iklan iwb

All new CBR150R facelift (18)Bro dan sis sekalian…..tren market share Honda terus naik makin mendekati kenyataan. Bahkan secara penjualan perbulan…Honda sudah melesat jauh tinggalkan Yamaha dibulan April 2016. Dengan makin menguatnya line up sport 150cc sejak diukir pertahun 2012 serta melemahnya daya gedor Yamaha….perbulan April 2016, AHM menguasai penjualan pasar sport nasional jauh meninggalkan pabrikan garputala. Wah….

Dari data yang dirilis?Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) bulan April 2016…penjualan motor grand total mencapai?478.036 turun 15,1 persen dari sebelumnya?563.341 unit. Namun pada saat itu justru penjualan sport naik 7,7 persen menjadi 53,565 unit dari sebelumnya?49.732 unit. Dan disana ternyata Honda melesat meninggalkan rival abadinya disegmen ini….

Berhasil menjual?30.835 unit kombinasi dari varian Verza, CB150R serta All new CBR150R…..Honda akhirnya menguasai 57,6 market share sport April 2016. Sementara dibulan yang sama Yamaha malah turun 9,5 persen alias hanya mampu menjual?21.939 unit dari bulan sebelumnya 24.250 unit. Praktis Yamaha kini hanya menguasai 35,7 persen market share sport perApril. Hasil ini tentunya sangat mengejutkan karena tren sport Honda unggul cenderung terus konsisten. Inilah yang harus direspon Yamaha dengan cepat….

iklan iwb

Yup….YIMM kudu menyeting strategi karena jelas ada yang salah disana. Jangan salahkan produknya sebab dimata IWB produk-produk Yamaha cukup bagus. Walau mungkin sudah berumur….Vixion and the gank masih memiliki potensi sangat besar. Untunglah…secara total sales dari Januari-April 2016…..Yamaha masih menjadi raja sport…

Sukses menjual?107.079 unit….Honda hingga saat ini masih mengoleksi?88.570 unit. Tapi jika Yamaha berdiam diri tidak bergerak….bukan tidak mungkin tragedi Mio jilid dua akan terulang ditahun ini. Sebab sebagus-bagusnya produk….tangan dingin dibalik pengatur strategilah kunci utama agar produk terus berkibar. Jangan lupa….biker tidak hanya butuh produk bagus. Namun bagaimana pabrikan bisa membuat bonding agar rasa cinta dan loyalitas tetap dipertahankan……(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

269 COMMENTS

  1. AYO MAKIN KENCANG BC DARI FBY, MAKIN NAIK MARKET SHARE HONDA, MAKIN MISKIN SI DARMO, GHOST BUSTER DKK EKKKKKKK

    • Dominasi berlebih juga gak bagus bro..kompetisi sekarang lebih ke marketing strategic dan pelayanan dealer…takutnya value dan kualitas jadi gak oke ntar karena monopoli.dominasi boleh tapi jangan kebanyakan lah presentase nya

      • Makanya pabrikan lain harus bikin inovasi dong… Seperti honda yg bikin inovasi mulai dari matic, ayago, naked sport dan fairing sport…
        Skr saatnya pabrikan lain berinovasi…

  2. tapi ane masih pilih fu fi/ mx k1ng sich karena kualitasnya udah terbukti daripada cb and the gank yang gimana githu…

  3. ga mungkin lah lek ..secara kualits jaguar masa kalah ama gen klotok2..hello kitty..rompal2..icikiwir..kesimpualan para fby n deu geng..yg beli sport honda ga SMARTTTTTTT…ngukkkk

  4. Yamaha rupanya lg tunggu moment upgrade engine menjadi DOCH dkelas 150cc,

    Byk d youtube klan vixi termasuk R15 gak sanggup ngejar CBR150R.
    SOCH vs DOCH emang pengaruh untuk saat ini apalagi DOCH Malah lebih irit dr SOCH siapa yg gak melek coba masa SOCH Lebih boros dr DOCH Kan aneh bin ajaib tuh tecnologi?

    • Itu realita fakta hidup performa SOHC olie rembes bin ngebul max 8000 rpm 150cc

      Dan hasil sirkuit mesin kamuflase yg bertolak belakang dgn performa mesin produksinya cuma supaya biar laku sajahhh walaupun tetep ngebul 😀

    • Sebetulnya mesin bukan dilihat dari sohc atau dohc, dalam hal ini kita lihat produk yamaha dan honda di kelas sport 150cc, kenapa sohc yamaha lebih boros dari dohc honda itu hanyalah spek mesin yang beda. Mesin yamaha vs honda beda type tapi sama2 memiliki 4 klep, 2 in 2 out. Harusnya dengan konstruksi mesin yamaha dengan hanya 1 cam shaft memiliki keuntungan bobot yg lebih ringan. Logikanya power bisa lebih besar jika total berat motor hanya beda pada cam shaft dan componen pendukung seperti sprocket, cam chain & bearing. Masalah honda lebih kencang tapi konsumsi bbm lebih irit itu engineer punya kerja. Hehehee ?

  5. pancene yam g mau peslip vixi, yo ngunu kui dadine, coba vixi ganti DOHC/SOHC VVA yo wes tak TT ovi ku, opo mane sales deler e ramah2 + ora ngundakno rego sak udele dewe

    (pengalaman tuku ovi rego g masuk akal gara2 inden mengular + sales e sok arogan, # g mau harga segitu ya gpp mas, masih banyak yg antri mau beli)

    • aku nek pethok sales koyok ngono
      tak jejeli brosus cangkeme

      makane beli motor yg bener2 berkelas
      for example: KAWASAKI Z800

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

      • duite ra cukup mas, cukup e mek iso tuku seng 150..
        vixi gawe touring, k45 gawe mejeng ro anak bojo, iku wes alhamdullilah..

