iklan iwb

Scorpio

Bro dan sis sekalian…..sport 225cc ini dari Yamaha awalnya menjadi motor yang cukup digandrungi. Torsi besar dengan desain gagah membuatnya laris manis dimasanya. Dari desain ala RX King….lalu direvisi dengan tanki yang lebih kekar. Sayang pada generasi terakhir Scorpio gagal total dipasaran. Desain yang seakan mengikuti bentuk dari Byson kurang diminati. Hingga akhirnya Yamaha memutuskan menghentikan produksinya. Tapi siapa menyangka motor ini ternyata masih dijual oleh dealer secara umum. Laaahhhh…. seriusan ki??….

iklan iwb

Sepertinya demikian. Sikalajengking masih masuk daftar atau price list bersanding dengan beberapa motor anyar YIMM. Byson FI hingga Vixion Advance. Opo ora garuk-garuk irung sampeyan. Price list yang dikirim bro Ryo membuat IWB ngowoh. Koq masih ada ya. “Scorpio Z CW LE, Rp. 25.750.000….stokan gudang masih aja ga abis-abis….”seru Bro Ryo tanpa memerinci lokasi sang dealer….

Yup…dealer tersebut menjual dengan harga 25,7 jutaan. Sayang tidak dijelaskan…..lokasi detil dealer yang dimaksud. Prediksi IWB Scorpio terlampir merupakan stok lawas yang disimpan pihak dealer. Sebenarnya sayang sih dijual kangbro. Mending disimpan 10 tahun lagi pasti masuk legend alias makin mahal kuwi. Kayak Nouvo lele pakde. Makin tua makin dicari….

Last……sebuah motor yang berstatus discontinue dan masih dijual dealer bukan hal baru. Namun jika gap antara periode discontinue dan penjualan berjalan lumayan jauh…..itu jelas luar biasa. Sikalajengking inilah salah satunya. Nah….naksir Scorpio 225??. Sik didol cak….kesempatan kuwi…..(iwb)

received_656792927792129-01

131 COMMENTS

  1. Salah satu motor Kategori Zonk dari yamaho y menunggu unstruksi dari YIMM untuk di daur Ulang seperti yaMaho Rhoembeng15 RRRRRijekan India dengan mesin Wadon Tulen aka Jadul SOHC Operstruk….

  2. aku ngingu sitok…taun 2006..mesin msih waras orisinil
    yg ane suka itu torsinya nyengaaattt..tenaaaannnn…

  3. Hahaha di dealer depang wrng kopi gw NVL warnah gold aja masi ada stok lek…

    Asli bukan bc

  4. Makae to Sales sales yaMaho mbok yo jangan koar koar dlu.. kwalitas motornya di perbaiki dlu.. mesin kasar, getaran maut, buoros pol, sock ambles. laRINYA ngeden.. masak motor 225cc y buros pol masih dengan mudahnya di kuamplengi GL MAX Jadul.. gk sumbut Buorosnya Broo…

    • Lah mau di tantang gimana broo bruud ???

      Drag race std jarak 5KM … Berani ?? Wkwkwk

  5. Gk Njengat gmna Brooo… Semua udah tau Broo… begitu yaMaho skorpiong di Gass ostosmastis Sock belakange Ambless.. yo podo Njengatttttt motore broo.. wkwkwkkwkw.. Segera melipir ko Pom bensin lg Broo…

  6. 36. Pam – June 1, 2016

    Simpen..terus nnt laku 70 juta..ky rx king
    —————————————————-
    tul bro…tp pas jamannya 1USD = Rp.33.000

    wkwkkwkww

  7. Alamak …. sampe skrg msh bingung knp ni motor gak laku disbanding si Tiger :

    1. CC lebih besar
    2. Torsinya Jambakan setan
    3. Top Speed nya lebih tinggi
    4. Cat nya tebal
    5. Monoshock
    6. Harganya lebih murah

    • Masalahnya mereknya bukan honda om…
      Coba klo merknya honda,pasti laris ni motor…
      Orang2 kebanyakan tuh bukan beli motor,tapi beli honda…

      • Merk honda belum tentu laris jg mas, contoh CS 1, kirana, spacy, new megapro kepala dinosaurus ?

  8. aplikasi IWB ku koq ga iso di buka lek..knpa yo..?sllu tidak ada koneksi internet..pdhal koneksi internet ku lanciirrrrr..help me lek Iwan.

