460x110(1)

benelli

Tahu Benelli mzbro?. Nah….kalau sudah tahu ora po-po. Tapi bagi yang belum tahu IWB akan coba sedikit kuak tentang status pabrikan Italia yang kini sudah diakuisi oleh pabrikan Cina Qianjiang group. Ditangan perusahaan Cina…ternyata Benelli makin berkibar. Hal ini terendus dari niat mereka yang akan kembangkan mesin 3 silinder pada tahun 2017 nanti. Wahh…mantappp !!…
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Sebelas tahun lalu pabrikan Italia Benelli diambang kebangkrutan. Gonjang akibat krisis finansial….akhirnya Benelli diambil alih oleh pabrikan Cina yang tergabung dalam Qianjiang group. Diam namun pasti mereka terus bekerja dan ditangan Qianjiang group…Benelli mengemas berbagai varian motor termasuk kubikasi 125cc-750cc. Dilalah sukses dari sana…..Brand inipun dipastikan akan menggarap kelas yang lebih tinggi yakni 900-1200cc. Wihhh…mantap !!

Kami memiliki rencana yang sangat besar untuk Benelli pada 2017…..memperluas jangkauan hingga menarik selera Eropa. Saat ini kami hanya memiliki 302, 251 dan 600cc sehingga kita tidak memiliki jangkauan untuk menarik pasar Eropa. Tetapi pada akhir tahun kami akan tunjukkan beberapa model dari 125cc ke 750cc. Yang akan mencakup model baru 500, 600 dan juga 750cc parallel-twin baru guna menggempur pasar Eropa. Kami juga bekerja untuk melahirkan kehidupan baru untuk mesin tiga silinder 899cc dan 1200cc mesin…”seru Haimei Yan, General Manager Benelli via MCN….

Benelli sendiri sebenarnya sudah masuk ditanah air. Namun kurangnya penetrasi kepasar serta minimnya informasi membuat brand Benelli belum terlalu dikenal disini kangbro. Padahal di Cina sendiri….Benelli dieksport hingga 50 ribu unit/tahun. Piye dengan Benneli Indonesia??. Semoga saja jika mesin triple bener-bener lahir….mereka juga membawah ketanah air. Seru pasti kalau banderol miring. Raungannya kang…biasane sangarrrr !! (iwb)

benelli1

 

Advertisements