iklan iwb
wpid-suzuki-gixxer-150-7.jpg
“Suzuki Gixxer 150 India…pelk juga gambot”

Emboh ki pakde. Akhir-akhir ini IWB banyak mendapatkan beberapa bocoran yang harus IWB share kesampeyan semua. Setelah perkara Yamaha B74…..kali ini IWB mendapatkan update info perkembangan sport Suzuki yang mengusung kode project 23K00. Sebuah komponen dari cast wheel….yang disebut memiliki ukuran segede Yamaha Byson. Wihhhh…..

Suzuki 23K00 mengusung mesin Satria F150 FI…dan ini benar. Lalu untuk beberapa poin yang IWB tangkap adalah…..kubikasi mesin tidak akan berbeda dari F150 FI. Selain bocoran diatas…..kini pandangan mulai mengarah pada kaki-kaki. Yup…jika tidak berubah IWB mendapatkan informasi ukuran pelk atau cast wheel mirip dengan Yamaha Byson….

iklan iwb

Yah…lebih kurangnya depan 2,5 inch dan belakang 3,5 inch. Ini lebih kurang ya cak. Artinya bisa saja ada perbedaan namun tidak jauh. Lalu untuk palang disinyalir juga mirip dengan Satria. Palang 5 ada unsur Y-Y begitu (Eh…Gixxer 150 juga pakai palang Y lho). Tidak hanya itu….untuk vendor utama, kabar yang IWB terima…Suzuki menggandeng Enk*i. Nah…makin menarik to….

Last…progress 23K00 masih berjalan. Tahap trial dan kita harapkan semester dua bisa brojol. Sayang…Suzuki proses termasuk panjang. Setiap trial sampel harus dikirim ke Jepang jika sudah acc baru jalan. Tapi jika belum maka kudu ngulang lagi. Semoga saja lancar wis biar kita memiliki opsi lain jika ingin sport 150cc secepatnya. 23K00 ??. Kayaknya memang turing tulen ki. Semoga nggak meleset kangbro…..(iwb)

108 COMMENTS

  1. Yah mudah2an desain mendekati byson lawas.. byson lawas itu enak dipandangnya.. tapi suzuki biasanya desainnya kurang srek dihati “IMO”, macem maticnya, satria f baru.. lebih bagus dan selaras desain motor2 lama kyk shogun lama dlu, satria 2 tak, satria 4 tak versi kedua.. dan mestinya kudu ada cakram blkg ni jgn kyk gixxer dan byson hahaha..

  2. sampel part nya kudu di kirim ke jepang…..produksi indonesia kualitas jepang punya…..tak heran motor2 produksi suzuki sangat jarang mengalami troube…..durability nya juga teruji……apalagi prestasi suzuki di motogp yg menunjukan trend positif…..moment yg tepat untuk mengangkat brand image dan launching produk…..

  3. Udah bosen ma komentar beli motor suzuki di mana,, service pun di mana? ya di dealer suzuki lah,, di kota” kecil ma kota besar pasti ada lah 1 dealer suzuki,, kecuali kalau tinggal di gunung baru susah,, stupid!

  4. semoga Bengkel Resmi nya Banyakk cakk… motor injeksi d service bngkel biasa mumet..ora iso. daerah pdesaan yakin gk ad yg bli,, Fu Fi ja jarang..

  5. Berarti kalau mesin sama dengan satria terus genrenya touring, ecu di set ulang, ngejar torsi nih.. atau mainin final ration. Padahal yg ditunggu sport fariring hehe

  6. 32. Mbah Gethuk – May 11, 2016

    Masih bagusan Honda.. Dengan menerapkan teknologi DOHC yang sangant canggih? Dirancang dari insinyur sarjana teknik s3 lulusan Hazard?
    Reply
    ———————————————————
    Fby nyamar lagi masang umpan detected
    Dan kata2nya cuma itu2 aja dari dulu
    Ekekekekekk
    Zluuuuubbbbbhhhh

  7. 59. sales ngibul – May 12, 2016

    Kualitas jepang coy,beda sama sebelah yg rijekan jepang
    Zlluuuubbbbbhhhhh
    Reply

    =============

    sebut saja kualitasnya yamahal, gt aja sungkan
    ngoahahahahaha

  8. Jangan kek Gixxer India donk kalau bisa ramping kek tetangga2 sebelah, sukur2 desain bagus ala SV650 dan enak buat komuter

  9. mas IWB..sy sempet pengguna FU 2014..sy sbnrnya suka sm suzuki..mesinnya yahud..tapi klo servis sy suka sedih..masa mekanik cuma 2 biji..padahal pit servis ada sekitar 4 x 2..yaitu 8 pit..masa cuma diisi 2 orang mekanik..jadi inget dulu servis bajaj..tempat servisnya sepi..trus mbak penunggu nya kurang senyum lagi..takut kyk bajaj nasibnya..sy beralih merek sebelah..hmm ksian..

  10. jah…. turing tulen .ntar gak laku lagi, mending bikin sport naked kayak vixi , cb ,dll …. yg gambot2 udah ada byson

  11. Yg bkl brojol duluan GSX R150 dngn model sang kk GSXR 600 dngn tenaga sesuai ma kode projek 23 k00/ 23hp..hbs tu baru sport turing tunggu aje bagi pencita szki

  12. The next inazuma kubikasi 150cc kah? 😉 semoga all out buat produk yang satu ini, seperti jok split seat, tabung shock depan diametter 37mm, ban tubeless, speedo full digital, minimal lampu sein dan rem sudah LED hehehe, kalo emang mengarah ke motor turing cocoknya pake dual shock xixi

Comments are closed.