iklan iwb

460x110(1)

Kawasaki Ninja RR Mono 2016 (1)

Bro dan sis sekalian…..dalam sebuah produk, sudah jamak kita menyebut dua revisi yakni major facelift ataupun minor facelift. Jika major berarti perombakan besar-besaran meliputi sasis, desain ataupun engine….maka disebut major facelift. Disebut minor jika perubahan tersebut hanya penyegaran atau refresment…striping misalnya?. DiHonda sendiri mereka memiliki istilah FMC (full model change) dan MMC (minor model change). Nah….IWB nggak ngeh apa yang pantas dijuluki pada new RR Mono 2016 yang memiliki perbedaan serta nyaris luput dari perhatian. Lho…emang opo bedane??….

iklan iwb

 

Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Mungkin banyak yang sudah tahu. Tapi? dijamin kalau sampeyan nggak jeli pasti ora bakal? ngerti kangbro. Fakta ini IWB temui ketika merhatiin secara teliti….alon-alon menjelajahi tubuh baru dari Kawasaki Ninja 250RR Mono rakitan 2016. Awalnya kita mengira perbedaan hanya pada striping….dan ini sudah jamak. Apalagi bentuk desain fisik sama plek ora “slewah”. Baik dari muka headlamp….casing samping hingga buritan….identik. So…hanya sepuhan striping yang beda….ya minor refreshment. Tapi…sik sik…..koq foot step sedikit lain yak?? 🙄 …..

Pandangan mata menyapu bagian pilion foot peg belakang. Weladalah…..rasane lebih gantengan iki. Dan benar saja pakde…..IWB menemukan sisi ini sudah tidak lagi menyatu pada sasis. Yup….ketika IWB komparasi gambar lawas, new Ninja 250RR Mono versi 2016 menganut model knock down alias copotan seperti kakaknya Ninja 250 FI ataupun Z250 twin silinder. Jadi kalau sampeyan intip foot peg…..kini ada dudukan atau mounting disasis, beda dengan yang sebelumnya dimana menjadi satu kesatuan frame seperti halnya sport 150cc cc ditanah air (hanya beberapa tipe)…..

Last….cukup menarik ketika pabrikan merevisi komponen dari sasis tapi tidak merubah bagian lain. Hanya foot step….dan nyaris tidak ada perbedaan signifikan. Padahal dengan tindakan tersebut IWB yakin Kawasaki harus memesan ulang kevendor dengan blue print anyar dan IWB yakin costnya-pun berbeda. Nah…sudah tahu to perbedaan kecil pada versi new Ninja 250RR Mono versi 2016??. Pillion foot peg-nya model knock down cak…..(iwb)

Versi lawas

Ninja 250 RR Mono

Versi 2016

Kawasaki Ninja RR Mono 2016 (3)foot step Ninja 250RR mono

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!