iklan iwb

Honda-CBR250RR-Tokyo-Motor-Show-2015_5Iki pokoke lagi hot pakde. Gaya AHM yang bungkam seribu bahasa kini sudah mulai sudi memberikan bocoran sedikit. Setelah?calon penantang NMax, kini merekapun mengumbar ancer-ancer calon fairing bike 250cc yang diklaim akan memiliki power diatas para kompetitornya….Ninja dan R25. Tidak berlebihan diluar fitur, dalam pengembarangan merekapun fokus pada sektor mesin. Wihhh…..makin transparan ki….

Seperti yang sudah IWB bocorkan diartikel lawas, K64A atau CBR250RR akan dibekali mesin yang benar-benar baru. Twin silinder DOHC 8 katup 6 speed liquid cooled…menurut informasinya, spek mesin berusaha diracik diatas para kompetitornya. “Teknologi sekarang ini bukan melihat kubikasi (cc) lagi, tetapi di tenaganya akan kita maksimalkan. Seperti mobil saja, mesin 2.000 cc, tetapi tenaganya bisa mencapai lebih dari itu. Nah, di CBR250RR terbaru juga kita akan seperti itu, maksudnya tenaganya kita akan buat maksimal,??ujar David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM) via Kompas….

Untuk mesin K64A diisukan memang bakal beda dibandingkan dengan generasi engine sport Honda yang lain. CBR250RR ini dari bisikan yang masuk kenewsroom IWB dinding blok silinder akan dilapisi dengan Nikasil supaya mesin lebih tahan friksi dan enteng berkitir. Makanya paling tidak motor ini rumornya minimal mampu memuntahkan tenaga hingga 37 ps….ini minimal ya pakde. Tidak hanya sektor mesin…..beberapa fitur advance tercatat masuk daftar yang dicangkokkan pada all new CBR250RR seperti ride by wire, suspensi USD, swing arm banana material campuran almu (ini masih lemah) serta LED. Gimana tanggapan David soal isu ini??….

iklan iwb

Intinya tidak membantah kangbro. Justru doi memberikan ancer-ancer bahwa sang CBR250RR kedepan akan menjadi global product. “Perbedaannya memang tidak banyak antara yang untuk pasar domestik dan ekspor. Jelasnya seperti apa, kita belum bisa menginformasikan karena sedang kita pelajari terus..“tutupnya. nah…jadi memang akan menjadi global produk pakde. Artinya besar kemungkinan Indonesia akan menjadi basis produksi untuk sang fairing kedepan. Kalau nggak…bisa juga produksi paralel barengan dengan Thailand. Entahlah….

Last….all new CBR250RR dijaga sangat ketat. Bahkan dari info yang masuk ke IWB, siapapun yang berhubungan dengan sang kuda besi HP tidak diperkenankan dibawa kedalam area penyimpanan ataupun pengembangan K64A. Ngeyel?. Punishment adalah terminate immediately. So…jangan heran tren bocoran sekarang termasuk minim tidak seperti masa lalu. Lawong dikekepin tenan. So…monggo ditunggu wae sing penting sekarang confirmed akan benar-benar diluncurkan. All new CBR250RR ??. Engine kayaknya bakal njengat ki motor…….ambrol cakkk celengan !!. Motor koq nggak ono enteke. Wis ah…bubar-bubar…. :mrgreen: ….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

142 COMMENTS

  1. berapapun harganya saya akan beli…. kebanggaan punya motor keren lebih utama di banding uang yang kurang dari 100jt…

  2. lahir paling belakang dgn power lebih kecil = bakal di-bully habis2an kang.. 😀

    so wajar saja kalo power bakal paling tinggi.. karena udah ada benchmark dr N250 & R25.. IMHO lho ya.. 😉

  3. CBR250RR ini dari bisikan yang masuk kenewsroom IWB silinder head akan dilapisi dengan Nikasil supaya mesin lebih tahan friksi dan enteng berkitir.
    ___________
    ralat mas silinder head apa blok silinder?
    ???

    • efek sahur mas 😀

      kali aja dudukan klep juga dilapisin nikasil biar enteng naik turunnya klep mas ??
      minim friksi.. who knows

  4. akankah honda akan jadi satu satunya pabrikan sepeda motor yang ada di indonesia??? bisa saja, kalau suzuki dan kawasaki tdk segera berbenah.

  5. Dyasil dan Nicasil Adalah Satu jenis
    Silahkan FBh ngeles karna di entri level yamaha sudah mengaplikasikan nya

    • Ekekekekkk

      Motor Meong J zaza sdh pakek dari dulu.
      Lha iki motor impian AHM0CIN baru mau pakek norak mints ampun.

