iklan iwb

zamri Baba (1)

Bro dan sis sekalian…masih ingat pembalap Malaysia Mohammad Zamri Baba?. Rider yang memiliki reputasi mengesankan ini terlibat kecelakaan saat berlaga dikelas 600cc race 2 di sirkuit Sentul Bogor pada bulan Juni 2015. Saat itu Zamri sempat koma tidak sadarkan diri. Setelah hampir setahun berlalu….inilah kondisi doi sekarang…..

Saat IWB lewat di hall Sepang….melintas seseorang menggunakan kursi roda. Badannya kurus…dengan wajah agak pucat. Namun semua orang disana begitu respect dan selalu menegur dengan panggilan…”Zamri”. Butuh beberapa saat untuk mencerna…..apakah ini Zamri Baba?. Dan ternyata benar mzbro. Doi adalah pembalap Malaysia yang terkenal kencang. Zamri sendiri merupakan rival berat Fadli (AHRT) saat masih aktif. Hanya saja kini kondisinya berbeda…..

iklan iwb

Zamri hanya bisa duduk diatas kursi roda. Bicara dan gerakannya belum normal 100 persen. Tapi secara fisik sudah sehat walfiat plus semangatnya terlihat luar biasa. Rasa optimis yang keluar dari mata Zamri menandakan doi memiliki spirit pejuang. IWB lumayan tertegun ketika semua orang disapa. Senyum selalu diumbar. Bahkan saat ketemu dengan IWB pun, Zamri langsung memberikan tangannya yang terasa dingin akibat AC ruangan berusaha mengajak salaman. Trenyuh mzbro. Kebetulan saat itu IWB sedang ngobrol dengan Frans Hengky (bos Pro Rider)….

“Masih ingat nggak ?“seru salah satu saudaranya yang setia menggendong buah hatinya yang masih Balita ke Zamri seraya menunjuk Frans. Matanya berusaha melihat dengan seksama. Dengan senyum kaku, doi hanya menggeleng. “Lupa..saya lupa” jawabnya rada terbata. Frans langsung menyalami dan tertawa. Merekapun foto bersama dengan akrab. Yup…that’s racing. Apapun olah raga yang digeluti pasti memiliki resiko. Fisik boleh menjadi korban. Tapi nama…jasa serta pengabdian pada hobby yang digeluti akan membuat mereka dalam posisi teratas. Begitu juga Zamri…

Dimata rakyat Malaysia, IWB yakin Mohammad Zamri Baba akan menjadi pembalap legend yang selalu dihormati. Sebagaimana kita menghormati M. Fadly Immammuddin yang berani mengambil resiko hanya untuk membawa harum merah putih. Hanya saja sebagai manusia biasa….dari manapun negaranya, IWB berharap pemerintah bisa lebih memberikan apresiasi kepada mereka-mereka yang berani mengorbankan segalanya demi negara….kebanggaan serta nama besar. Jangan hanya ketika dimasa keemasan diperhatikan. Ketika terpurukpun sudah sepantasnya mereka diperhatikan demi masa depan anak-anaknya. Semangat Zamri Baba….!! (iwb)

Zamri Baba Sepang Malaysia 2016

zamri Baba (2)

Zamri Baba saat masih sehat

zamri baba 2015-FIM-Asia-Road-Racing-Championship-Round-2-Mohamad-Zamri-Baba

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!