iklan iwb

Dani-Pedrosa44

Bro dan sis sekalian….Dani Pedrosa adalah pembalap yang sangat setia pada Honda, jika kita melihat riwayat kariernya diajang balap profesional. Doi naik ke kelas MotoGP tahun 2006 dan menjadi harapan HOnda untuk mengganjal dominasi Valentino Rossi saat itu. Namun kecemerlangan skill dan talenta tidak memberikan harapan positif? bagi Honda. Nihil juara dunia isu menyeruak bahwa tahun depan Dani tidak akan lagi bersama HRC. Sebuah isu yang ternyata berkembang sebaliknya sebab rumornya Honda akan tetap mempertahankan Pedrosa….

iklan iwb

Pedrosa saat ini berusia 30 tahun. Doi termasuk rider lama yang melewati beberapa generasi termasuk era juara dunia Nicky Hayden (2006), Casey Stoner (2007 & 2011), Rossi (2008 & 2009), Jorge Lorenzo (2010, 2012 & 2015) serta Marc Marquez (2013 & 2014). Jika kita melihat performa karier Dani, doi memiliki prestasi terbaik dengan mengisi runner up tahun 2007, 2010 dan 2012. Sebuah prestasi yang sangat bagus namun masih diluar harapan 10 tahun yang lalu…

Yup…Dani belum mengoleksi? juara dunia satupun. Mungkin ekspetasi Honda lebih dari pada itu. Hanya saja jika berpikir secara logis sangat sulit mendapatkan pengganti seperti Dani. Sejarah mencatat pembalap asal spanyol ini terbilang minim kontroversi. Doi bukanlah tipe pembalap yang rewel serta membahayakan rekan setimnya. So…secara kriteria, Dani tetaplah tandem yang cocok untuk memuluskan perjuangan Marc Marquez sebagai rider utama ditubuh HRC…..

dani pedrosa 2006

Dengan seluruh analisa tersebut logis jika Honda mempertahankan duet Marc – Dani. Itulah yang saat ini sedang diupayakan tim HRC. Sayang….secara nilai kontrak Dani memang termasuk kecil. Dari rumor yang diangkat Motorsport pembalap yang dulunya diasuh Alberto Puig ini hanya mendapatkan nilai kontrak 2 juta euro pertahun. Bandingkan dengan Jorge Lorenzo yang isunya dibayar hingga 15 juta euro oleh Ducati….

Honda tidak memiliki pertimbangan untuk mengganti posisi Dani walaupun tidak berarti kita harus mendapatkan kesepakatan dari dia. Itu yang kami inginkan dan kita rasa diapun juga merasakan hal yang sama...” seru salah satu sumber HRC via Motorsport. Dari pernyataan tersebut dipastikan Honda tetap imgin mempertahankan Pedrosa sebagai tandem Marc Marquez. Sekarang tergantung apakah dengan nilai tawar yang disodorkan pembalap Spanyol ini loyal untuk bertahan di Honda?. Kita tunggu saja mzbro…..(iwb)

Helmetbook-MotoGP-Dani-Pedrosa-2

118 COMMENTS

  1. Honda verza memang juara, verza memang motor sport raja idola kawula muda

    Ngga laki kalo ngga naik honda verza!!!

  2. sudah2 jgn ribut.. Dani gakan kemana2..

    si ganteng kalem ini memang incaran pabrikan lain sebagai periset dan tandem yang “baik”…
    Pembalap manapun pasti berharap patneran sama Dani…

    HRC kasih Dani motor yg spesial khusus dibuat untuk pembalap dengan postur/berat seperti Dani so… gada alasan dia untuk pindah…

    Tinggal usahanya untuk bisa jadi juara motogp… pasti bisa…

  3. Bisa jadi tahun depan Dani Pedrosa ke Yamaha,cari tantangan baru….dan nama tim nya mjd Yamaha Repsol Moviestar.heehe

  4. winkko on May 6, 2016 at 8:47 am
    Biarpun belum pernah juara, pedrosa pegang informasi penting pengembangan HRC honda, mana mungkin dilepas?.

    ——————————————
    Ngoahahaha?atas ane tipikal sales dongo!!!
    Mana ada pembalap pegang rahasia motor pabrikan.

    Emang pembalap yang bikin motornya???
    Pembalap itu fungsinya untuk kasih feedback bagaimana respon motor di tiap jengkal sirkuit. Makin jelas, konsisten, & dapat dipercaya feedback pembalap, makin jelas & benar arah pengembangan motor.
    Tapi rahasia apa yg dibuat engineer pabrikan sampai motornya makin baik & makin nyaman dikendarai, pembalapnya sendiri tidak tau apa2.

    Kalau logika sales dongo yang dijadikan patokan kebenaran, sudah lama ducati kompetitif waktu rossi pindah ke ducati.
    Nyatanya tetap saja lari celeng, padahal sudah paketan rossi & burgess yg gabung ducati.
    Mana rahasia RCV211 & M1 yg dibawa mereka?
    Emangnya sebodoh itu pabrikan membocorkan rahasia motor mereka???

    Tau kulit2nya tidak berarti pembalap & mekanik sudah paham rahasia pabrikan.

    Dasar sales & fanboy karbitan dongo!!!!
    Ngoahahahaha

  5. Motor super ya memang wajar jika tidak terlalu membanderol tinggi bayaran pembalapnya… Karena yakin bgitu mudah membuat pembalapnya jadi juara, contohnya marquez.
    Dani-nya aja yg mmg belum beruntung krn banyak cedera.
    Kl pabrikan bayar mahal pembalap senior… Tentu saja demi menutupi kelemahan motor buatannya, spt disebelah itu tuh #eh
    :mrgreen:

  6. Gajinya 1/5 jorge n rossi…
    Widiih…team yg katanya unlimited ternyata bayar aja gak sanggup.

  7. pilihan yang tepat dani bertahan di honda,,,karena dani dan marc cocok di tandemkan dan akur,,,noh liat yamaha pembalapnya yang atu kaya singa,,akhirnya yang satu ngalah milih pindah,,,,syukurin yamaha gk punya pengganti lorenso,,,wkwkwkwkwkw

  8. Setia sehidup semati hehehe, mungkin gak ngejer gelar, tapi lebih memilih loyalitas, jadi legend ga harus berlimpah gelar cak hehehe

  9. Awal karier dari kelas 125 sampe motogp DP setia sama honda ,sejarah dan mungkin satu- satunya
    Ga neko- neko + kalem
    Mungkin bagi DP materi bukan sepenuhnya alias ga matre kaya pebalap yang laen ( mungkin kalo pemain bola macem ryan giggs (MU)
    kita sebagai pecinta motogp wajib apresiasi moralnya
    DP belum pernah jurdun motogp tapi ilmunya ikut dalam pengembangan riset RCV 123

    yang salah kaprah di fb
    Honda motor dengan honda mobil itu beda ,logonya pun beda biarpun ada kerjasama
    Honda jepang sama AHM itu sama aja ,honda sudah punya standar sendiri dan di aplikasikan di seluruh honda dunia

Comments are closed.