iklan iwb

Lizawaty-KSR

Sampeyan pasti bingung dengan judul diatas. Sebuah judul yang hadir dari hasil percakapan IWB dengan salah satu jurnalis negeri tetangga. Yup…Firdaus teman IWB yang asli Malaysia ini ketemu dan berkenalan IWB dengan saat di Thailand ketika ngetes ban anyar dari Pirelli. Obrolan singkat yang membuat IWB sendiri mengerutkan dahi. Sebuah ungkapan menarik yang dilontarkan bro Firdaus yakni….motor keren tapi helm tidak branded tidak laku di Malaysia. Maksude??….

Beda negara beda juga dengan tren. Siapa menyangka negeri tetangga kitapun demikian. Jika disini sampeyan nunggang motor keren wae sudah cukup untuk menarik perhatian khususnya lawan jenis. Tidak perduli helm sampeyan kucel ataupun SNI abal-abal….lek wis nunggang Ninja…pasti lebih gampang melakukannya. Tapi di Malaysia tidak berlaku karena helm lebih penting dibanding motor itu sendiri….

iklan iwb

Kalau di Malaysia harga helm para biker mahalnya hampir setara dibanding motornya sendiri. Karena disana sudah menjadi tren dan pride. Lebih gampang menarik perhatian cewek dengan motor biasa helm branded dibanding motor bagus tapi helm jelek…”seru Firdaus setelah IWB translate ke Bahasa Indonesia (bosone Melayu Malaysia IWB susah ngutip :mrgreen: , tapi lebih kurangnya demikian). Nah….lhak yo heran mzbro….

biker malaysia
“Memiliki helm bagus menjadi hal wajib di Malaysia..”

Makanya menurut Firdaus, biker disana akan berlomba-lomba membeli helm kelas atas seperti Arai, Shoei ataupun pengaman helm bermerk walau motor hanya sekelas Dream 110 misalnya (kalau ditanah air kayak Astrea Star kangbro). Padahal banderol motor yang IWB sebut hanya kisaran 14 jutaan (RM 4,299). Lha harga helm Arai….antara 8-10 jutaan. Piye ora ngowoh cak….

Last….tiap negara memiliki tren berbeda. Ketika para kawula muda menganggap suatu barang lebih bernilai dan menarik perhatian….maka tren itupun terbentuk. Seperti halnya contoh helm diatas. Padahal kalau disini mau sampeyan pakai helm AGV atau Arai tapi motornya butut….ngrayu cewek idaman sampe dower pasti susah nempel tuh. Sebaliknya…helm ici kiwir seadanya tapi motor Ninja250, ora usah ngrayu….klakson wae wis kayak perangko. Hayoo…ngaku hayoooo. Pernah ngalami oraaa?? :mrgreen: . Artinya apa?. Harus diakui….kaum hawa di Malaysia ternyata lebih sadar safety :mrgreen: . Nah…baru tahu to?. Podo cak….(iwb)

arai malaysia

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!