iklan iwb

Yamaha MT25 (43)

Bro dan sis sekalian….tahun ini Honda bisa dibilang cukup sadis dalam menelurkan produk-produknya. Disaat YIMM hanya menelurkan satu produk fresh yakni Xabre, Honda sudah menggelontorkan beberapa produk baru yakni all new CBR150R serta Supra GTR150. Termasuk new CB150R yang dirilis tahun kemarin padahal Yamaha belum banyak melangkah. Namun percaya atau tidak…dari analisa dan pengamatan IWB, Yamaha sepertinya diam untuk memukul balik tahun depan. Ahhhh….seriusannn??….

iklan iwb

Itulah hasil terawangan sementara IWB. Simpel mzbro…..Indonesia sebagai pusat market Yamaha didunia tidak akan dibiarkan begitu saja oleh Iwata Jepang. Selain itu beberapa produk proyeksi kedepan banyak terpantau dilempar tahun 2017. Setidaknya analisa IWB mengatakan demikian. Salah satu yang hangat dan masih menjadi hot produk untuk ditunggu adalah B74. Sik eling ora??….

B74 disinyalir sebagai maxi scooter 250cc Yamaha. Walau sudah start sejak awal, namun project ini termasuk lambat. Diduga progress memang sengaja slow but sure alias tidak grusa-grusu karena secara market sepertinya YIMM ingin melihat perkembangan.?IWB masih ingat saat ngobrol dengan pak Masykur (YIMM) beberapa bulan lalu…YIMM wait and see sebab secara ekonomi Indonesia agak lemah. Dilalah time frame masspro disinyalir dilempar tahun depan….

Yang kedua dan masih misterius adalah BK8. Project yang terendus oleh IWB ini memang belum gamblang. Akan tetapi dari olah TKP indikasinya kuat merupakan sport 150cc. Yang mengejutkan entah kenapa IWB menangkap sosok all new Vixion disana. Kaget to….sama pakde. Project rahasia ini disinyalir sudah berjalan dengan sangat rapi. Tapi IWB belum ngeh perubahan apa yang dilakukan YIMM. Sebab progress BK8 langsung dikerjakan oleh Iwata Jepang baik riset atau pengembangannya. Harapan dan potensi mesin berubah total terbuka lebar. Namun seperti apa??. Apakah menjadi dobel atau tetap single cam?. Belum tergali….

Yang ketiga BK6. Kode project memiliki komposisi huruf layaknya BK8 ini disinyalir menggunakan common engine yang sama. Lho koq iso??. Tidak salah lagi mzbro. Dugaan sementara BK6 mengarah pada all new YZF R15. Yup….usianya yang sudah termasuk berumur disinyalir masuk dalam daftar yang akan dirombak total oleh Yamaha. Mengusung embel-embel all new….jangan kaget jika kedepan motor ini bisa mengancam eksistensi all new CBR150R. Sebab dari kasak-kusuk yang beredar….Yamaha memantau dengan seksama pergerakan rival mereka yang kemudian disempurnakan lewat produk terbarunya….

Yup…itulah beberapa produk hot yang sepertinya disiapkan YIMM untuk bangkit tahun depan. Itu hanya segelintir belum termasuk pernik-pernik lain seperti BG4?dan beberapa kode yang bikin IWB jenggot sariawan.?Memang semua berdasarkan time frame masspro alias bukan launching. Kalau masalah rilis sih tergantung strategi masing-masing pabrikan. Bisa dimajukan atau mundur. Tapi yang pasti…..YIMM tidak berdiam diri mzbro. Dari analisa IWB berdasarkan olah TKP….beberapa peluru sudah disiapkan mereka untuk memukul balik Honda. So…AHM?harus terus waspada sebab pertarungan masih jauh dari kata usai……….(iwb)

205 COMMENTS

  1. kalo bicara memukul balik kok agak kurang masuk ke konteks ya? skutik bongsor 250 cc terjual 1000-2000 unit per bulan aja udah luar biasa bagus, sport naked dan fairing 150cc pasarnya udah stagnan di angka < 20.000-25.000 perbulan. dan juga terlalu riskan naik turun penjualan bulanannya. kecuali terjadi peningkatan kemakmuran masyarakat yang sangat tinggi di tahun depan, who knows?

