NHK Pinlock (3)
“Seluruh helm NHK kedepan akan dibekali Pinlock….”

Bro dan sis sekalian….menjadi saksi peluncuran helm NHK saat diajang PRJ, IWB awalnya rada nggak percaya ketika didepan mata berdiri bule dengan baju emblem Pinlock. Brand Belanda ini sudah tidak asing bagi IWB sebab Pinlock menjadi brand kondang yang biasanya disematkan pada visor helm. Pinlock ini mampu menyerap embun disaat hawa dingin ataupun hujan deras. Namun ketika mereka hadir dalam peluncuran produk helm….ini yang istimewa. Dan dilalah rasa penasaran tersebut terjawab mzbro. Yup…..PT Danapersadaraya Motor Industri (DMI) selaku produsen helm NHK secara resmi meluncurkan helm dengan pinlock. Untuk alasan safety…NHK merilis helm ber-pinlock dengan banderol yang cukup terjangkau. Waaaa…ikiii !!!

Sampeyan pernah nggak cak…pakai helm, lalu hujan deras nafas langsung ngeblock visor dalam. Tiap jengkal hembusan nafas membuat kondisi kaca makin buram. Ataupun dipagi hari….suhu luar dingin lalu kaca dalam helm mengeluarkan embun karena hangat. Paling satu-satunya cara kita akan berusaha buka sedikit helm agar angin dan hawa dingin masuk kedalam visor. Kalau nggak hujan sing mending. Tapi kalau pas hujan deras….kuwi sing bikin jenggot sariawan….

Air akan menelusup masuk kedalam. Ujung-ujungnya konsentrasi kita buyar dan kurang fokus saat perjalanan. Ternyata kondisi ini diperhatikan oleh NHK. Menurut  Johannes Cokrodiharjo, Direktur Marketing PT DMI…sudah lama NHK berusaha keras ingin meracik sebuah helm yang memiliki kemampuan kaca tetap bening kendati dalam kondisi cuaca sulit. Iklim Indonesia yang bervariasi mulai dari pegunungan dan hujan deras akhirnya menuntun mereka mendekati Pinlock. Brand terkemuka asal Belanda ini sudah menjadi standart untuk dunia racing sekalipun seperti Motogp….

NHK Pinlock (9)
“Johannes Cokrodiharjo, Direktur Marketing PT DMI..”

Kami fokus dan perduli terhadap keselamatan serta kenyamanan pengendara motor. Sebenarnya sejak lama kami ingin meracik helm anti embun. Dan kami memilih Pinlock karena brand mereka sudah tidak diragukan. Dan akhirnya tahun ini kami berhasil merillis helm dengan pinlock. Kedepan pinlock akan menjadi standart seluruh helm NHK…“seru Johannes disaat peluncuran produk di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016. Disampingnya berdiri bule yang ternyata dikirim oleh Pinlock Belanda untuk mengawal peluncuran helm terbaru NHK….

Dalam catatan IWB ada 3 helm yang langsung dibekali pinlock yakni tipe Predator, Godzilla dan RX9. NHK merilis ketiganya sebagai awal lahirnya teknologi Pinlock pada produknya. NHK menyebut teknologi anti embun ini dengan sebutan triple visor alis tiga lapis kaca pengaman. Yakni bagian luar, dalam (sun visor) dan baru Pinlock. Kelebihan Pinlock adalah bahan yang mampu menyerap embun ataupun kabut dalam visor. Kuncinya adalah material yang berasal dari hydrophilic sehingga setiap saat material akan berusaha menyerap tiap jengkal embun yang hadir dalam visor. Canggihhhhh. Pertanyaannya…berapa banderol Pinlock jika ingin membeli secara terpisah tanpa helm?…

NHK Pinlock (10)
“Martin Boswijk, Bisnis Development Manajer Pinlock..”

Ternyata cukup murah pakde. NHK menjual Pinlock direntang 100-125 ribuan. Lho, lha koq iso murah men yak??. Kuncinya adalah kekuatan mass production. “Tentu kami negosiasi dengan Pinlock. Karena mereka juga antusias akhirnya kersamapun berjalan…“tutur Johannes. Dari sisi Pinlock sendiri potensi pasar Indonesia yang cukup besar sepertinya menjadi daya tarik tersendiri. “Kita tertantang membuat Pinlock yang tetap tangguh namun terjangkau. Jadi harganya bisa kita tekan dan jadi terjangkau khusus untuk NHK…”seru Martin Boswijk selaku Bisnis Development Manajer Pinlock. Asyiknya…half face juga ada Pinlocknya bro. Juozzzz !…

Last…selain merilis helm dengan Pinlock, NHK juga meluncurkan beberapa helm lain termasuk GM Bubble serta varian R1. Untuk GM Bubble sendiri dijual pada kisaran 210-250 ribuan. Sementara mereka juga siapkan kaca aksesories yang bisa dipinang antara 50-80 ribuan. Soal ini akan kita bahas diartikel terpisah lewat video mzbro. Yang jelas kehadiran helm dengan Pinlock akan membuat NHK menjadi helm yang menggiurkan mengingat sejauh ini hanya helm-helm kelas wahid yang dibekali Pinlock. Nah….penasaran seperti apa helm dengan Pinlock??. Intip wae beberapa jepretan peluncuran dibawah ini…… (iwb)

 

NHK Pinlock (16) NHK Pinlock (15) NHK Pinlock (14) NHK Pinlock (13) NHK Pinlock (12) NHK Pinlock (11) NHK Pinlock (7) NHK Pinlock (6) NHK Pinlock (5) NHK Pinlock (4) NHK Pinlock (2) NHK Pinlock (1) NHK Pinlock (19) NHK Pinlock (17)NHK Pinlock (18)NHK Pinlock (8)

Advertisements