iklan iwb

460x110(1)

Yamaha NMax150_test_IWB

Persaingan pakde……kompetisi memang baik untuk kita semua para biker. Pabrikan berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik dan itulah yang sepertinya sedang terjadi pada persaingan skutik tanah air. Nah…sampeyan ingat kan dengan artikel kemarin yang membahas Yamaha B65?. Skutik yang disinyalir sebagai jenis maxi scooter Yamaha 150cc ini rumornya sudah dibekali fitur idling stop system. Ahhh….seriuss??…..
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Itulah yang diyakini Wak Haji Taufik dan IWB percaya itu. Kenapa?. Sebab beberapa indikasi terlihat pola kearah sana sangat kuat. Yup….Yamaha berniat mencangkokkan fitur idling stop system pada calon maxi skuter yang saat ini sudah diaplikasi rivalnya kebeberapa skutik low, mid dan high level. Langkah ini tentu sangat mengejutkan dan bikin penasaran. Karena….

Idealnya ketika “idling stop system” (sebutan paten Honda) hadir, secara teknis harusnya mesin juga sudah mengadopsi ACG starter (emboh ki di Yamaha apa sebutannya nanti). Yakni starter yang tidak lagi mengandalkan dinamo sehingga super senyap. Karena mustahil memaksakan fitur ini jika masih mengandalkan dynamo starter yang dianggap boros terhadap aki. Lha piye…iso tekor tenan pakde. Mati hidup-mati hidup. Nafas tersengal-sengal pastinya….

Last…yang jelas secara desain ini B65 beda dengan curret NMax…setidaknya diintip dari shape muffler. Yang menarik lagi, B65 diprediksi akan melengkapi varian yang sudah ada alias bukan facelift dari NMax. Analisa berdasarkan kode produksi yang tetap jalan beriringan tidak mematikan current NMax. Berarti line up maxi skuter Yamaha kedepan banyak bener mzbro. NMax150 non ABS dan ABS….lalu S-Max ABS, non ABS dan idling stop. Yup….varian ini diduga bakal menggunakan nama S-Max. Nah…benar atau tidaknya?. Monggo ditampung wae. Yang pasti persaingan panas ki cakkk….(iwb)

Cover-ISS-1170x431

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!