iklan iwb
iklan iwb

IMG_0622

Jauh mzbro….sangat jauh suasana WSBK dibanding Motogp. Jika balap terkencang roda dua sejagad ini terlihat glamour, namun WSBK sebaliknya….jauh lebih sederhana. Belum lagi para pembalapnya yang nyaris kurang diperhatikan oleh para fans. Inilah yang IWB rasakan ketika menyambangi langsung pagelaran balap world superbike di Sepang Malaysia minggu lalu. Jelas para pembalap ini tidak seberuntung rider MotoGP….

iklan iwb
iklan iwb

Pitlane Tour bersama Pirelli memberikan IWB sebuah kesan mendalam terhadap para tim WSBK. Bagaimana aktivitas para kru….menyiapkan mesin hingga kesibukan mereka untuk memastikan bahwa semua settingan sudah bekerja dengan baik. Yang cukup menarik mzbro….beda dengan pembalap MotoGP yang super ketat di kawal oleh para security namun Rider WSBK sebaliknya….

Malahan IWB melihat mereka seperti berusaha mencari fans atau dukungan. Ketika berjalan di depan paddock ada satu meja yang khusus ditaruh di sana. Terlihat pembalap duduk disertai membawa sebuah spidol. Di depannya brosur ataupun gambar dirinya yang ditandatangani…..kemudian mereka membagi-bagikan kepada para pengunjung atau fans yang hadir. Yang melakukan ridernya langsung mzbro. Pemandangan ini tidak IWB temui diajang Motogp…..

Jika pembalap MotoGP…..mereka menjadi pusat perhatian yang dikerumuni para fans. IWB tidak melihat sama sekali pada pembalap WSBK. Hanya satu atau dua yang datang nyamperin. Bahkan untuk ukuran rider top sekelas Sykes ataupun Rea sekalipun. IWB sama sekali tidak mengalami kesulitan ketika minta foto bersama termasuk dengan Karel Abraham terlampir. Karel sendiri kini membela tim Milwaukee BMW. Abraham yang menggunakan nomor 17 tersebut dengan senang hati melayani permintaan segelintir fans yang ingin berfoto….

Last….kondisi tersebut jauh berbeda ketika kita menuju ke paddock Nicky Hayden. Mantan pembalap MotoGP Ini dikerubungin massa. Berebutan minta foto serta tanda tangan. Untuk mendekati??. Susah bener. IWB tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan Rea ataupun Sykes yang sepi fans. Padahal secara performa ataupun skill….mereka memiliki kemampuan yang tidak kalah…setidaknya dibalap satu liter. Tidak heran penonton diMalaysia sepi saat event balap WSBK di Sepang. Daya tarik yang minim membuat pagelaran WBSK Sepang terancam berakhir tahun ini. Cukup disayangkan. Menjadi popular ??. Ternyata butuh perjuangan mzbro…..(iwb)

Rider MV Agusta Jules Cluzel. Spidol siap tapi tidak ada yang nyamperin

Screenshot_168

Kontras dengan Nicky Hayden

Screenshot_169

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

174 COMMENTS

    • kalau sepi vans begitu lebih baik wsbk digelar di indonesia saja,,, di jamin bayak vans yang rebutan foto2… karena di indo pembalap sekelas pol espargaro aja banyak disambut vans secara luar biasa , taukan pol espargara pembalap motogp yg tdk bgitu tenar…..tapi sambutan para vans di indonesia sangat luar biasa.

    • Wajar lah..
      Nicky hayden pake brand honda..
      Selain honda,gak akan dikerubungin fans..
      Apalagi brand yamaha,ada 1 fans aja udah syukur..
      Wkwkwkkwwk

  1. Mungkin lo ya kang……Orang luar itu sudah biasa mainan moge sport 1000cc….sedang prototype masih membuat penasaran semua orang.

  2. kalau menurut saya kang,,karena tidak ada sponsor dari tv lokal yang menyiarkan secara live,,,motogp menjadi booming dan di kenal masyarakat luas karena siaran mudah di akses dan siaran balap ,,, “opini aja kang”

    • Anda salah,world superbike juga pernah ditayangkan di indonesia tapi memang ga sepopuler motogp bro. Itulah bedanya balapan grand prix (kasta paling elit di kejuaraan dunia) yg pake motor prototype dan balapan wsbk yg pake motor produksi masal.

  3. Komandan darmo, harap para fby diarahkan untuk membeli motor y.a.m.aha dulu, supaya dealer dan atpm nya tidak kukut.
    Ekspektasi nya 1 orang fby disuruh beli 3 unit motor sekaligus,
    1 matic, 1 bebek sport/ sport naked dan 1 sport fairing.

