iklan iwb
iklan iwb
Pirelli_Radiallino (1)
“IWB saat tes Pirelli Radialino di sirkuit Bira Thailand…[kanan]”

Bro dan sis sekalian….ketika artikel ini brojol, IWB sedang menuju ke Sepang Malaysia. Diundang secara khusus oleh Pirelli Singapura (thanks for invitation), IWB cukup beruntung menjadi salah satu Blogger tanah air yang dipilih mereka untuk jajal ban terbaru mereka…Diablo Rosso III disirkuit Sepang Malaysia !!!

Pirelli saat ini menjadi supplier tunggal pagelaran balap FIM Superbike World Championship sejak 2004. Kontrak mereka juga diperpanjang hingga 2018 tahun kemarin. Praktis dengan kerjasama tersebut maka Pirelli menjadi satu-satunya pabrikan ban yang melakukan kerjasama terlama dalam sejarah sebuah balap internasional….12 tahun cakkkk !!!



Nah…yang menarik, Pirelli selalu menggunakan ban balap berdasarkan “production base”. Jadi dari ban harian yang dipakai diseluruh dunia adalah material yang sama dengan yang dipakai balap WSBK. Lha koq iso??. Kuncinya menurut mereka adalah kualitas karet yang digunakan. Tidak heran rata-rata traksi ban Pirello “Nyokot” tenan khususnya Diablo Rosso series. Dan oleh karena itulah IWB datang ke Malaysia….

Yup….meracik ban teknologi terbaru berlabel Diablo Rosso III, IWB diundang untuk menghadiri peluncuran ban ini secara resmi diwilayah Asia. Sesuai dengan serinya….Rosso III bisa dibilang sebagai generasi terbaru hasil dari pengalaman panjang Pirelli menggarap ajang balap WSBK. Material, kompon, struktur yang dicampur hingga menghasilkan ban dengan kemampuan rata-rata. Itu teorinya….dilapangan?. Kita akan jajal sama-sama nanti saat diSepang…

Last….jadwal IWB di Malaysia cukup padat. So…kemungkinan warung dalam autopilot mode. Jadi mohon dimaafkan jika banyak komentar kejaring sistem dan nggak sempat dilepas. Tapi jangan kuatir. Tiap helai (emang rambut) informasi dari negeri Jiran akan IWB share. Yah…moga-moga sempat mzbro. Yang menarik IWB bakal mendapatkan kesempatan nonton langsung balapan WSBK. Semangat 45 cak. Baru dihari Seninnya IWB akan turun disirkuit Sepang langsung mencicipi ban terbaru Diablo Rosso III. Doakan lancar ya kangbro. Stay tune dan tunggu update dari IWB. Juozzzz gandozzzz !!! (iwb)

Pirelli IwbIWB-pirelli

 

Advertisements