iklan iwb
iklan iwb

Kawsaki-ER-6N-jpeg

Bro dan sis sekalian…..siapa yang tidak kenal Kawasaki ER-6N motor naked yang cukup laris di tanah air ini juga menjadi idola di beberapa negara luar. Uniknya walau sang kuda besi termasuk laris, Kawasaki isunya akan memotong harga ER-6N hingga Rp 5.000.000. Wahhh….lumayan ki rek. Gimana ceritanya nih ??….

Eitttt…..tapi jangan GR dulu sebab potongan harga tidak terjadi di tanah air. Seperti dikonfirmasi oleh Bikeadvice….Kawasaki sukses merilis ER6N di daratan India pada tahun 2014. Motor dibekali mesin DOHC 4 katup twin silinder kubikasi murni 649 cc ini memiliki output power hingga [email protected] dan torsi  cukup bertenaga diangka [email protected] Dilalah status ini tidak membuat Kawasaki ER6N tidak luput dari koreksi harga…..

iklan iwb

Yup….Kawasaki India dirumorkan akan memangkas bandrol ER6-N hingga Rs 27.000. Jika kita hitung maka setara dengan 5,4 jutaan rupiah. Sebagai informasi geng ijo ditanah Bollywood menjual sang naked Kawi di angka Rs 5,48,502 laks. Jika kita konversi ke rupiah makan berkisar 111 jutaan. Harga yang sepertinya cukup kompetitif dibandingkan dengan di tanah air. Gitu aja masih mau dipangkas lagi yak….

Last….aksi pangkas pricing sangat jarang terjadi di tanah air. Malah kalau kita boleh sudi memperhatikan secara detail…..tren banderol otomotif cenderung naik. Hal ini dikarenakan berbagai alasan termasuk tidak stabilnya nilai dolar terhadap rupiah. Selain itu bahan baku serta inflasi dinegeri ini yang sering bikin kita tepuk jidat. Gaji susah naik…sebaliknya tempe tahu naik setiap hari. Oleh karena itu tindakan Kawasaki India memangkas banderol ER6N tentu menjadi suatu hal yang menarik. Walau jujur angka segitu tidak akan terasa sama sekali. 111 jutaan…dikurangi 5 jutaan. Mung sak incrittttt kanggg :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!