    • Diasil ruk, bukan dyasil.. ?

      Diasil = die casting aluminium silicon.
      Paduan alumunium dengan silicon, biasa dipake buat melapisi silinder mobil” produksi massal.
      Nikasil = nikel silicon carbide.
      Keramik yg larut dalam nikel, biasa diaplikasin ke mesin dengan piston besar sampai f1 sekalipun.
      Nikasil di atas angin dibanding dyasil.

      Kebiasaan seles miskin, nama mirip dikit dibilang sama. Otak mentok tapi asal jeplak, coz beruk otaknya di vantat.. ???

      #KacungYamahaBego

    • Diasil Cylinder yamaha Itu 20% Silikon.Jadi.Penghantar Panas nya lebih baik Dari Nicasil / Scem Suzuki
      Di tambah Dengan forged piston
      dan ring piston
      dengan pelapis DLC (diamond ? like
      hard carbon).
      Ke Digdayaan M1 Sudah membuktikan nya di Moto GP

      Beda Dengan motor Honda yang Silinder nya Masih Pake teknology Lama

      Cep klakep
      Embekha mewek

  6. udah diantisipasi ama kawasaki dengan ninja 4 silindernya lek iwan…
    kemaren2 udah ditesride ini ninja 4 silinder oleh temen2nya om leopold ( mungkin juga om leo sendiri yg ngetest)
    agar dapat feedback dn masukan dr para rider…
    boleh diliat artikel diblognya

  7. sebaiknya AHM menurut saya harus buka buka teknologi nya sedikit biar gaada rumor rumor berlebihan dan ga pasti menyebar luar dan akhirnya calon konsumen yang percaya dg rumor2 teknologi srt kelebihan2 tsb percaya lalu ketika rilis ternyata teknologi nya ga sesuai rumor jd ekspesinya ga sesuai realita dan merasa di php in :3

  8. Harusnya 300cc aja pake strategi yamaha hindari persaingan dengan menaikan cc ya minimal lebihin dikit deh 275cc haha.
    Skalian buat jaga2 ninja 4sinlinder

    • pajak mas pajak..
      diatas 250cc udah ora umum pajaknya..

      250cc tenaga setara 300cc pabrikan sebelah kenapa tidak? apalagi lek Iwan bilang ada sinyalemen untuk produk global.. bisa jadi gak main2 mereka bikinnya (dari yg udah2 😀 )

  9. Kira2 harga sesuai gak ya lek? ,, Kisaran harga jangan terlalu over price.. kalo sampe jauh diatas competitor alamat,, nyebrang ke HONDA sebelahnya dah,, HONDA jazz…

  10. Ah klo mesin ny bagus tapi material catnya tipis psti d pkrin konsumen. Honda kan gitu dri dlu. Mknya gua beli mtr hnda plh wrna ptih, klo merah ama hitam klo udh satu thn pudar warnanya

  11. Awas Koar koar Power nanti ujung ujungnya buka Hajatan Sunatan Masal kayak sebelah itu tu… y skrng pompa Oli dalam mesinnya aMbrol aka Protol..

  12. ketika cbr250 2 cyl brojol
    pada saat itu tren 250 2 cyl udah lewat sbb
    ninja 250 muncul dg 4 cyl inline

    begitu kira? x?e-xie

  13. Wiss juozz gendoz klotok-klotok buoszen akuini lek iwekbheamploferspenulizsbhayaranahaempastinerimosogokkanmakannyanulisartikelsampeber-episodelamanya

  14. Yamaha has already been using diasil cylinder for mass production bike since 26 years ago. Honda has just begini to use it. It means that Honda is 26 years behind Yamaha. So Yamaha semakin di depan.

  15. Pabrikan follower yang tertinggal kereta merasa angkuh dan sombong karena laku maticnya, sehingga tak pernah berinovasi,kreatif dan menciptakan pasar baru di segmen roda dua, memang mengenaskan SDM, R&D ahm

    • Buktinya mesin dohc honda 150cc,power lebih besar dari sohc yamaha.tapi kok lebih irit dohc honda..??????

      • Ya udh buktikan..
        Geber smpe top speed maksimal dohc 150 honda smpai hbs pertamax 92 seliter lalu bandingin dgn geber top speed sohc 150 yamaha smpai hbs pertamax 92 seliter.
        Jauhan mn kilometernya?
        Udh gt aja..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here