iklan iwb
entrosys-motorcycle-airconditioner-0
“Beberapa alat dengan inovasi aliran udara dingin ketubuh rider…”

Sumukkk…geraahhh dan lepek, itulah yang kita rasakan saat menjelajah jalanan macet. Tersiksanya saat nunggang motor dijalanan dengan kemacetan akut membuat kita dehidrasi. Makanya jangan salahkan kalau ada lowong dikit langsung geber. Namun jangan kuatir…ternyata pabrikan sadar betul siksaan yang dialami rider sehingga pengembangan AC untuk kendaraan roda kabarnya sedang dilakukan oleh Honda. Waaa ikiii…..

Suhu diJakarta saat ini rata-rata bermain diangka 32-33 derajat. Tapi kalau pas nggilani kadang IWB menemukan suhu bisa tembus 39 derajat. Jiannn cekot-cekot tenan sirah kangbro. Badan dan helm lepek. Keringat mengucur deras. Jalan satu-satunya mengandalkan pendinginan udara segar saat motor digeber. Namun apa daya. Kalau jalanan macet sampeyan pasti merasakan badan kayak dipepes…

iklan iwb

Tapi jangan kuatir….masa itu bisa saja berubah. Seperti dilansir Car and bike, Honda disinyalir sedang mengembangkan AC canggih ?untuk roda dua. Mereka sepertinya sedang mematenkan sebuah konstruksi AC untuk dicangkokkan pada kendaraan bermotor. Gambar paten menunjukkan status AC tidak seperti mobil. Sifat dasar roda dua yang terbuka akhirnya diakalin dengan sebuah konstruksi untuk menyemburkan Hawa dingin ke dalam jaket pengendara….

Semburan AC sendiri datang dari Sebuah alat yang ditancapkan pada tangki. Kinerja nya simpel yakni alat akan menghisap udara dari depan yang kemudian diolah dengan hadirnya ice cube atau es batu di dalam komponen. Hasil mixing lalu disemburkan secara halus kepada pengendara. Mungkin cukup sulit untuk bisa membayangkan bagaimana alat ini bisa bekerja dengan baik. Dari gambar paten terlihat konstruksi cukup sederhana sehingga butuh beberapa tahun lagi untuk membuatnya sempurna….

last….semuanya memang masih berupa paten. Jadi Apakah komponen ini akan masuk dalam Mass Production…..belum ada keterangan resmi. Hanya saja jika kabar ini betul-betul teralisasi maka Sampeyan tidak perlu lagi khawatir kenal efek panas sebab alat akan mampu mengalirkan udara hasil ke baju dan ke helm pengendara. So….motor ber AC??. Moga-moga beneran ki pakde……(iwb)

Honda-Bike-air-con-patent

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!