bennelli 750

Bro dan Sis sekalian…..kabar terbaru datang dari pabrikan Italia yang diakuisisi oleh pabrikan China Qianjiang. Setelah sempat memberikan clue penting line up mereka kedepan…dilalah mereka malah sudah memamerkan produk terbarunya yakni naked bike 750cc dengan kode project BJ750GS. Misteri motor anyar ini diumbar oleh MCN. Satu yang menarik, sosoknya kini bisa dikatakan jauh lebih gagah meninggalkan ciri khas Benelli masa lalu. Seperti apa??. Monggo intip gambarnya dibawah ini….

Baru-baru ini Benelli memberikan bocoran bahwa mereka sedang menyiapkan beberapa motor terbaru yang akan diluncurkan tahun depan. Dilalah tidak usah menunggu terlalu lama Benelli malah sudah membocorkan salah satu produknya. Dibekali mesin 750 cc pararel twin, motor ini kabarnya diracik untuk ngrecokin BMW F800R serta KTM Duke series….

Secara model sampeyan akan lihat motor racikan Benelli sudah meninggalkan desain yang kaku. Menggunakan frame teralis dengan bentuk serba membulat…..new bike ini jadi lebih mirip Ducati Monster. Mesin yang disandang mempunyai konfigurasi dua silinder. Cukup sulit menebak output power yang dihasilkan. Namun jika motor 600cc Benelli bisa memuntahkan tenaga hingga 82 bhp sementara untuk mesin 899cc power mencapai 121 PHP, analisa mengatakan engine 750cc ini tenaganya tembus 100bhp….

Selain engine, swing arm naked bike Benelli terbaru mirip dengan Kawasaki ER6N. Mereka bekerja keras membuat desain lebih menarik dengan beberapa sentuhan….headlamp membulat. Dan bodywork ini terus berlanjut pada detail seperti knalpot, tangki dsb. Untuk sasis mereka menggunakan konvensional teralis frame yang di klaim memiliki rigiditas cukup baik akibat bahan tempa aluminium. Suspensi sendiri menggunakan Marzocchi. Sementara untuk perangkat rem merk dari Benelli sendiri atau yang pasti bukan Brembo…

Last…..di sisi lain ketika kita mengintip pada bagian lengan ayun Benelli mencangkokkan model Twin tube seperti halnya ER6. Untuk monoshocknya belum menganut model Link ataupun monocross. Jadi ditancapkan langsung ke bagian lengan ayun. Sejauh ini belum tergali Kapan motor ini akan dirilis ke pasar. Akan tetapi jika sudah dibuka secara gamblang seperti ini biasanya sih tidak butuh lama. Estimasi tetap mengarah kepada akhir tahun paling cepat dan ideal nya adalah tahun depan. Hhhmm…kira-kira masuk tanah air ora yo kang?? (iwb)

benelli (2) benelli (3)

bennelli 750abenelli (1) bennelli 750aa

Advertisements