iklan iwb
iklan iwb

Honda-CBR250RR-Tokyo-Motor-Show-2015_5Iki pokoke lagi hot pakde. Gaya AHM yang bungkam seribu bahasa kini sudah mulai sudi memberikan bocoran sedikit. Setelah calon penantang NMax, kini merekapun mengumbar ancer-ancer calon fairing bike 250cc yang diklaim akan memiliki power diatas para kompetitornya….Ninja dan R25. Tidak berlebihan diluar fitur, dalam pengembarangan merekapun fokus pada sektor mesin. Wihhh…..makin transparan ki….

Seperti yang sudah IWB bocorkan diartikel lawas, K64A atau CBR250RR akan dibekali mesin yang benar-benar baru. Twin silinder DOHC 8 katup 6 speed liquid cooled…menurut informasinya, spek mesin berusaha diracik diatas para kompetitornya. “Teknologi sekarang ini bukan melihat kubikasi (cc) lagi, tetapi di tenaganya akan kita maksimalkan. Seperti mobil saja, mesin 2.000 cc, tetapi tenaganya bisa mencapai lebih dari itu. Nah, di CBR250RR terbaru juga kita akan seperti itu, maksudnya tenaganya kita akan buat maksimal,” ujar David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM) via Kompas….

Untuk mesin K64A diisukan memang bakal beda dibandingkan dengan generasi engine sport Honda yang lain. CBR250RR ini dari bisikan yang masuk kenewsroom IWB dinding blok silinder akan dilapisi dengan Nikasil supaya mesin lebih tahan friksi dan enteng berkitir. Makanya paling tidak motor ini rumornya minimal mampu memuntahkan tenaga hingga 37 ps….ini minimal ya pakde. Tidak hanya sektor mesin…..beberapa fitur advance tercatat masuk daftar yang dicangkokkan pada all new CBR250RR seperti ride by wire, suspensi USD, swing arm banana material campuran almu (ini masih lemah) serta LED. Gimana tanggapan David soal isu ini??….

iklan iwb

Intinya tidak membantah kangbro. Justru doi memberikan ancer-ancer bahwa sang CBR250RR kedepan akan menjadi global product. “Perbedaannya memang tidak banyak antara yang untuk pasar domestik dan ekspor. Jelasnya seperti apa, kita belum bisa menginformasikan karena sedang kita pelajari terus..“tutupnya. nah…jadi memang akan menjadi global produk pakde. Artinya besar kemungkinan Indonesia akan menjadi basis produksi untuk sang fairing kedepan. Kalau nggak…bisa juga produksi paralel barengan dengan Thailand. Entahlah….

Last….all new CBR250RR dijaga sangat ketat. Bahkan dari info yang masuk ke IWB, siapapun yang berhubungan dengan sang kuda besi HP tidak diperkenankan dibawa kedalam area penyimpanan ataupun pengembangan K64A. Ngeyel?. Punishment adalah terminate immediately. So…jangan heran tren bocoran sekarang termasuk minim tidak seperti masa lalu. Lawong dikekepin tenan. So…monggo ditunggu wae sing penting sekarang confirmed akan benar-benar diluncurkan. All new CBR250RR ??. Engine kayaknya bakal njengat ki motor…….ambrol cakkk celengan !!. Motor koq nggak ono enteke. Wis ah…bubar-bubar…. :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Previous articleHonda rilis aksesories terbaru Supra GTR150….berikut detil banderolnya !!
Next articleCasey Stoner : “Lorenzo adalah pembalap terkuat didunia…”…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!