iklan iwb

Suzuki-Extrigger-electric-concept-02

Bro dan Sis sekalian……Honda Grom atau biasa kita kenal sebagai MSX125 lahir pada tahun 2013. Kemudian tidak lama Kawasaki menyusul dengan mengeluarkan Z125 Pro. Namun kita juga tidak bisa lupakan pada tahun 2013 pada ajang Tokyo Motor Show…Suzuki juga memamerkan sebuah motor konsep yang cukup identik dengan kedua motor tersebut. Dilalah kini setelah lama tidak terdengar….akhirnya sebuah kabar terbaru datang bahwa Suzuki akan melahirkan motor konsep tersebut pada bentuk produksi massal tahun depan. Prediksi ini berdasarkan gambar paten yang sudah didaftarkan oleh pabrikan S….

iklan iwb

Motor tersebut bernama Extrigger…..akan menantang eksistensi Honda Grom serta Kawasaki Z125 Pro. Bahkan Suzuki sudah mematenkan sang produk tanda proses ke sana telah memasuki status serius. Paten sendiri didaftarkan di 3 negara yakni Cina, Eropa serta Amerika Serikat. Tapi yang cukup menarik pakde….ternyata Suzuki tidak mengikuti jejak Honda dan Kawasaki untuk urusan dapur pacu….

Suzuki lebih memilih mesin listrik dibanding bensin. Tentu tindakan tersebut cukup mengejutkan. Artinya secara positioning head-to-head…kendati bentuk desain identik, bisa dipastikan Extrigger tidak akan berbenturan dengan Honda Grom ataupun Kawasaki Z150. Bagaimana dengan spek mesin termasuk power ataupun baterai yang digunakan…belum tergali. Tapi jika kita memperhatikan secara detail lay out paten Extrigger…jelas terlihat posisi baterainya berada di tangki…

Pada bagian speedometer, Extrigger?sudah mengandalkan sistem digital bukan lagi analog. Untuk perangkat rem sendiri Extrigger?mengandalkan single piston bagian depan. Kemudian belakang juga menggunakan cakram. Kerennya…..lengan Ayun mengadopsi model banana. Tidak hanya itu….suspensi depan juga sudah mengadopsi model USD. Mantap!. Menurut informasinya ExTrigger kemungkinan akan lahir sekitar musim semi tahun 2017. Nah….penasaran sosok asli dari Suzuki Extrigger??. Intip wae beberapa jepretan dibawah ini. Piye, apik to?…(iwb)

Suzuki-Extrigger-electric-concept-05Suzuki-Extrigger-electric-concept-04 Suzuki-EXTRIGGER-patent-2 Suzuki-EXTRIGGER-patent-1 Suzuki-Extrigger-electric-concept-01 Suzuki-Extrigger-electric-concept-03

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!