  9. modiaar tenan wan,, ini motor kelas dewa wan jangan sembarangan sampean ngoahahahahaha ..

    CBR 250 zomblo modiar lawan nih klingon,,

  10. old cebong sesembahan mu piyeee wan iki harga seken sama saja kek byson,,, efek sering facelift kah ???

    • Gue lihat di Olx seken old CB rata? 16-18jutaan vixion juga gak jauh beda …….kalo byson emang anjlok harga bekasnya rata? 11-13jutaan.

  11. Scorpio masih enak tenaganya. Bore-up bisa kalah ninja300, r3, cbr300, dsbnya. Murah meriah tenaga gede.

  12. YANG di bhantar Ghebang Rhoembeng15 RRRRRRijekan India aj di Daur Ulang jadi Mat sabre…

    Xeong RaCun Jadul di Daur Ulang jadi Androk…

  13. ni motor galak bawahnya, tapi sayang geteran nya bisa bikin jari ampe kesemutan. + mines nya lg di link shocknya. ambrul cak tengah jalan.

  14. Scorpio SOHC Overstruk?
    Baca-baca otomotif lagi bro. Ini motor SOHC OVERBORE. Kalau mau komen yang cerdass biar ga malu sendiri wkwk

    • Yang bilang oper stroke … Otaknya kesumpelan TV hadiah AHM wkwkwk ??

      Tukar CB mu dengan Scorpio dapatkan Jambakan setan plus tenaga melimpah

      Colek dikit wungg

  15. Setahun lalu masih lihat Tiger sama Scorpio masih di jual di dealer. Tapi skrg kurang tau. Kebanyakan scorpio cuma dicari mesinnya, buat modifan CB lawas. Yahuud memang

  16. Rins – June 1, 2016
    wkwk tiger mati thn 2008 bro.ini kan baru kemaren d discontinue.

    ——————————

    Tepatnya itu Maret 2014 sedang Scorpio klu gk salah Januari 2014

  17. Motor ra payu yo pantes njamur ng gudang mesin e wes karatan siap2 ngowoh bin mleduk..

  18. fertanyaannya…sopo sing arep nyimpen duite sepuluh tahun ga iso diambil dan belum tentu bakal laku juga 10 tahun lagi….hehehehe

    gambling dengankoefidien kemanangan kecil.

  19. kesalahan utama Scorpio adalah desain, kebetulan saya mantan penunggang Scorpio P (polos) Juli 2002, yang katanya masih impor utuh dari Jepang (wkwkwkw), desain paling pas ya yang P ataupun G (grafis), tapi setelah masuk ke desain berikutnya tangki bulat (tapi tutupnya downdgrade jadi jendol) malah desainnya acak adul. Kesalahan kedua adalah basic Enduro yang buritan rendah diaplikasikan mentah2 ke model jalanan malah jadi ambles. Di luar semua itu saya sangat puas dengan performanya, bisa dibilang saat itu merupakan Raja Jalanan pengganti RX King.
    Saya cenderung suka balikin aja Scorpio ke Serow, pengabutan ganti injeksi, bikin ban street dan ban off road, harga lokal (jangan kek di Thai yang dikonversi bisa jadi Rp 60 jutaan)

  20. @bescorpio: Saya masih pake Pio Z 2006. Diganti monoshocknya pake YSS, amblesnya sembuh bro, tapi agak lebih keras jadinya. Untuk postur saya, Pio yg paling cocok. Saya sudah coba beberapa motor baru, belum ada yg sreg. Di tempat saya, udah nggak ada yg jual Pio baru. Saya pertimbangkan ambil yg ini aja. Entar lampunya diganti model lama yg bulet. Mau saya contact di nomer HPnya. Siapa tahu dapet korting, hehe.

  21. Sy Punya 1 edisi thn 2006.
    Mesin Kuat & Andal.
    KM udah balik lg ke angka NOL menuju 20rb KM, tp mesin masih Full Original..
    Jempol Buat Daya Tahan Mesinnya..

    • Tiger dan scorpio rival bro..motor legend. sya pnya 1scorpio 2007. Kalaw yg saya lihat Jaman sekarang orang ngliat mtor hanya dari tampilannya saja. kalau penasaran dengan ini motor.. Boleh kita kopdar bareng,dari ujung jawa barat ke jawa timur uji daya tahan mesin motor dan kenyamanan.. vixi,fu,xabre,byson,r15,pulsar monggo touring bareng2 heheheh bleh di coba..

Comments are closed.