iklan iwb
iklan iwb

Pirelli Diablo Rosso III (7)

Bro dan sis sekalian….melaporkan langsung dari Kuala Lumpur Malaysia, pertanggal 16 Mei 2016….secara resmi Pirelli merilis ban terbaru mereka dengan label Diablo Rosso III. Dikembangkan hampir satu setengah tahun lamanya…..material  dan konstruksi konsep membawa pengalaman race track dijalanan. Tiga tantangan utama yang dipegang oleh Pirelli dalam peracikan si produk adalah tangguh digunakan dijalanan (dijalanan rusak sekalipun), traksi yang sangat kuat serta long lasting perfomance alias awet tahan lama. Awalnya IWB merasa seperti bahasa marketing yang terlalu muluk-muluk. Tapi setelah jajal langsung…..IWB ngowoh tenan mzbro !

iklan iwb

DIABLO ROSSO™ III dirilis dengan mengundang rider WSBK Kawasaki yakni Sykes dan Rea diSepang Malaysian. Diracik hampir satu setengah tahun lamanya…..para engineering Pirelli berusaha menuangkan kekuatan traksi SuperCorsa pada new gen Rosso III dengan tidak membuang kelebihan kompon Rosso series yakni….tahan lama. Menurut informasi yang dishare ke kita semua mzbro…..

Dalam pengembangan mereka menggunakan motor dengan power terkuat agar mengetahui reaksi kompon. Dinding kompon tengah, luar hingga derajat heat atau panas yang diderita ketika diajak rebah. Sebagai informasi………ternyata ketika ban digunakan cornering menggunakan motor 1000c disirkuit, panas dinding karet bisa tembus hingga 65-70 derajat celcius….lalu turun kembali dengan cepat saat motor tegak. Nyaris mendidih mzbro. Makanya kalau material kurang bagus…suwe-suwe traksi bakal ngedrop letoy. Pirelli mengukur tiap perubahan suhu menggunakan data telemetri….

Nah…berdasarkan kemajuan teknologi, maka motor makin kencang dan bertenaga. Kadang banyak rider yang ingin traksi jempolan tapi kompon tidak cepat habis. Syukur-syukur bisa digunakan untuk tahunan. Tantangan itulah yang coba digarap Pirelli. Butuh satu setengah tahun hingga mereka siapkan produk terbaru mengusung label Diablo Rosso III….

Diablo Rosso III digarap dengan kompon mengandung silica 100 persen depan dan 70 persen bagian belakang agar ban juga tangguh dikondisi hujan sekalipun. Kekuatan dari Diablo Rosso III adalah lompatan teknologi yang selangkah lebih maju dibanding Diablo Rosso II. Kombinasi handling, grip, performa saat aspal basah tanpa mengorbankan keawetan serta konsistensi traksi. Diablo Rosso III juga menggunakan konstruksi serta kompon generasi terbaru dengan bentuk pattern nyomot Diablo Supercorsa. Nah….detil teknis bahan konstruksi akan IWB bahas dan kupas diartikel terpisah. Puanjang soale kangbro…..

Last….Diablo Rosso III sudah mulai diproduksi. Untuk versi Diablo Rosso III karena merupakan tipe radial maka peracikan langsung dari Jerman. Artinya Pirelli Indonesia yang kini dipegang oleh Astra Otopart akan mendatangkan secara import. Yah…estimasi sih Juni 2016 harusnya sudah siap kangbro. Dengan kehadiran Diablo Rosso III….kini sampeyan akan mendapatkan sebuah ban harian dengan spek layaknya race tire. Nah…apakah benar teori tersebut cocok dengan dilapangan?. Tunggu video pengetesan yang IWB lakukan secara langsung di sirkuit Sepang Malaysia. Untuk ukuran rider super amatir, nunggang 1000c baru kali lutut IWB berani gasruk aspal. Sulit dipercaya cakkkk. Bukti ban memang lengket tenan….(iwb)

Pirelli Diablo Rosso III (8)

Pirelli Diablo Rosso III (3)

Pirelli Diablo Rosso III (6)Pirelli Diablo Rosso III (2)Pirelli Diablo Rosso III (5)

DIABLO ROSSO III - TRACK AMBIENCE (15)Pirelli Diablo Rosso III (4) DIABLO ROSSO III - TRACK AMBIENCE (10) DIABLO ROSSO III - TRACK AMBIENCE (13)

Pilihan ukuran ban Diablo Rosso III
FRONT REAR
110/70 ZR 17 M/C 54W TL 150/60 ZR 17 M/C 66W TL
120/60 ZR 17 M/C (55W) TL 160/60 ZR 17 M/C (69W) TL
120/70 ZR 17 M/C (58W) TL 180/55 ZR 17 M/C (73W) TL
180/60 ZR 17 M/C (75W) TL
190/50 ZR 17 M/C (73W) TL
190/55 ZR 17 M/C (75W) TL
200/55 ZR 17 M/C (78W) TL

