iklan iwb

460x110(1)

Ngilu kangbro….asli IWB sampai mules melihat gambar kiriman salah satu pembaca yang berdomisili di sekitar Pasuruan Jawa Timur (udah IWB sensor). Lama tidak terdengar…begal kembali memakan korban satu orang tewas (Minggu 17 April 2016) di Rejoso Jawa Timur. Kejadian sendiri dimalam hari sekitar jam 8 malam. Hadehhh….
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

iklan iwb

Menurut informasi yang masuk kenewsroom IWB, korban sedang melaju dijalanan menggunakan Vixion warna putih disekitar Rejoso (arah dari Pasuruan kota ke Probolinggo kota) berboncengan. Tanpa ada peringatan tiba-tiba dari belakang begal mengayunkan celurit menyabet leher korban. Seperti tidak puas….pelaku kembali sabetkan celurit kepengendara depan….

Beruntung sabetan tidak mendarat ditempat vital. Sembari teriak minta tolong….korban yang sedang nyetir didepan berusaha keras meloloskan diri dari kejaran para begal. Mendengar teriakan warga berhamburan datang dari berbagai arah dan mengejar pelaku. Dilaporkan ada 6 begal yang berboncengan balik kabur menyelamatkan diri. Butuh waktu untuk meringkus pelaku. Hingga akhirnya berkat kekompakan warga, 3 pelaku berhasil diringkus….

Massa yang sudah kadung geram tak terkendali balik sabet leher salah satu pelaku hingga tewas ditempat. Sementara rekan satunya diseret menggunakan motor dengan wajah menghadap aspal. Untungnya satu pelaku berhasil diselamatkan dari amukan namun kondisi saat ini masih kritis dan dirawat di RS Purut. Aksi brutal ini tak mampu dicegah karena menurut informasinya begal disana memang sangat kejam. Byuhhh….koq makin ngeri yak….

Korban begal di Rejoso minggu 17 april, kejadian begal jam 8 malam. Kira-kira Jam set 9 begal tertangkap. Dua-duanya tewas dihajar massa, satu dipecel ndias e, satunya diseret pake motor sampe wajahnya terkelupas. Sering kali mas ada kejadian begal di sini, makanya warga geram. Kemarin kejadian pas dijalan raya depan rumah mertua…kebetulan yang jaga puskesmas kakak ipar istri mas...” ujar kang Shin ke IWB. Wah….parah bener? emang…..

begal pasuruan
“Pelaku begal Pasuruan dihakimi massa..”

Just info, sering kali ada kejadian begal di sepanjang jalan ini mas, ada 2 titik yakni…..Rejoso sampai Grati, dan Bangil sampai kraton Pasuruan, sama-sama kab Pasuruan. Modusnya beda kang, yang Rejoso bawa tas isi clurit gerombol kayak touring tapi tanpa helm dan savety gear. Kalo yang Raci (Bangil sampai keraton) modus bawa mercon bondet kang….”tambahnya ke IWB. Sebuah info yang sangat berguna. Jadi bro Shin memberikan ancer-ancer biasa begal beraksi. Dari final informasi….kedua begal akhirnya tewas dihakimi masa. Sedang korban…hanya satu yang selamat sementara satunya tidak mampu diselamatkan karena luka menganga dileher membuat nyawanya tak tertolong. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun….

Dari seluruh informasi diatas, IWB himbau agar para biker berhati-hati melintas dijalan yang disebutkan. IWB sendiri yakin masih banyak komplotan begal lain berkeliaran dilokasi (3 lolos). Makanya kudu terus waspada mzbro. Sebenarnya akan lebih baik tiap desa saling bekerjasama…mengawasi warganya yang memiliki aktifitas mencurigakan. Mulai dari RT/RW….lalu tembus kedesa dan data bisa dijadikan acuan aparat untuk memperkuat intel. Dari pengalaman IWB, para pelaku biasanya berusia belasan….sosok yang sering menggunakan hasil begal untuk hura-hura dan mabuk-mabukan. Memang harus dibasmi pakde. Tidak heran aparat kepolisian via Kompol Manang Subekti, Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya sepertinya cukup geram dan memperbolehkan warga membela diri jika pelaku bertindak brutal….

Last…tiap gelintir tindakan kita akan dimintai pertanggung jawaban didunia mahal kekal kelak. So…..mari kita berlomba-lomba menanam kebaikan. Untuk siapa?. Untuk diri kita sendiri…bukan orang lain. Nasihat ini IWB tujukan bagi para pelaku yang kejam tidak memiliki rasa belah kasihan. Buat mzbro semua….ikutilah kata hati. Disaat sampeyan melalui sebuah tempat namun hati merasa tidak enak, mending urungkan niat. Selalu berdoa pada sang khalik meminta perlindungan. Disaat pengayom masyarakat tidak mampu melakukannya….hanya kepadanyalah kita akan mendapatkan pertolongan. Hati-hati…selalu waspada !!! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!