  4. Yg nyiarin pake TV lokal cuman Indonesia bro, negara lain keknya TV berbayar semua.
    Jd enak Indonesia dimanjaain tayangan2 graatis

  5. Rossi yg zonk 6 tahun berturut turut tetep dikerubungi fans,untuk mengusirnya rossi fogging pake m1.kayak ngusir nyamuk DBD ???

  6. Fans akan berkaitan dengan sponsor, makin banyak fans sponsor makin moncer.. Sponsorkan bs modalin biaya dapur..logika aja mana ada sponsor yg mau klo g ada orang yg liat brand mereka.. Kecuali sponsornya kerja bakti 😀

  7. Wan knpa yamaho Resik1 kok gak bertaji di ajang ini padahal ktanya motor pling baru pling jos bahkan ama sipesek Honda cbr jadul aja gak mampu melawan..apa karena takut klau di gas pool mleduk blaar trus ngebul kayak eM1on n anak cicunya?

    • Bahkan yg trakhir Resik,1 dg fitur celengnya sampe minta korban si gentonglilin sampe terkapar.
      Serius nanya wan.

  8. Jaman sekarang adalah jaman edan.. Anak muda sekarang sudah berani sama orang tuanya… Miriss.. Ketika orang tua sudah berpengalaman dalam milih motor yaitu Ho.nda., si anak tersebut membangkang… Lebih 20% anak muda di indonesia tidak menghormati orang tuanya karena lebih memilih motor sebelah karena terpengaruh sales2… Dengn embel embel MotoGP si anak muda itu tertipu, yg di beli ternyata SO.HC.. Tertipu sudah anak tsb. Mknya jangan berani sama orang tua mu.. Segera kunjungi daeler Ho.nda trdekat agar kau menikmati mesin DO.HC dan tidak kualat thpd orang tua mu..

    • Intinya yg beli motor h o n d a itu adalah anak emak emaaaaakkkk…..
      Kekanak kanakan,Yg tdk punya pendirian sendiri,alias kurang dewasa,tidak bisa memutuskan suatu keputusan sendiri,selalu&terlalu tergantung pada emaknya…
      Apa apa emmak,apa apa emmak,…
      Dikit dikit emmak,dikit emmak…
      alias mewekan…
      Wkwkwkwk….

    • Orang tua memang kolot tidak berpendidikan dan tidak mengetahui jg tidak mau mengikuti perkembangan jaman. Tidak mau menerima perubahan, memberikan doktrin sesat dan membelenggu dalam perbedaan. Apakah orang tua yg selalu menutupi masalah n mengkamuflasekannya harus diikuti?. Manakala org tua yg tak punya inovasi tapi hanya meniru n jg menipu dg iming2 dohc yg ternyata overstruk harus diikuti?! Kami anak muda punya pilihan kami sendiri, kmi mandiri berinovasi dan tidak menggantungkan pilihan dri org tua.

      Ibarat org berkata, ini bukan lagi jaman siti nurbaya, jd jgn belenggu kami dg diktrin2 kamiflase kalian orang tua. Orang tua hakikatnya lebih bijak dan pluralist tidak egois memaksakan kehendak mereka.

      • Kmu ciri anak yg durhaka krena g milih hon.da… Orang tua itu sdh brpngalaman kmu kok ngeyelll… G hormat sma orng tua.. Masuk neraka kamu.. Bila kmu beli hon.da anda akn masuk surga krena kmu telah menghormati orang tuamu..

        • Contoh orang tua yg gagal tak bisa jd panutan. Hormat tidak harus nurut saja walau suruh nyemplung sumur, bnyak hal yg dpt dilakukan tuk menunjukkan kehormatan pada org tua. Salah satunya dg memberi masukan dan menyadarkan mereka bahwasanya fanatik terlalu itu tak baik karena akan menumbulkan otak yg bebal, egoistik, dan kesombongan.

        • mengesampingkan sebuah kebijakan tapi memaksakan egonya terhadap suatu prinsib.

          Contoh orang tua yg gagal tak bisa jd panutan. Hormat tidak harus nurut saja walau suruh nyemplung sumur, bnyak hal yg dpt dilakukan tuk menunjukkan kehormatan pada org tua. Salah satunya dg memberi masukan dan menyadarkan mereka bahwasanya fanatik terlalu itu tak baik karena akan menumbulkan otak yg bebal, egoistik, dan kesombongan

      • Orang tua sekarang jg edian2..mengarahkan pada yg salah, mengesampingkan sebuah kebijakan tapi memaksakan egonya terhadap suatu prinsib.

        Contoh orang tua yg gagal tak bisa jd panutan. Hormat tidak harus nurut saja walau suruh nyemplung sumur, bnyak hal yg dpt dilakukan tuk menunjukkan kehormatan pada org tua. Salah satunya dg memberi masukan dan menyadarkan mereka bahwasanya fanatik terlalu itu tak baik karena akan menumbulkan otak yg bebal, egoistik, dan kesombongan.

