iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

2209203pertamina22780x390

Bro dan sis sekalian….masih ingat Pertamax Turbo kan?. Bensin yang akan diposisikan diatas Pertamax ini sepertinya sudah mulai matang untuk dirilis ditanah air. Mengusung bensin oktan 98….pertamina bahkan mengungkapkan….produk terbaru ini siap diluncurkan bulan depan jika secara strategi dan moment dipandang pas….
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Pertamax Turbo kabarnya sudah diuji di Eropa tepatnya di Italia dengan hasil cukup memuaskan. Oleh karena itu Pertamina memandang secara produk Pertamax Turbo yang mengusung nilai oktan cukup tinggi ini (98) sudah siap dirilis. Bocoran dilontarkan…bisa saja bulan depan dilakukan jika tidak ada halangan….

Waktunya tidak lama lagi, ditunggu saja, jika tidak ada halangan bulan depan sudah bisa diluncurkan. Pokoknya nanti harganya diantara Pertamax Plus dan Pertamax Racing. Kita belum bisa putuskan karena semuanya harus diselesaikan termasuk pengujiannya di Eropa. Tidak kita sebarkan merata, tetapi bertahap karena di daerah pasti masih memiliki stok Pertamax Plus, jadi kita menggunakan cara pemasaran Pertalite dan Dexlite” kata Jumali, GM Pertamina Marketing Operation Region III seperti dilansir Kompas….

Dari informasi diatas sepertinya Pertamax Turbo memang sudah serius akan dipasarkan ditanah air mzbro. Sayang kehadirannya disinyalir akan menghapus eksistensi dari Pertamaxplus oktan 95. Artinya kedepan setelah Pertamax biasa (oktan 92) langsung lompat ke oktan 98. “Jadi dari RON 92 (Pertamax) akan langsung lompat ke RON 98 (Pertamax Turbo). Jadi tidak kebanyakan produk, pusing juga kami. Lagipula untuk rata-rata grade RON 94-96 punya kemiripan, jadi langsung saja disatukan pada RON 98,” ujar Ahmad. Nahhh…bener to…

Last…..gap antara oktan 92 ke 98 memang lumayan jauh. So…IWB yakin komsumsi Pertamax oktan 92 kedepan bakal meningkat drastis. Apalagi banderol Pertamax Turbo disebut diantara Pertamaxplus dan Pertamax racing….jadi cukup tinggi mzbro. Kalau untuk motor harian kita sih IWB kurang merekomendasikan karena mengintip nilai oktan yang diusung, Pertamax Turbo hanya cocok untuk motor high compression. Bukannya tidak baik…hanya saja jika diintip dari requirement engine…..oktan 95 maksimal sebenarnya sudah cukup. Selebihnya malah pemborosan mzbro. Sebagai gambaran…berikut IWB lampirkan tabel bahan bakar ideal dipandang dari nilai oktan dan rasio kompresi mesin. Semoga bisa dijadikan acuan. Pertamax Turbo?. Motor korek baru cocok ki…(iwb)

Jenis Bahan BakarNilai Oktan / RONRasio Kompresi Ideal Penggunaan
Premium887-9 : 1
Pertalite909-10 : 1
Pertamax9210-11 : 1
Pertamax Plus9511-12 : 1

 

iklan iwb
Previous articleMerespon musibah banjir….Yamaha bertindak cepat !!!
Next articleVideo lady biker damprat kenek metromini di Jakarta…..angkat topi mzbro !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!