iklan iwb

Honda new CBR250RR 2016 by Young Machine (3)Bro dan sis sekalian…isu tentang CBR250RR dua silinder makin kuat. Setelah IWB share detil tentang ancer-ancer sang fairing seperempat liter ini……dilalah media kondang tanah air M+ juga memberikan petunjuk penting atas sport fairing terbaru paralel Honda. Nah…berikut 4 poin bocoran yang dishare oleh mereka…..

Ada beberapa poin penting yang diangkat oleh mereka dan nyaris semuanya klop dengan bocoran IWB. Poin tersebut juga menyinggung tentang hadirnya fitur teknologi Throttle by wire. Teknologi yang sudah tidak menggunakan kabel konvensional ini disinyalir akan hadir pada new CBR250RR. Untuk lebih lengkapnya…..berikut 4 poin yang diangkat oleh M+…..

1. Fitur Throttle by wire

iklan iwb

Merupakan teknologi yang tidak lagi menggunakan kabel gas konvensional atau yang biasa kita sebut sling. Tetapi all new cbr250rr akan dibekali sensor digital yang di kontrol ECU untuk membuka tutup katup kupu-kupu pada Throttle body…..

2. Mengaplikasi knalpot dengan 2 lubang

Keterangan ini cukup menarik karena IWB sendiri belum mendapatkan informasi tentang Sisi knalpot. Dari penuturan M+ disebutkan bahwa dua lubang dari header akan masuk ke katalisator. Dari sana knalpot kembali keluar 2 lubang. Jadi menurut mereka kombinasinya 2-1-2. IWB belum tahu apakah ini artinya all new CBR 250RR akan menganut twin exhaust atau secara fisik tetap 1 namun didalamnya ada dua lubang pembuangan?. Masih belum jelas….

3. All new CBR250RR dipastikan menggunakan suspensi Upside Down. Sementara untuk lengan Ayun belakang dipastikan dibekali model banana. Hal ini juga klop dengan bocora IWB sebelumnya….

4. ?Tiap silinder all new cbr250rr disebut menggunakan bore 62mm dengan stroke 41,36mm. ?Kapasitas mesin murni tiap silinder adalah 124,8 cc. Dengan spek tersebut dipastikan motor ini menganut karakter Overbore yang akan mampu melengking cukup tinggi di putaran atas. Untuk power sendiri disinyalir diatas kompetitornya. Ancer-ancer bandrol pada kisaran nyaris menyentuh 70 jutaan rupiah

Honda cengkarengYup…..itulah 4 poin bocoran all New CBR250RR yang diangkat oleh M+. Walau semua nyaris ?klop ?tapi ada satu hal yang belum disinggung oleh mereka. Melibatkan sebuah fitur terkini yakni riding mode. Sejauh ini memang belum ada pendukung kongkret untuk memantapkan hati bahwa fitur ini 100% confirmed. Hanya saja ketika media nasional sudah membahas mengenai bocoran….IWB cukup yakin bahwa prediksi mereka akurat…..

Apalagi secara kubikasi mesin serta komposisi bore stroke sudah disebut dengan jelas….siapa pun pasti sudah bisa menduga bahwa mereka memang sudah tahu secara detail akan spek sang kuda besi. So…..all new CBR250RR??. Akan menjadi produk panas tahun ini. Monggo di tunggu kang bro……(iwb)

Cbr250rr

177 COMMENTS

  1. dulu, waktu mio lagi jaya-jayanya,

    mio bisa terjual 200-300 rb / bln,

    padahal plant nya cuma 2,

    jadi bukan masalah 5:2.

    ada team swat kalu produk ngak laku juga percuma.

    ymh itu punya team fb smart yg pinter-pinter,

    beda dgn FBH yg bego-bego ( kata fb smart)

    oh yach dah lama ngak mampir ke mareh,

    salam

    • 2 plant aja bisa jual 300 rb perbulan. 5 plant berarti bisa jual 1 jt unit perbulan,bahkan lebih dong.
      ???