  9. Di Wsbk yamaha R1 jadi ampasss…..maklum sekali gasspoll langsung MELEDUK.
    ngunggggg…….nguuuungggggg…….ngungggggg….Buarrrrrrrrrrr….blarrrrrrrrrr.
    Enjlebb

    Wakakakakakakakakaksk

  10. Ymahmud di WSBK gimana mo ? apakah R1 akan direcall saat race ? wekekekk tak berdaya melawan Onda CBR n Kawi ZX10.

  11. Ymahmud di WSBK gimana mo ? apakah R1 akan direcall saat race ?? wekekekk tak berdaya melawan Onda CBR n Kawi ZX10. wekekek

  12. Motor pencitraanya yamaho eM1on aja njeblug blarr bull bull,trus si Rempong1 terseok2 sampe ridernya jumpalitan main sircus gimana dapat fans.

  13. Broooooooommmm……….brommmmmm….bbrroommm……Dyarrrrrrrrr…Blarrrrrrrrr.
    Yzr M1eduk mode on.
    Salam MELEDUK
    Enjlebbbb

    Wakakakakaakkaakak

  14. Wan knpa yamaho Resik1 kok gak bertaji di ajang ini padahal ktanya motor pling baru pling jos bahkan ama sipesek Honda cbr jadul aja gak mampu melawan sampe si gentonglilin jumpalitan..apa karena takut klau di gas pool mleduk blaar trus ngebul kayak eM1on n anak cucunya?

  15. Wkwkwk..klo debat komen disini tdk perlu semua sales2 yamaha turun gunung..
    Cukup lawan mbah darmo seorang seluruh sales honhon diindonesia turun gunung udh padah koit dn terkojel kojel lawan mbah darmo..
    Wkwkwkwk..!!!

    • SALAH MAS-BERO,,
      EMANG BENER DARMO’ KELIHATANNYA JAGO’ NGELES’_
      TAPI SEBENARNYA DIA LAGI NAHAN LAPER, BINGUNG NANTI MO’ SARAPAN APA,
      EH IYA DENK,,
      DARMO ITU GAG PERNAH SARAPAN,
      MAKAN NASI+LAUK SEHARI SEKALI, ITU JUGA JAM 1O MALAM, NUNGGU RESTORAN KFC TUTUP TERUS CARI SISA MAKANAN ORANG,,
      SUNGGUH TRAGIS NASIB DARMO KUI MAS-BERO,, KASIHAN,, KURUS KERONTANG,
      Ngooaaaahhhahahahahha

  16. Yamaha R1 sekali gasspol langsung MELEDUK kek kakaknya YZR M1eduk…….ini mesin apa petasan.
    Brooooooommmmmmmm……..brrrroooommmm…..brrooommmm…..Blarrrrrrrr…..buarrrrrrr.
    Enjlebbb

    Wakakakakakakakakaakak

  17. AHM0CIN Jardine Chino Singapuro mentok 150cc thok. mesin gen chelenk nearly wadon sering diludahin sama mesin suling.

    ngeriiii

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

    • H o n d a hanyalah motor yg laku hanya krn sekedar mitos,doktrin orang tua…
      Anak emmak…
      Yg tidak berkutik klo mau beli motor dipaksa harus h o n d a oleh emmaknya,padahal dia ingin motor yg lain,krn dia sebenarnya tau mana motor yg “worth to buy”…
      namun apalah daya,akhirnya tetep beli motor rompal,klothok2,rantai kemrosak,body geterrrr,body plastik pecah krn bahan plastik icikiwir…
      Seperti aq dulu,sukur emakku dah berubah pola pikirnya,alias tidak buta merk lagi…
      Eks fbh pengguna =
      Gl max
      Megapro 3 kali
      Karisma…

  18. Ya mungkin karena kurang pengenalan ke masyarakat luas kang. Motor yg dipakai jga masspro,dan teknologi jga gak se-ngebul MotoGP. Drama jga gak se-licin MotoGP ?

  19. Fansnya Rea ama Sykes disitu nyaris gk ada..
    Si Cluzel lbh ngenes, udh siapin spidol sgla tp gk ada yg dtg nyamperin..

  20. kalau sepi vans begitu lebih baik wsbk digelar di indonesia saja,,, di jamin bayak vans yang rebutan foto2… karena di indo pembalap sekelas pol espargaro aja banyak disambut vans secara luar biasa , taukan pol espargara pembalap motogp yg tdk bgitu tenar….tapi sambutan para vans di indonesia sangat luar biasa.

    • Jiwa fby tak pernah gentar cuy, karena saat udh netapin jd fby udh paham komsekuensinya. Dimans jd fby itu sdh bertekad membongkar kebiasaan lama, yg artinya siap untuk beradu dg mayoritas yg kolot.

