengan suspensi USD terbuka lebar. Semua hanyalah masalah waktu. Proses wait and see tentu ada. Tapi secara pribadi IWB yakin pabrikan garputala sudah memproyeksikan langkah tersebut. Btw…semua hanyalah analisa dan opini pribadi didukung dengan segelintir puzzle yang bertebaran dilapangan. Apapun itu tentu project ini tidak akan lahir tahun ini. Setidaknya….mari tunggu hingga tahun 2017. Beri waktu pada IWB untuk memastikan apakah project ber USD ini ?continue? or ?Stop?. Sebab direntang waktu tersebut pola biasanya makin gamblang. R25 USD??. Kalau sampeyan sendiri setuju ora ki cak??…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

176 COMMENTS

    • akakakakakakk
      mana nih,,,
      belum nungul
      jenderal ngepbeyek berhati lumer komen nyacat montor yakampret.

      saya suka
      saya sukaaaa,,,,,

    • fBHombreng mimpi pengen 250cc 2cyl DOHC (mimpi doang beli mah kagak) tapi motor rakitan Lokal buatan AHMocin Jardine Chino Singapuro cuma sanggup mentok 150cc mesin kelotok-klotok anti recall, pantesan mesin nearly wadon sering diludahin mesin SOHC suling.

      ngeriiii

      MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

      😆

      • Prcma, Kang….
        Kmrosok produk’e paling wah tp yo rompal jg…. Rompal 3 bgian skligus! ?
        Iku Trippleclamp g d itung…
        Iku brg anyar ta rombeng yg d jual sih? ?

        Untung aq trll Gembel untk d kadali, sprti halny Fby2… Nasibmu iku ?

          • USD Yamaha ngelawan shock matik vario aja mleyot kok

            Apalagi ngomongin mesin…

            Imagenya udah kualitas recall

            Udah itu aja

          • Gk ada bedany ama kualitas tensioner pabrikan lu bos, dan tangkinya jg yg “elastis”..
            Tangki kok elastis, itu tangki apa suspensi? ?
            Wekekekek
            Salam biker

        • Yg namanya recall awalnya ya uda ketahuan dulu munculnya permasalahan…

          Action solusinya ya semua mongtor rongsok series yg ga mslh (lbh tepatnya blm mslh) atau yg sdh bermslh ya di lakukan perbaikan kan partnya sama jd persoalanny pasti sama atau akan sama, gitu tong ya 😀

    • Daripada fby ngemis DOHC 150cc ke ngabidin gak dikabulin… apalagi ayago mo.

      Ngeriii
      ????

      • tu cbr yg baru tangki juga kondom mas,d bongkar noh,kalau gear pompa oli ngg dari plastik sy bakal bilang cbr lebih bagus dari ini.
        ???

  1. setuju , biar lebih berisi/Padat & kokoh di bagian depan (padahal ane belum pernah punya motor sekelas r25 sekali pun.)

    yg penting kasi masukan +.

    salam

  2. ngoahahaha

    YIMM:
    R series sama kek versi global
    MT series sama kek versi global
    NMAX sama kek versi global

    AHM:
    CBR versi lokal dibedain sama global

    kesimpulan:
    AHM DI RIJEK JEPANG

    ngoahahahahaha

    • hooh YIMM kualitas lokal sama export di bilang sama

      iwb kan pernah posting kualitas YIMM lokal sama export beda yg bilang petinggi YIMM

      eakeakeak ngeriii

      • mungkin maksudnya modelnya mas,
        lihat noh ahm bikin kandang pitek sendiri,padahal yg lain twinspar (ap honda).
        ???

  3. MOTOR YAMAHA SEMAKIN TIDAK LAKU LANTARAN DI RECALL MASAL,,AKHIRNYA FACE LIFE,,,SAYA BERANI JAMIN HONDA CBR250RR BAKAL JADI MOTOR SPORT TERBAIK DI KELASNYA DENGAN SEGUDANG FITUR

  4. Mentok juga seperti motor yaMaho Umumnya

    Sock Atos Glodakan gk ad merknya Import India.. koyoto Mat Sabre Pretelan Daur Ulang Dari Rhoembeng15 RRRRRRijekan India..

  5. FBH pekok… banggain motor yang belum keluar setinggi langit…
    R25 sudah jelas kamplengin CBR250R sampai KO… ekek

  6. FBH pekok? banggain motor yang belum keluar setinggi langit?
    R25 sudah jelas kamplengin CBR250R sampai pulang kampung? ekek

  7. R25 kalau fotonya dari sisi begni terlihat sangar. coba foto dari samping…ngatung..anti isbal
    tapi untuk saat ini R25 masih jadi 250cc terkencang (stock condition)

  8. fBHombreng mimpi pengen 250cc 2cyl DOHC (mimpi doang beli mah kagak) tapi motor rakitan Lokal buatan AHMocin Jardine Chino Singapuro cuma sanggup mentok 150cc mesin kelotok-klotok anti recall, pantesan mesin nearly wadon sering diludahin mesin SOHC suling.

    ngeriiii

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  9. Seperti y sudah sudh n bisa di tebak sock yaMaho selalu Import dari India gk ad merknya… makae motor yaMaho emang terkenal Sock Atos dlodakan macem naek cikar sawah…

    Sisinyalir kuat berbagi kuota dengan Mat Sabre n Mochin di Indonesia,,

  10. Urusin tuh R15..
    Di thread forum aja penghuni(pemilik) R15 udah ga nyaranin beli R15..
    Trouble2 nya bikin lelah untuk kategori motor baru dan sport..

    • Wkwkwk semua pabrik jepun ga ada yang bagus kangg,,, di kelas 150cc yamaha, r15 ngebull, mesin lemot lah, boros oli, kalo ahm, di cbr 150, bodi geter” cat gampang kusam ama ngelupas kang hehehehe,,, soalnya ane dah pernah jdi owner masing” tuh motor,,, kalo kawasaki yaa kurangnya di 150cc itu borosnyaaa…

  11. saya harAp
    lampu sein model munculnya di hilangkan saja
    ganti model nempel kayak N MAX / NINJA jauh lebih,kereeenn untuk motor fairing ke depannya
    moga aja gk budekk budekk banget.

    • Percuma bos, kalau model bodinya kayak sekarang pakai usd arm banana, gk bakal nampak moge look nya. Ubah dulu desain bodinya lebih sporti baru jelas moge looknya. Liat aja r125. Mesin 125cc tapi udah kayak moge padahal gk pakai usd

  12. mOTOR PNYAKITEN KAKEAN MASALAH… pantesan diawali dengan sunatan masal.. yo sek tetep ae rhompal bin prothol.. lawong materiale murahan… khas yaMaho lah…

  13. Kabar terbaru disinyalir kuat USD nya adalah jatah buat Mat Sabre y udah kadung numpuk di gudang hora Phayu Import dari India gk ad merknya…. skrng mau di jual di pake di Rhoembeng Plastik25 motor penyakiten sejak lahir ini..

    Motor ko Daur Ulang tok YIMM.. yopo iki FBY gae kelinci percobaan…

  14. Berpotensi orapayu karena kena recall….akibat dari mesin biosokkk….
    Eh,emang sudah orapayu ding,semakin orapayu kamsut saia

  15. Motor KW kwalitas material rendahan khas yaMaho emang udah terbukti banyak penyakit aka masalah…

    Beda sama motor Aslinya buatan Cina gk ad masalah n jaminan no Recall..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here