  2. ah itu kan versi thailand, kalo versi ahm sih tau sendiri…downgrade abis abisan

  3. Menurut analisa fby:
    sukses dan tidaknya sebuah produk dipasaran itu didasari banyaknya plant,semakin banyak plant yang dimiliki sebuah perusahaan maka produk yang dijual perusahaan tsb akan larismanis
    Fix,fby ancen koplo….monggo diterapkan didunia usaha bagi yang lagi merintis usaha

    • ya coba aja ahm hanya punya 1 plant.kira kira mampu ngg jualan kayak gitu.yg ada karyawan pada masuk rumah sakit.itu memang ada hubunganya.jadi mingkem aja kalau ngg paham.
      fbh juga lebih koplo.jgn nyela kalau ngg pingin dicela.
      ???

  4. Juuuooosss lek…apalagi livery”REPSOL”tambah keluar aura balapnya khas HONDA…kayak waktu kang iwb review CBR 1000 pengennya dapet yang livery repsol biar berasa kayak nunggang RC213V karo miring-miring…ngaku po ora lek…

    #ojok di sampluk sendal swallow lek…kabooorrrr

  5. ytaMaho Masih Sibuk dengan banyaknya komplain terbaru penyakit dari Rhoembeng Plastik 25…

    Penyakit terbaru skrng mulai panen adalah Rompalnya pompa oli pada mesin yang mengakibatkan mesin brodol…. mirip nirip lah dengan kasus motor pk dhe Rossi Mleduk aka Kemebul broo…

  6. Disinyalir kuat yaMaho segera menyiapkan team khusus bagian spesialis penjiplak teknologi dari honda.. akan berdampingan dengan team penjiplak yaMaho bagian Metik Miong Zonk…

  7. Segera yaMaho aka YIMM lagi sibuk menyiapkan team Penjiplak Teknologi honda…. memalukan emang Pabrikan y ngaku ngaku Global ko kerjaane Njiplak honda Mlulu..

    njiplak mesin GL MAX SOHC Operstruk aj sampe skrng test Blusukan kampung ngebul aka kemebul belum bisa temukan solusinya…

  8. Tak ada FBY yg tak Blo’on.
    Apalagi panglimanya(mbah modarmo) sangat DUNGU sekali penemu Dinner di pagi hari.

    Ngoahahahahahahahahah
    Enjelebb

      • Udah gak usah munafik FBY juga gitu….malahan lebih parah FBY sampai nyerang yg punya blog.
        Dasar Dengki.

  9. Moderasi ooooommmmmmm…
    CBR250RR
    Bikin kolapss tetangga..xixi..

    Aku ngakak baca koment om om FB d sini.. xixi
    Lanjutkan om..
    Throttel by fire… push and DEEEEEEMMMMMMMM.. MBELEDAK
    xixi..
    Ada ada aja..???????

  10. Untuk menyaingi motor honhon 250 ini yaMaho segera mengecat ulang jajaran motor Rhoembeng Plastik 25 nya dari tumpukan di gudang bhantar Ghebhang7….. Ostosmastis salesnya segera koar koar Cat ulang bla bla bla… ndilalah kena stiker Ostosmastis catnya Ngelontok…wkwkwkkwkw

  11. pada ribut semua kalau cbr250 keluar kan yg diutungkan juga konsumen bisa milih r25,ninja atau cbr kalau ane nunggu secondnya aja r25 secondya juga asyik 40jtan dah dapat.

  12. Disinyalir kuat Setelah makan malem y tertunda. n Sarapan pagi di bilang Diner(ngelindur efek belum makan)… Ostosmastis Sales sales n Tukang BC yaMaho ngomongnya pada ngelantur…

    Maklum Jadwal makan nasi aKING mereka amburadul bro…

  13. Para pemilik 250cc dibikin galau dan tarung argumen. Apalagi para sales al4y.. Buat penyemplak ninja 2 takt mah woolees aja hahaha

    • Kenceng om Ninjanya?
      mentok berapa rpm?
      Bisa diatas 21m/s ngak?
      DOHC bisa om….. hehehe

    • selera bro,yang suka H monggo, suka Y monggo, suka K atau S juga monggo.
      ngga ada yang ngelarang.
      kata fbh dengki mah motor harus H kalau bukan H itu lele bukan motor.
      ???