    justru pasar terbesar yang menjadi pondasi dasar dari bangunan piramida cash cow sebuah perusahaan otomotif roda 2 di indonesia adalah skutik entry level (sekelas beat) dan skutik mid-end (sekelas vario). honda mengalami keuntungan luar biasa besar juga di 2 segmen kelas motor ini, bukan di sport 150 cc/250 cc dan juga bukan di skutik 150 cc keatas, jadi kalo istilah pukul balik kepada kompetitor ya di 2 kelas beat dan vario inilah yang tepat, kelas dimana volume/kuantitas berperanan besar.

  2. konsumen yang diuntungin dari persaingan kedua pabrikan ini karena makin banyak pilihan. kalau ada yang kojel kojel berarti dia itu sales

  3. preet semua lah….. masih terus banggain produk penjajah jepang…. preeet…. produk bangsa sendiri ga pernah di omongin….

  4. Pengguna nmax lagi banyak yg menunggu xmax launching.
    Pasti xmax bkalan booming mengalahkan sport 250cc
    Yakin

      • Sebnarnya kalau kita bersyukur dgn apa yg sdh kita punya pasti kita nggak bakalan terpengaruh dengan yg ini dan itu.tapi kalau kita nya labil yah gitu deh,keluar motor ini pengen beli,keluar yg itu pengen beli,syukur syukur kalau kita mampu,lha kalau kredit aja baru mulai sdh kepengen lagi yg baru sementara kredit aja dp minim apa nggak nyesek tuh.

    • pdhal lu itu fby anti bngt sm matic, namun semua itu berubah sm nmax launching.
      siap2 jd kaum slangkangan rapet.

      • Ekekek kebiasan naik embit lu ye dikira nmax dek rata sama sama embit, ekekekek
        Nmax matic ngangkang cuy anti rapet selangkangan

  5. Kenapa wait and see? Ya karena ekonomi sekarang sedang tidak bagus, banyak pabrik2 besar yang goyah .. Dan yamaha bisa dilihat sekarang lebih mengandalkan penjualan ekspor ke negara2 eropa dan amerika

  6. big matic apa kang, apa itu Yamaha T-MAX, tp beberapa tahun lalu saya pernah melihat sliweran di kota saya Lamongan itu motor.

  7. hmmmm.. siap2 thn dpn, motor sport nya yamaha kalah saing sm matic 150/250 nya sendiri.

  8. kan ada aerox, mio zett, new fino dll
    ga dianggap kah itu??
    ekekekekekek

    masalahnya semua produk yimm yang rilis tahun ini dan tahun kemarin zonk semua, cuma nmax aja yang mendingan, itupun kalo dibandingin vario 150 juga ga ada apa2nya,, padahal kata fby mending nmax drpd vario

    suzuki aja, begitu sonic keluar ga sampai 6 bulan satria langsung all new
    kawasaki juga gitu, ane yakin begitu cbr250rr keluar ga sampai 6 bulan ninja langsung all new
    yimm?? pppffffff
    ekekekekek

    • ya kalau cepat all new-nya itu saya rasa YIMM ingin krn itu lebih menguntungkan perusahaan. tapi konsumen ada yang di rugikan, masa beli baru belum Tiga tahun udah datang yang baru bahkan ada yang cicilannya belum lunas. YIMM tidak mau all new secepantnya karena memikirkan lifecycle, agar lebih lama.

    • H memang luar biasa.

      Aq pernah baca sebuah artikel.. 2013.

      3 tahun lagi YAMAPRETT.. Bakal BANGKRUT klo tetap buta-dn-tuli terhadap konsumen. ditulis 2013.

      Slama ini wa pantengin.. Ternyata Yamapret rugi 28T padahal.. Prodaknya termasuk laris.

      Tp konsumenya tak pernah Dimanjakan. Malah diabaikan..

      Sebagus apapun prodak.
      Tp klo g busa ngambil hati pelanggan percuma..

