iklan iwb

Honda dream cup Malang 2016 (14)

Bro dan sis sekalian…..sebagai Blogger yang meliput langsung race Honda Dream Cup (HDC) 2016 seri 1 di Kanjuruhan Malang Jatim….IWB memperhatikan secara detil all new CBR150R versi race. Ubahan apa saja dan pernik komponen yang digunakan para rider. Dan ternyata secara umum memang minim ubahan….

iklan iwb

Pada race HDC Malang Jatim yang dikelola secara langsung oleh MPM, Honda ternyata sudah menurunkan generasi terbaru dari CBR150R berlabel all new untuk race dikelas sport 150cc HDC5. Menggunakan engine basis dari NCB….kelas ini masuk kategori pemula dengan umur khusus dibawah umur 16 tahun….

Tujuan diadakan kelas ini tentu untuk menjaring para pembalap berbakat belia ditanah air. Cara ini tentu sangat bagus sebab seperti yang kita tahu rider Motogp kelas top sejak umur 4 tahun sudah dikenalkan pada balap mini moto. Kembali kepada all new CBR150R….

Nah….dari informasi yang IWB gali, kelas pemula ini sangat minim ubahan. Secara jerohan mesin dikatakan standart. Hanya modifikasi ECU agar limiter lebih tinggi…..serta penggantian knalpot dengan model free flow. Untuk exhaust sepertinya Honda bekerja sama dengan CLD sebagai pemasok utama. Terbukti dikelas ini seluruhnya menggunakan CLD….

Honda dream cup Malang 2016 (5)

Lalu foot step standart dilengserkan dan diganti model racing agar manuver lebih mudah. Tidak tergali berapa peningkatan power. Namun yang pasti secara kasat mata cukup kencang mzbro. Tujuan utama kelas ini sebenarnya bukan ajang kompetisi motor. Namun lebih kepada penggalian bakat masing-masing rider. Artinya…dengan spek identik maka skill akan terlihat siapa yang paling matang…..

Last….kelas HDC 6 sport 150cc mendapatkan nama yang sudah tidak asing lagi yakni Yasin Somma dari Bali (Honda Daya KYT)….kedua M. Adenanta dari Magetan (Honda simpel Concept) serta ketiga Acmad Doni dari Surabaya (Honda JTM). Yang paling istimewa adalah M. Adenanta. Rider Magetan ini termasuk sangat muda yakni sekitar 12 tahun kalau nggak salah. Tapi soal geber gas….jian jago tenan. Ora nyongko bocah Magetan bisa ngibrit. Nah…seperti apa all new CBR150R versi racing??. Intip wae gambarnya dibawah ini…..(iwb)

Honda dream cup Malang 2016 (9)Honda dream cup Malang 2016 (12) Honda dream cup Malang 2016 (8)Honda dream cup Malang 2016 (13) Honda dream cup Malang 2016 (7) Honda dream cup Malang 2016 (6) Honda dream cup Malang 2016 (4)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!