  14. Banyaknya FBY beserta jajaran sales n tukang BC dengan komen Vekoknya ternyata di selidik selidik hasilnya….

    karena Sales n tukang BC yaMaho kena efek makan malam y tertunda jadinya sarapan di bilang Dinner.. wkwkwkkwkwkwkw

  15. Buat penyemplak ninja 2 takt mah hati hati aj di lampu merah di asepin motor yaMaho.. malum Asep kmebul dari knalpotnya khas macem motor 2 tak broo…. Seeeeeeeeeeeeeemakin Kemebul kedepan…. Asepnya.

  16. Fby itu selalu fekok dan oragableg duit…makanya yimm pusing produknya nggak laku2,….

    • katanya mau bakar r15 ndon,ayo beli pakai duitmu.tak anterin ke dealer lalu bakar bareng2.punya duit ngg ndon?
      jgn takabur kalau masih d bawah garis ndon,yg d atas garis aja dilarang takabur.
      ???

  17. Rins – June 3, 2016
    2 plant aja bisa jual 300 rb perbulan. 5 plant berarti bisa jual 1 jt unit perbulan,bahkan lebih dong.
    ———-
    kebodohan macam apa yang diumbar oleh fby satu ini? emang ada standar 1 plant itu harus 10 hektar? 100 hektar? 1000 hektar?

    1 plant dengan ukuran plant 2000 hektar aja udah cukup buat ngalahin 100 plant yang tiap plant nya cuma berukuran 10 hektar? ngerti gak sih?

    patokannya, bukan banyak sedikitnya jumlah plant! tapi kapasitas produksi terpasang! tahun 2010 dengan hanya 2 plant yamaha bisa produksi 300 ribu unit per bulan! dan itu tidak jauh beda dengan kapasitas honda saat itu!

    perkara bahwa sekarang kapasitas honda bisa mencapai 5,5 juta unit per tahun, itu karena disebabkan meningkatnya permintaan dari tahun ke tahun, sementara yamaha dengan kapasitas hampir 4 juta unit per tahun (sejak 2010), tidak full capacity, karena demand tahun 2015 hanya 1,8 juta unit! dibaca kapasitas idle nya 50 persen! alias kagak laku!

    ngerti gak sih?

    • ya ngapain bikin 5 plant.itu hutan sawit d sumatra masih luas kan.bikin noh plant dgn luas 2000 hektar.
      ente juga bodoh om.
      ???

    • perkara bahwa sekarang kapasitas honda bisa mencapai 5,5 juta unit per tahun, itu karena disebabkan meningkatnya permintaan dari tahun ke tahun.
      ___________
      tahun 2015 jualan lebih sedikit dari 2014.itu meningkat apa menurun om?katanya pinter.
      ???

  18. Kang iwan nanya serius nih.. Tolong tanyain ke ahm dong, bisa ada program trade-in gak sama cbr jomblo..? Mayan kan tuh buat user2 dan loyalis cbr yang minat naik jumlah silinder..
    Suwun kang…

  19. eng ing eng… waktunya hiburan liat fby dan fbh gontok gontokan, lanjutkan brooo…..

    • @rins- Intinya elo banyak ngayal-coba kalo begini pasti gak begitu- elo gak bisa menerima kenyataan jualan honda lebih laku dari jualan yamaha, seperti elo bilang-rumah sakit bisa jadi rumah elo nanti kalo elo terus2san unjug penyakit di mari…..semoga elo tetap sehat dan waras sblm jalanin puasa.

  20. Mantap haha.. Semoga cepat rilis.. Thank you buat updatenya mas IWB.. ?? diupdate terusss yaa.. ?

  21. Wah 124,8cc persilinder? Tinggal Karisma ane aja di bikin 2 silinder buat lawan CBR250RR :LOL: 😆

Comments are closed.