iklan iwb
iklan iwb

Pirelli Diablo Rosso III (7)

Bro dan sis sekalian….melaporkan langsung dari Kuala Lumpur Malaysia, pertanggal 16 Mei 2016….secara resmi Pirelli merilis ban terbaru mereka dengan label Diablo Rosso III. Dikembangkan hampir satu setengah tahun lamanya…..material  dan konstruksi konsep membawa pengalaman race track dijalanan. Tiga tantangan utama yang dipegang oleh Pirelli dalam peracikan si produk adalah tangguh digunakan dijalanan (dijalanan rusak sekalipun), traksi yang sangat kuat serta long lasting perfomance alias awet tahan lama. Awalnya IWB merasa seperti bahasa marketing yang terlalu muluk-muluk. Tapi setelah jajal langsung…..IWB ngowoh tenan mzbro !



DIABLO ROSSO™ III dirilis dengan mengundang rider WSBK Kawasaki yakni Sykes dan Rea diSepang Malaysian. Diracik hampir satu setengah tahun lamanya…..para engineering Pirelli berusaha menuangkan kekuatan traksi SuperCorsa pada new gen Rosso III dengan tidak membuang kelebihan kompon Rosso series yakni….tahan lama. Menurut informasi yang dishare ke kita semua mzbro…..

Dalam pengembangan mereka menggunakan motor dengan power terkuat agar mengetahui reaksi kompon. Dinding kompon tengah, luar hingga derajat heat atau panas yang diderita ketika diajak rebah. Sebagai informasi………ternyata ketika ban digunakan cornering menggunakan motor 1000c disirkuit, panas dinding karet bisa tembus hingga 65-70 derajat celcius….lalu turun kembali dengan cepat saat motor tegak. Nyaris mendidih mzbro. Makanya kalau material kurang bagus…suwe-suwe traksi bakal ngedrop letoy. Pirelli mengukur tiap perubahan suhu menggunakan data telemetri….

Nah…berdasarkan kemajuan teknologi, maka motor makin kencang dan bertenaga. Kadang banyak rider yang ingin traksi jempolan tapi kompon tidak cepat habis. Syukur-syukur bisa digunakan untuk tahunan. Tantangan itulah yang coba digarap Pirelli. Butuh satu setengah tahun hingga mereka siapkan produk terbaru mengusung label Diablo Rosso III….

Diablo Rosso III digarap dengan kompon mengandung silica 100 persen depan dan 70 persen bagian belakang agar ban juga tangguh dikondisi hujan sekalipun. Kekuatan dari Diablo Rosso III adalah lompatan teknologi yang selangkah lebih maju dibanding Diablo Rosso II. Kombinasi handling, grip, performa saat aspal basah tanpa mengorbankan keawetan serta konsistensi traksi. Diablo Rosso III juga menggunakan konstruksi serta kompon generasi terbaru dengan bentuk pattern nyomot Diablo Supercorsa. Nah….detil teknis bahan konstruksi akan IWB bahas dan kupas diartikel terpisah. Puanjang soale kangbro…..

Last….Diablo Rosso III sudah mulai diproduksi. Untuk versi Diablo Rosso III karena merupakan tipe radial maka peracikan langsung dari Jerman. Artinya Pirelli Indonesia yang kini dipegang oleh Astra Otopart akan mendatangkan secara import. Yah…estimasi sih Juni 2016 harusnya sudah siap kangbro. Dengan kehadiran Diablo Rosso III….kini sampeyan akan mendapatkan sebuah ban harian dengan spek layaknya race tire. Nah…apakah benar teori tersebut cocok dengan dilapangan?. Tunggu video pengetesan yang IWB lakukan secara langsung di sirkuit Sepang Malaysia. Untuk ukuran rider super amatir, nunggang 1000c baru kali lutut IWB berani gasruk aspal. Sulit dipercaya cakkkk. Bukti ban memang lengket tenan….(iwb)

Pirelli Diablo Rosso III (8)

Pirelli Diablo Rosso III (3)

Pirelli Diablo Rosso III (6)Pirelli Diablo Rosso III (2)Pirelli Diablo Rosso III (5)

DIABLO ROSSO III - TRACK AMBIENCE (15)Pirelli Diablo Rosso III (4) DIABLO ROSSO III - TRACK AMBIENCE (10) DIABLO ROSSO III - TRACK AMBIENCE (13)

Pilihan ukuran ban Diablo Rosso III
FRONT REAR
110/70 ZR 17 M/C 54W TL 150/60 ZR 17 M/C 66W TL
120/60 ZR 17 M/C (55W) TL 160/60 ZR 17 M/C (69W) TL
120/70 ZR 17 M/C (58W) TL 180/55 ZR 17 M/C (73W) TL
180/60 ZR 17 M/C (75W) TL
190/50 ZR 17 M/C (73W) TL
190/55 ZR 17 M/C (75W) TL
200/55 ZR 17 M/C (78W) TL

Advertisements