  9. coba motor ymh yg fenomenal jmn dulu dihidupkan lg tp dg teknologi skrg:
    RX KING 250cc 4T 3 silinder
    RXZ 250cc 4T 4 cyl
    RX Special 150 4T
    Alfa 125 4T
    F1Z R 150 4T dohc overbore
    Nouvo quart 250 4cyl vva

    pst honda kelabakan senasib dg suzi

  10. Ekekekek tenang aja pul yimm gak bakalan bangkrut kok

    Ekekek….ekekkekek,,,,,,,ekekkekek,,,….ekekeek

    • Tenang ktp sampean masih ada kan?
      Boleh dibawa ke dealer honda tuk pinjam motor 2 ato 3 bulan lagi boleh dikembalikan!
      Ekkkkkkkkk

  11. semestinya Lek IWB seneng dong kalo Yamaha penjualannya menurun sementara Honda terus merangkak naik, yang tentunya ada korelasinya. Lha di sebelah kanan dan kiri dari blog iwanbanarandotcom ini kan sudah jelas2 terpampang merek motor dari pabrikan apa gitu :))

  12. Yang jelas sebenernya banyak orang nunggu gebrakan dari yamaha.terbukti Ada yg pengn ini itu dan slama ini banyak produk yamaha yg sukses n mengecewakan
    Gebrakan kayak munculnya vixion dlu..jadi raja sport dr 2007-2016 bru kalah total 5 bulan ma tahun lalu.n max nempel ketat n nggerus penjualan vario.mx king ttp yg terlaris..
    yg gagal karena terlambat dan soal mindset
    Mio m3 soul gt Aerox

  13. Wann,,,,itu gaambar ?? atas DOHC 250cc 2 silinder yg mendominasi ajang ARRC ??”? ????

    Bikinan siapa wann

    Pasti bukan yimm,,coz kata fb kiancutttt yimm bisanya cm bikin sohc

  14. Wannn,itu mesin r25 dohc 250cc overbore 2 silinder jgn ditampilin napa

    Kasiannn sm fb kiancutttt yg mentok 1500cc operciuruttttt

  15. Motor yamaha emang motor paling kencang dan sempurna = fakta

    ?? motogp = yamaha juara mendominasi

    ?? mxgp = yamaha juara mendominasi

    ?? arrc = yamaha juara mendominasi

    ?? kejurnas 250 & 150cc = yamaha juara mendominasi

    Honda????cukup menominasi ?? balap alun2 sazaaaaaaa (pokonya yg gk ada yimm_nya)

    Buat fb kianciuttt harap sabar yo

  16. Itu gambar ?? atas mesin motor apa sih bozzzz

    Sangar bener

    Pasti dohc 250cc ,dan pastinya overbore,bukan overstroke 150cc

  17. 63. ????????? – June 11, 2016

    coba motor ymh yg fenomenal jmn dulu dihidupkan lg tp dg teknologi skrg:
    RX KING 250cc 4T 3 silinder
    RXZ 250cc 4T 4 cyl
    RX Special 150 4T
    Alfa 125 4T
    F1Z R 150 4T dohc overbore
    Nouvo quart 250 4cyl vva

    pst honda kelabakan senasib dg suzi

    kbanyakan menghirup asap oli yg ikut kbakar dan kluar lewat knalpot kamu mas,
    kalau bicara 1 cyl 5 valve sbelum akhirnya mesin masao furusawa yg dipake di prototype skrng ya boleh lah
    rx king 3 cyl?

    lu pikir research and dev. semudah lu ngorek upil.?

  18. Kang bro. Bilangin pak masykur. Body belang py mx king taruh di v-xion new.
    Ane jamin bikin jantung copot kl g celengan remuk. Bs hncr tuh CB 150 R

  19. yessss stlh bertahun-tahun tdk terdengar lg, akhirnya “jenggot sariawan” e metu menehh.. mlumah murep njengking mledhing josss gandoss kotoss kotoss nyokoti lawang balang sendal, dll. keluarin lg donk lek.. biar seruu.. gk spanengg.. hhe

  20. Konsumen akan semakin diuntungkan karna setiap produk yg bakal keluar semakin disempurnakan dari sebelumnya.apalagi kalau yimm berpatokan sama kompetitor nya.

