iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

top_lorenzo_ducati_0_0.middle

Bro dan sis sekalian….Jorge Lorenzo bukanlah pembalap bodoh yang melakukan keputusan dengan emosi. Doi sudah mempelajari dengan seksama performa Ducati didua musim kebelakang. Proses verifikasi melahirkan kesimpulan bahwa Ducati sekarang tidak sama dengan dulu. Menurut Crash, beberapa poin turut andil lahirnya keputusan tinggalkan Yamaha. Namun yang tebesar adalah…..Ducati saat ini sudah dipandang sebagai “winning bike” dan itu sudah cukup untuk membuat pendirian Lorenzo goyah…..
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Keputusan Lorenzo meninggalkan Yamaha menurut beberapa analisis lahir dari proses pertimbangan dengan seksama. Tapi yang terbesar adalah motor itu sendiri. Yup….GP16 dipandang sudah menjelma menjadi winning bike yang memiliki potensi besar. Perombakan tim racing secara ekstrim melahirkan senjata yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dan berikut beberapa faktor yang diduga membuat Lorenzo-pun akhirnya yakin tinggalkan Yamaha….

1. Setelah melakukan restruktur tim pasca ditinggalkan Valentino Rossi, mesin Desmo kini menjelma menjadi motor yang dipandang potensial untuk menang. Hal ini juga diverifikasi oleh Stoner pasca jajal GP16 dimusim ini yang menegaskan potensi sang Desmosedici…

2. Rider Ducati Dovi dan Iannone selalu podium dan mampu tampil didepan. Merujuk dari level keduanya yang tidak termasuk top 4 rider……berarti mesin Desmo memang meningkat sangat pesat….

3. Gigi Dall’Igna datang dari Aprilia dan memegang kendali Ducati racing meyakinkan Jorge atas keputusannya. Mereka berdua juga pernah bekerja sama dikelas 250cc sehingga mengerti betul bagaimana bisa menjadi juara dunia bersama-sama…

4. Menjadi rider yang sukses mempersembahkan juara dunia buat Yamaha dan mengisi terbaik keempat dalam daftar rider all time 500cc/Mogp, Jorge belum mendapatkan perlakukan istimewa sebagai reward atas prestasinya dan cenderung dinomer duakan (asumsi)….

5. Sebuah langkah besar dan akan masuk sejarah ketika doi diusia 28 tahun bisa membawa Ducati juara dunia disaat Rossi tidak mampu melakukannya. Usia yang masih belia memudahkan misi tersebut ketimbang harus menunggu diatas umur 30an….

Lorenzo to ducati

6. Lorenzo ingin membuktikan kepada para haters yang sering mengejeknya dengan piala kejuaran ditim merah

7. Hadirnya persepsi dari Lorenzo bahwa Yamaha lebih mementingkan Vale karena popularitasnya dibanding performanya diblue team

8. Suasana yang tidak lagi nyaman karena friksi makin sengit antar doi dan Rossi. Bertahan hingga dua tahun kedepan seperti ini??. Lupakan mzbro….

9. Tawaran nilai kontrak yang diperkirakan tembus hingga 15 juta Euro…

10. Dalam banyak event besar atau brand ambassador peluncuran produk diseluruh, Yamaha terlalu banyak melibatkan Rossi dibanding dirinya sebagai pemegang mahkota kejuaraan..

Yup…itulah sepuluh analisa kenapa akhirnya Jorge tinggalkan Yamaha. 10 reason yang IWB kumpulkan dari beberapa referensi media luar termasuk Crash. Bahkan dari polling media luar tersebut, 74 % fans Lorenzo juga menyarankan Jorge hengkang dari Yamaha agar lepas dari bayang-bayang Rossi. Dan ternyata 99 melakukannya. Apakah Jorge bakal kesulitan?. Harusnya tidak mzbro. Ducati ditangan Dovi dan Iannone tampil cemerlang. So….seharusnya sang juara dunia bisa tampil lebih baik dari mereka. Sebuah kondisi yang akan sangat menarik dimusim 2017 nanti…..(iwb)

jorge ducati

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!