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

81 COMMENTS

      • govlok lu ouwlang waaa
        biar gk dikata ngibul
        lu ouwlang maen² lah ke bogor
        mlm minggu kita ouwlang biasa nongkrong di bale binarum waaa

        haiyyaaa wedozz lu ouwlang waaa

      • Bogor mana waa ?
        Kita owlang rumahnya juga di bogor waa jangan boong ama kita olang waaa

      • Bogornya cuman seluas kamarnya yg 2×3 m. Mana bisa lo nemuinnya bro….
        Toilet gw aja lebih besar drpada kamarnya….
        Ekekekekkkk….
        Nguuukkkk. …

      • ni owlang govlok amat waaa
        baca statemen kita ouwlang waaa
        lu datang dpn pakuan 2 jl raya tajur
        lu liyat Z800 punya kita ouwlang waaa

        msh tanya lg govlok ente

  1. Komponen ban di dunia manusia belum ada perubahan (secara senyawa kimia). Jadi ban ini sebenarnya hanya Mixing antara Performance/Grip vs Endurance/Tahan Lama.
    Nah titik dimana Feeling dapet dan konsumen didalam hati bisa bilang :”Sudah lumayan lama sich ban ini, worth it lah” adalah Research yang sesungguh nya..
    Jadi satu setengah tahun hanyalah masa persiapan mass pro dari hasil research/poling data dari taun bajuela vs psikologi manusia jaman sekarang (dimana harga sudah berubah dan ekspetasi juga menyesuaikan jaman)

  2. mas iwan mau tanya ,kalo sama ban michelin pilot street bagus mana ya ? saya ada rencana ganti ban buat ninja tdnya mau beli michelin,trus harga diablo rosso III kira-kira brapa ya cak ?

    • Saya belum jajal Michelin digeber habis kang jadi ngk bisa nyimpulin. Harga Rosso III blm keluar….masih digodok katanya

    • Pilot street itu entry level bro, jangan dibandingkan Diablo Rosso. Kalo mau bandingin pilot street vs angel ct,, pilot sporty vs diablo rosso. cmiiw

  3. Memang benar benar kerasa hasil pengembangan world superbike dibanding motogp untuk diaplikasikan ke motor harian….

    Anyway lek iwan tolong dong bikin komparasi ban jangan motornya aja supaya biker punya banyak pilihan plus minus ban khususnya merek merek yang sudah tenar di negara kito orang…

    Salam hangat

  4. YANG spesial Gheal gheol gk ad kang..??? secara FBY kaum biker Gheal gheol macem beruang Sirkus… Khusus Kalangan yaMaho ZZZZzzzzzzonkkk…

    Zlub Zlub Zlub Masuk Zamban….

  5. Untuk Group Miong y udah lama numpuk di Gudang di Cat Ulang jadi Miong ZOnk ad gk kang..??? secara motor sisa cat ulang stok gudang.

  6. Nanya nih buat mas PREDATOR yang ganteng, kondom bekas di daerah puncak bogor kan banyak… manyan tuh dikumpulin buat dijadiin ban aspira khusus mbit… ekek

  7. Untuk tipe Zonk ad gk kang… buat motor Group Zonk seperti yaMaho Bison Zonk, Meong Zonk, JupiZonk, underok Zonk.. n banyak Motor Zonk zonk laennya di gudang yaMaho y menungu di cat ulang…

  8. ada yang tau kenapa blog nya triatmono gak bisa di buka????

    serius nanya ni….

    gak bisa di buka… padahal cuman beliau blogger independen di indonesia.. tanpa tedeng aling aling.. bicara apa adanya dan jujur….

    semoga blog nya lekas bisa di buka.. siapapun yang punya niat jahat ma beliau semoga di berikan kesadaran dan mengembalikan blog seperti semula

    tanpa triatmono maka dunia blog akan dikuasai oleh pabrikan sayap

  9. kemahalan juga harga nya segitu bagus pake swallow, kalo bisa yg second hampir botak licin, mantap banget traksinya kalo pas ujan.

  10. Pirelli ini setahu saya bikinan Subang Jawa Barat. Yang dikasi ke DN beda sama yg dikirim ke LN. Nama luar tapi rasa lokal.

  11. Kalo dibandingkan sama battlax S21 enak mana kang? Coz bridgestone juga habis ngeluarin tipe baru dengan karakter ban harian yg bisa digunakan utk race. Battlax S21.

  12. yang jelas gak bisa dipasang di motor yahomo karena..nanti bannya masih utuh tapi motornya udah ambrool dan jebol duluan…..

  13. Kalo dipasang di honda ntr langsung ndlosorrrr cari akik. Maklum,mtr celeng semua,mesin klotok2 kasar,tenaga lemot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here