iklan iwb
iklan iwb

Mesin-All-New-Suzuki-Satria-FU150-FI

Bungah tenan pakde…akhirnya Suzuki betul-betul terus bergerak. Mereka berusaha bangkit, dan bukan hanya omong kosong belaka. Mata dan telinga IWB selalu pasang terhadap project yang diusung oleh PT. SIS ini. Sebuah project ambisius untuk menantang dominasi Yamaha dan Honda di kelas Sport 150cc berlabel 23K00. Dan yang terbaru IWB mendapatkan sebuah bisikan berguna tentang progress pabrikan ini terhadap produk Sportnya. Seperti apa??. Berikut perkembangannya….

Sumber yang enggan disebut namanya ini mengatakan bahwa sport 150cc Suzuki sudah mulai trial. Ada beberpa unit yang di tes dijalanan menggunakan jasa tester pro (kemungkinan internal sih Bro). Design mungkin belum tergali karena statusnya sangat confidential. Tapi beberapa ciri yang cukup menarik diungkapkan oleh sang sumber adalah design yang dikatakan memiliki kemiripan dengan Vixion. Berikut kutipan penuturan doi…

iklan iwb

Selamat pagi Kang Iwan,

Saya coba korek soal new product roda 2, cuma dapat sedikit info calon new sport batangan Suzuki, versi trial untuk new sport 150cc lagi dites jalanan, pake jasa tester pro. Kemungkinan release bulan Agustus. Tanpa foto, cuma ada gambaran dari beliau, model mirip vixion, tapi model fuel tank sedikit lebih kecil. Mesin common part FU FI, mungkin rekan-rekan yang di daerah pantura bisa siap2 cari spyshootnya….

Nah…seru toh mzbro. Sepertinya produk ini cukup menjanjikan. Mungkin yang dimaksud dengan mirip Vixion, motor ini termasuk varian naked touring dengan stang model pipa. Namun jika Vixion dibekali sasis Delta Box, sport 150cc Suzuki ini tidak. Frame sendiri dikembangkan dari basis Satria FU dengan kata lain terbuka model double cradle atau berlian. Untuk urusan kaki-kaki Suzuki sudah mulai meningglkan design model cungkring….

Yup…beda dengan generasi Thunder 125, ban sport terbaru ini bakal dibekali model tubeless dengan ukuran 11-12 dari para rivalnya. Artinya IWB memprediksi karakter engine sang kuda besi berbeda dengan Satria FU. Mapping ulang diperlukan guna menarik ban yang lebih gambot. Logis jika calon Sport 150cc Suzuki lebih torqi dibanding sang ayago. Setidaknya pengukuran on crank. Menurut rumornya all new sport 150cc Suzuki nanti akan disetting easy to ride tapi memiliki top speed cukup bagus. Secara teknis kemungkinan memiliki konfigurasi overbore…

Last…saat ini sport terbaru Suzuki masih proses trial dijalanan. Mesin dipastikan common part dengan milik FU FI. Estimasi kasar menyebutkan kelahiran sang naked kemunginan sekitar Agustus 2016. Tentu jika tidak ada halangan dan rintangan. Sejauh ini belum ada bocoran tentang power yang diusung. Namun prediksi mengatakan muntahan tenaga tidak akan jauh dari Satrua FU FI. Yaahhh…kisaran antara 17-18 HP kangbro. Monggo ditampung saja dan jika ada update berita akan segera IWB share. 23K00 ??. Ini baru serius…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp : Dani Pedrosa akan tetap dipertahankan Honda…!!
Next articleAnalisa….sepertinya Honda all new Supra GTR150 akan segera mengaspal !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!