iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

lorenzo ducati (3)

Akhirnya rumor tersebut terbukti mzbro. Secara resmi Jorge Lorenzo tinggalkan Yamaha dan gabung bersama Ducati untuk 2 musim kedepan yakni 2017-2018. Konfirmasi dilemparkan masing-masing pabrikan baik Yamaha ataupun Ducati. Yup…karir Lorenzo diblue tim akhirnya usai juga !!
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Lorenzo seringkali melemparkan keinginan untuk bersama Yamaha hingga karirnya berakhir. Namun diingkari atau tidak…kembalinya Rossi kepangkuan Iwata ditahun 2013 membuat segalanya tidak bekerja sesuai keinginan Jorge. Puncaknya musim 2015….friksi makin menjadi antara Lorenzo dan Rossi membuat Yamaha sendiri berang. Aksi Jorge yang memberikan jempol terbalik pada Rossi dan meninggalkan semprot campagne sempat menjadi perhatian blue tim. Rossi-pun diatas angin. Gesekan berlanjut dimusim 2016….

Baru diawal musim….saat latihan bebas, karena dianggap menghalangi racing line…Rossi dan Jorge kembali adu mulut. Tidak hanya itu…perang dingin dalam paddock seringkali dilemparkan masing-masing rider. Lorenzo mengejek Rossi langsung mengambil tawaran Yamaha karena dianggap tidak ada pilihan..sementara karena berstatus juara dunia doi tidak. Jorge juga menganggap Vale mengambil datanya sehingga bisa tampil bagus di Austin pada free practice ataupun kualifikasi….

Vale sendiri sempat melontarkan ledekan pada rekannya bahwa Jorge tidak bakal punya cukup nyali untuk mengambil tawaran Ducati saat di Qatar. Banyak yang mengganggap angin lalu kalimat Rossi. Tapi jika sampeyan jeli sepertinya Vale sedang menjalankan taktiknya agar Lorenzo sudi mengambil tawaran tim Bologna. Apalagi doi tahu Jorge adalah sosok yang keras dan secara logika pasti Lorenzo berusaha untuk mementahkan perkataan rekannya. So…diakui atau tidak, strategi tersebut bekerja dengan sempurna….

lorenzo ducati (1)

Yup…sang juara dunia yang gabung di Yamaha sejak tahun 2008 kini meninggalkan tim Iwata ke tim Bologna. Keputusan terbesar dalam karirnya sebab sejauh ini Jorge berhasi mengoleksi 41 kemenangan dan 3 kali juara dunia diYamaha. Ducati sendiri sudah mengumumkan konfirmasi bergabungnya Lorenzo untuk dua musim mendatang. “Ducati mengumumkan bahwa mereka¬† sudah mencapai persetujuan dengan Jorge Lorenzo sebagai rider Spanyol dan akan menjadi bagian dikejuaran dunia Motogp musim 2017-2018 bersama Desmosedici Ducati tim. Lorenzo lahir di Palma de Mallorca pada 4 Mei 1987 serta mengoleksi 5 kali juara dunia selama karirnya (250cc di 2006 dan 2007 dan MotoGP di 2010, 2012 serta 2015)..”

Last…..Lorenzo sejauh ini dilarang memberikan statement apapun perihal statusnya di Ducati hingga musim usai. Kecuali dari pihak Yamaha memberikan ijin dan mungkin saja pada saat presscon Jerez pekan ini bersama Lin Jarvis. Sebagai informasi…status Jorge baru akan bebas setelah bulan November 2016. Yamaha sendiri masih mencari calon pengganti Jorge. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Lorenzo??. Confirmed cak…pindah Ducati. Seru ki…..(iwb)

lorenzo ducati (2)

iklan iwb
Previous articleHonda all new CBR150R siap nantang untuk tes harian….apa saja yang perlu IWB gali ??…..
Next article10 alasan kenapa Jorge Lorenzo tinggalkan Yamaha…..berikut analisanya !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!