  6. Seperti ada masanya kang iwan.. saat honda rilis produk, honda laris, tpi saat yamaha rilis produk, yamaha kembali nyalip, apa faktor perilisan produknya yg gk berbarengan ya? Seperti old vixi dlu, udh lama old vixi laku mncul cb, old cb pun laku dlm wktu lama, lalu mncul nvl, old cb kembali disalip lgi.. jadi semacam roda berputar saja wak ada wktunya diatas ada wktunya dibawah.. mindset masyarakat kan msh pada honda dan yamaha kebanyakan haha.. masyarakat awam udh kyk nganggap honda dan yamaha itu sama saja, makanya banyak yg kebolak balik “ini honda byson bru ya?”, kasus’e itu honda byson ada di motovlog2 indonesia klo gk salah fakrihp hahaha..

    • Kayak mio digebuk beat,udah berapa tahun g balik2 ???,kalo sport 150,konsumen masih pilih model.tapi kalo yimm g berbenah kasus mio bakal terulang di sport 150,vixion digebuk cb150,r15 digebuk cbr150 ???

      • Sabar bruurr,taon depan all new vixy n all new r15 sohc vva 155cc,19hp,16nm
        Satria fi wae keponthal2
        Wis siap ta ngondah???

  7. pancene yam g mau peslip vixi, yo ngunu kui dadine, coba
    vixi ganti DOHC/SOHC VVA yo wes tak TT ovi ku, opo mane
    sales deler e ramah2 + ora ngundakno rego sak udele dewe

    (pengalaman tuku ovi rego g masuk akal gara2 inden
    mengular + sales e sok arogan, # g mau harga segitu ya gpp
    mas, masih banyak yg antri mau beli)

  8. ihirrrrrrr..

    fbh skr banyak yg nyaru jd biker atau konsumen.

    sok atuh ah kalo begitu mah kalian itu menang sekarang.
    enak ya fbAHM KALO KOMEN DIMARI…

    Melenggang bebas.
    wkkkkkwwkwk.
    selamat wan [email protected] atas dollariahmu

  9. Honda Melesat jauh bulan april? Trus yg turun 100rb unit itu merk apa ya lek? Apa jangan2 itu cuma ulah fby yg bikin data palsu MS honda turun? Sebaliknya yg katanya naik itu merk apa ya? #gagalpaham
    #fbhmode_oo_n

  10. ihirrrrrrr..
    fbh skr banyak yg nyaru jd biker atau konsumen.
    sok atuh ah kalo begitu mah kalian itu menang sekarang.
    enak ya fbAHM KALO KOMEN DIMARI?
    Melenggang bebas.
    wkkkkkwwkwk.

  11. Kog iwb ga jelaskan secara rinci. seakan akan penggilingan opini honda menang secara keroyokan, pdhal tadi sempat baca detik com, secara head to head cb150r sudah melesat meninggalkan vixion

    • Buat artikel ndiri aj cung, jadi ente bisa tanya jawab sendiri. Lagian ente juga dah tau infonya dari detik, terus kenapa juga mewek? Kurang perhatian ente? Gabung aj geh ma kaum LG BT dkk ya biar hidup mu tenang, nggguuuukkkkkk

  12. Menurut ku ini ya jelas lah honda bakal unggul, keterlaluan kl ngga sampai unggul, ada yg menghitung brp kali dlm sehari iklan sosis, sibi & sibier d tv.
    Saran buat yamama, santai aja pasti akan ada waktu ny d atas lg, tp jgn terlalu santai.
    Erlimolas sama vison harus segera d siapkn, akhir tahun & awal tahun mungkin waktu yg pas buat launching, kl lebih dari itu akan sulit buat yamama k depan ny, tp kl sebelum itu kurang elok kaya sibier yg allnew jadi allnewallnew lagi yg banyak buat kawan2 d kampus ku rider sibier kecewa.

    • Mungkin bisa adaptasi strategi kawasaki…maxi scootic udah oke,buat 150 sport mungkin trail akan menarik,bikin 250 cc 2 cyl retro keren juga tuh!

  13. 2017 mgkn baru ada persaingan yg berimbang, mengingat Honda, Yamaha, suzuki, kawasaki, dll… ngeluarin produk” baru. Konsumen baru bisa benar” menentukan pilihan mana yg benar” berkualitas & fungsional tuk kesehariannya. Sementara produk skrg ada yg new & ada skedar peslip aja.

  14. secara inovasi model yamaha menang telak,sampai sejauh ini semua segment yimm punya,untuk inovasi technologi,ahm masih diatas yimm

  15. Betullll…. Koment dimari makin sulit, klo gak bau trasi ya koment capek” nulis lenyap,, ada kepincangankah….???

    #Pura2modeblo_on padahal ah_sudahlahhh

  16. Ayoooo YIMM .bangkitlah dari zona nyaman.piksen udah perlu all new.sebelum image mu hancur kyk kasus mio. Atau mungkin mau ngikutin jejak kawasaki,jual produk2 eksklusif doang. Yg low and mid end biar dikuasai Honda. #bangkitataumatiyimm

  17. Di rentang 30 jt-an.buat rider cekot2 tenan kang..walau beda segmen,tpi buat sya mumet milihnya,xabre,d’tracker,cbr150.kabeh apik kang,hasyeem.pgen ndelok kreasine suzuki,tpi kesuen e.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here