iklan iwb
iklan iwb

Rgb500Bro dan sis sekalian…..Motor Suzuki yang digunakan berlaga diGP500 yang ditunggangi Barry Sheene pada tahun 1983 ini dilelang via Ebay. Dan sampeyan pasti tidak akan menyangka….banderol yang dipasang selangit tenan. . Wekss…legendaris 2 tak nih. Nah….piro motor ini dibuka??….

Suzuki RGB500 dibuka dengan angka £150,000 atau sekitar 3M ??. Weleh….apa IWB yang salah itung nih. Saat diitung ulang sih memang udah bener. Tapi jika melihat sejarah sang kuda besi…sebenarnya memang logis kalau RGB500 dilelang mahal. Legend pakde….walau kenangannya rada negatif. Digunakan Barry Sheene pada tahun 1983 dikelas GP500….motor ini bisa dibilang memiliki reputasi yang sangat buruk…

Yup…Suzuki dipandang gagal meracik senjata untuk menantang dominasi Honda dan Yamaha. Dan lewat RGB500 pula…Sheene hanya finish ke 14 diakhir musim. Sebuah raihan yang sangat buruk sejak karirnya ditahun 1980 yang mampu nangkring diposisi terbaik ketujuh. Motor ini lalu digunakan sahabatnya yakni Mick Grant. Setelah itu motor beralih tangan beberapa kali. Dan entah kenapa RGB500 akhirnya berstatus milik privat…

iklan iwb

Last….RGB500 menggunakan material crankcase magnesium termasuk karburator. Dijejali sistem dry clutch…sasis motor produksi era 1980an ini sudah menggunakan magnesium….full floater monoshock dan material kelas wahid. Sayang sang RGB500 sepertinya sudah laku. Terbukti motor ini sudah berstatus no longer exist. Telat sak incrittt kang. Padahal belum lakupun….IWB juga ora bakalan tuku. Laranggggg :mrgreen: . Btw…siapa yang beruntung bawa motor itu ya? ……(iwb)

Rgb500

Sumber : Visordown

iklan iwb
Previous articleDilaporkan Honda all new Supra GTR 150 sudah tiba di Pekalongan
Next articleTesting konsumsi BBM Yamaha F1ZR….lho, irit juga ki sibebek 2 tak !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!