  21. kalau sepi vans begitu lebih baik wsbk digelar di indonesia saja,,, di jamin bayak vans yang rebutan foto2… karena di indo pembalap sekelas pol espargaro aja banyak disambut vans secara luar biasa , taukan pol espargara pembalap motogp yg tdk bgitu tenar…..tapi sambutan para vans di indonesia sangat luar biasa.

  22. forecast judul artikel berikutnya
    salah yo ben, jnenge ae forecast.
    mengintip paduka vale
    tidak seberuntung jolor.

  23. coba Valentino Rossi pindah ke wsbk
    WSBK sprti motogp
    motogp nasibnya bakal sprt wsbk
    yg artinya sepi sponsor, penonton, rating anjok… jolor n marquezz bakal obral marchandise n apparel disc 70%

    begitu kira²

    kuncinya adalah The Doctor sang living legend

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  24. promosi nya kurang masbro… dan memang dianggap balapan kelas 2…
    kawasaki yang jadi juara bertahan wsbk pun ga dianggap atau momen yang terlewatkan… andai saja kawasaki factory ikut balapan prototype motogp….

    padahal ini balap pabrikan / balap motor produksi massal… mustinya image wsbk jauh lebih pas buat para sales..wkwkwk… (noh sales jualan wsbk lebih pas buat daganganmu)

    mirip balapan bebek/sport di tanah air…

  25. PREDATOR™ on May 26,
    2016 at 9:50 am
    coba Valentino Rossi
    pindah ke wsbk
    WSBK sprti motogp
    motogp nasibnya bakal
    sprt wsbk
    yg artinya sepi sponsor,
    penonton, rating anjok…
    jolor n marquezz bakal
    obral marchandise n
    apparel disc 70%
    begitu kira²
    kuncinya adalah The
    Doctor sang living
    legend
    ___________________
    Setubuh…. eh
    Setujuuuhhh……

  26. Untuk saat ini memang harus di akui M1 saat ini masih jaya walaupun ada ngebul sekalipun, lek fbh yo harus lapang dada mengakui ketangguhan rider dan motor yamaha saat ini ekekekeke

    • Kalo untuk ketangguhan rider ane akui.
      Kalo soal motornya SALAM MELEDUK.
      Enjlebbb

      Blarrrrrrrrrrrrr…….dorrrrrrrrrrr…..ambyarrrrrrrrr
      Wkwkwwkwlwkwkwkwkwk

  27. yang namanya prototype pasti lebih menarik daripada produksi masal, gak bisa di sangkal juga rossi masih jadi magnet motogp walau pun udah tua tapi fans nya segambreng. kalo di basket ada michael jordan, di golf ada tiger wood, di tinju ada muhammad ali, di f1 ada michael schumacer, di motogp ada valentino rossi

  28. gak usah jauh-jauh bandingkan moto GP dan WSBK, lah yang kelas moto 2 nya ajah disini banyak yg kagak tau. taunya kelas premier doang.

  29. semakin darmo berkoment…. semakin jelas keliatan dongonya….
    dari sekian banyak koment…. tak perhatikan cuman koment darmo yg cuman sekenanya…. alias ga ada bobotnya/zonk….!!!!!! ekkekekekekekkkk….
    zlubbb…..

  30. nah itu dia kang iwan..kebayang ngak tuh kalo rossi punsiun dimotogp…trus doi membalap di wsbk….redup deh motogp…pelan namun pasti

  31. Ingat sejarah MV-Agusta masih yang terbanyak pegang rekor MotoGP dengan 18 kali juara Dunia, Honda dan yamaha baru 17 kali sampai takun kemaren.

    2011-2015 bolehlah honda unggul, karna ditahun 2011-2012 VR ada di Ducati, sehingga yamaha tanpa Sponsor.( kekurangan dana mana bisa riset ). masih untung JL bisa juara dunia di tahun 2012 dengan dana yamaha yang terbatas…. tapi lihat efeknya 2013-2014 yamaha angkat tangan karna telat riset selama VR pergi ke ducati, setelah rossi balik keyamaha ditahun kejayaan honda, yamaha berbenah diri karna dengan masuknya rossi maka sponsor besar ikut masuk, efeknya dalam 2 tahun dapat membalikan keadaan. honda bisa apa sekarang?.
    ada yang salah di team honda sekarang, dengan dana yang tidak terbatas ko bisa keteteran… kesalahannya dimana… Pembalap OK, Dana OK… ECU seragam.

  32. mau moto gp mau WSBk
    pokoke verza paling joslah
    irit kencang bertenaga kualitas standar eropa

  33. WSBK mau terkenal?Mau rame fans?minta Rossi untuk ikut berlaga di WSBK saja, krna fans rossi itu banyak dan dia ada daya tarik tersendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here