iklan iwb

2013-kawasaki-ninja-zx-6r-engine

Bro dan sis sekalian…disaat sedang panas-panasnya kita mendapatkan bocoran all new Honda CBR250RR, dilalah akhir-akhir ini IWB banyak mendapatkan pertanyaan tentang progress Ninja 250 4 silinder yang kembali mengemuka. Pertanyaan para pembaca simpel…..apakah benar Kawasaki sedang menyiapkan motor fairing seperempat dengan spek dewa tersebut??……

Isu tentang Ninja 250 4 silinder sebenarnya timbul tenggelam bak gelombang pasang. Kalau sampeyan teliti…trennya seperti disengaja. Masih ingat awal Yamaha akan menelurkan R25 ??. Saat itu IWB sudah menerima selentingan isu tentang akan hadirnya all Ninja 250 FI dengan mata sipit bak Ducati Panigale. Lalu disusul spek yang mengatakan….

iklan iwb

Kawasaki mempertimbangkan spek mesin 4 silinder untuk menghadang laju YZF R25. Praktis isu sudah berjalan hampir 1 tahun lebih. Dilalah hari berganti dan ketika posisi Ninja 250 FI masih tidak goyah oleh R25……isu pun tenggelam bak ditelan bumi. Hingga detik inipun KMI seperti anteng tidak ada pergerakan. Ninja 250 FI masih setia seperti dulu yakni engine 2 silinder. 4 Silinder??. Ora ono kabare. Dan tiba-tiba…rumor tersebut kembali mengemuka disaat Honda akan meluncurkan all new CBR250RR…..

Berawal dari bocoran yang diumbar bro Leo berdasarkan informasi dari teman yang terpercaya, doi sangat yakin akurasinya bisa dipegang karena narasumber memiliki akses ditubuh internal Kawasaki. Bro Leo menyodorkan beberapa poin penting soal next new Ninja 250 yang dikatakan memiliki mesin 4 silinder inline. Yakni….

  • Test dilakukan di lintasan pendek
  • Saat idle, suara khas 4 silinder terdengar rapat pada mid tone (tidak ngebass)
  • Saat revving up, suara langsung melengking tinggi secara cepat, membuat darah berdesir
  • Tarikan pada saat RPM bawah terasa lambat, namun RPM ringan berkitir naik dan motor kemudian cepat
  • Melesat dari RPM medium ke atas.
  • Rencana release di tahun 2016, beberapa bulan setelah CBR250RR, diundur menjadi tahun 2017
  • Kisaran harga di angka 90 juta
  • Higher spec: twin spar, USD suspension

Nah…menarik dan bikin penasaran to. Begitu juga IWB…..asli mengerutkan dahi soal bocoran diatas. Dari sisi IWB sendiri jujur tidak mampu mendapatkan poin pendukung agar hati mengatakan….yesssss, betul Kawasaki Ninja 250 4 silinder on progres !!. Yup…IWB?tidak menemukan apapun disana. Mungkin Kawasaki bekerja sangat rapi seperti?ciri khas pabrikan ini. Atau kalau nggak project mereka memang berjalan tidak ditanah air….

Yup….bisa saja part dan komponen dikerjakan langsung di Thailand seperti lazimnya produk geng ijo yang berstatus import. Kalau sudah begini jelas IWB hanya bisa angkat tangan….nyerah cak, ora iso ngendus soale. Hanya saja apapun itu isu diatas tetap tidak ada salahnya ditampung. Toh masih simpang siur. Pokoke kalau sampeyan nanya…benar nggak ada?Ninja 250 4 silinder on progress?. Jawaban IWB…sik ora mudeng soale babar blas ora ono bocoran sahih kenewsroom IWB. Kurang kuat ki ilmu terawangane lek perkoro Ninja :mrgreen: …..

Last……berandai-andai mzbro, kalau menurut sampeyan sendiri gimana. Apakah dengan banderol 90 jutaan kubikasi 250cc 4 silinder worthed masuk daftar belanja disaat diluar sana bertebaran moge 600cc bekas bertenaga diatas 60PS seperti ER6N yang bisa kita pinang dengan duit 80 jutaan??. Apalagi setinggi-tingginya 4 silinder 250cc pasti power tetap tidak akan mampu melebihi angka 50ps kecuali sang kuda besi masuk kategori kompetisi. Monggo berikan opininya mzbroooo……sahurrrrrrrrrrr :mrgreen: ……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!