  21. “”Disaat YIMM hanya menelurkan satu produk fresh yakni Xabre”” Mat Sabre ko Fresh gmna sih Kang…??? kan udah terbukti Mat Sabre adalah pretelan aka Daur ulang dari yaMaho Rhoembeng15 RRRRRijekan India SOHC Opertstrruk Jadul Efek gk laku banyak Nimbrung di gudang Bhantar Ghebang8 kang… makae di kasih Kode BG8.. nah Yo Fresh Apanya kang..???

  22. Masak YIMM Nelurkan 1 biji Mat Sabre kang..??

    Nah yaMaho Androk y koar koar dlu gmna?? ndilalah Daur ulang dari Xeong RaCun Lemot Buoros

    Miong Jadul aka Konde Jarjit Pino Marino gmna kang..

    Miong ZZZZZzzzzzzzzz ZZZzzzzzzzz ZZZZzzzzzzzzzzz gmna?

    yaMaho Kebo Zzzzzzonk RRRRijekan India SOHC Operstruk y Bodinya Mak Mbedunduk Mbedunduk juga gmna kang..???

  23. yaMaho Sebagai Pabrikan yang Hobinya menjiplak Honda global terakhir kali Menjiplak Honda CB190 jadi Mat Sabre.. tp sayang sebatas enjiplak disain saja… masalah mesin mentok masih menjplak GL MAX jadul SOHC Operstruk…

  24. YIMM dananya menipis di karenakan semenjak riset menjiplak Mesin GL MAX SOHC Operstruk Jadul sampe skrng masih di test blusukan kampung gonta ganti baju tok tp belum bisa temukan solusi mesin Ngebul aka kemebul asep putihnya…. Ostosmastis FBY bukane ganti oli mesin tapi isi ulang Oli mesin…

  25. r25 kapan????? nunggu “wait n see” dari cbr 250rr.? or ninja 250 fi all new??? or zx2r????
    telattt.. yamaha termasuk telat meladeni market sport. lihat pergerakan honda. cukup agresif bukan?? apalagi kaoskaki diam2 menghancurkan 2017 all new ninja 250 n zx2r..

  26. Hadew..nunggu bangkit tahun depan…yg sabar ya bos??????pokoknya jangan gampang ngebul lagi..

  27. Bagi yang mengidamkan motor sport Yamaha 150cc DOHC 6 Speed Water Cooled ini berita gembira. Hanya kekalahanlah yg bisa merubah kebijakan Yamaha untuk mengupgrade sport 150ccnya. Jadi jika kelak sport Yamaha 150cc DOHC 6 Speed Water Cooled bener2 mberojol maka pecinta Yamaha (termasuk FBY) berterimakasihlah pada Honda.

  28. YIMM dananya menipis di karenakan semenjak riset menjiplak Mesin GL MAX SOHC Operstruk Jadul sampe skrng masih di test blusukan kampung gonta ganti baju tok tp belum bisa temukan solusi mesin Ngebul aka kemebul asep putihnya…. Ostosmastis FBY bukane ganti oli mesin tapi isi ulang Oli mesin…,..

  29. persaingan tidak akan usai selama pabrikan ini masih ada,tp yg punya basic yg lebih kuat,itu akan memenangkan persaingan,nah kalo pun ke dua produk ini secara qualits sdh sama,positioning harga lah yg menentukn pemenang,urusan kalo lbh murah berarti downgrade itu kan kata sales.

  30. GENG MOTOR DIBINASAKAN!!!

    //merdeka.com/peristiwa/garangnya-menhan-mau-habisi-geng-motor-yang-tusuk-anggota-kopassus.html

  31. Tahun depan akan lebih banyak lagi motor Daur ulang dari yaMaho. mengingat tahun ini YIMM produknya gagal aka podo Hora Phayu numpuk di Gudang….

  32. Mesin VX dibuang ke MX berarti akan ada mesin baru di VX.
    Nah sekarang kira-kira di berapa tenaganya mau dikasi ke konsumen?

Comments are closed.