iklan iwb

460x110(1)

Screenshot_2

Bro dan sis sekalian…seperti yang pernah IWB share sebelumnya, walau secara nasional Yamaha Vixion masih mampu bercokol menjadi yang terbaik….namun posisi mereka ternyata sudah goyah sejak November 2015 dari Honda new CB150R diJawa Timur. Terpaut hingga 500an unit (average) perbulan….tentu raihan tersebut termasuk mencengangkan mengingat nama Vixy sangat kuat dan susah dilengserkan. Keberhasilan tentu ada tangan dingin dibalik semuanya. Dan MPM selaku main dealer di Jatim mengakui….butuh energy lebih serta strategi jitu untuk melakukannya. Nah…..emang rahasianya apa?. Interview sekilas dengan pak Dandy Sean selaku Direktur Marketing PT MPM…ternyata doi tidak pelit buka rahasia. Penasaran??. Berikut penuturannya……
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Tidak mudah mz….tapi kita berpikir bagaimana beli motor konsumen bisa merasakan dulu. Karena new CB150R ini adalah motor tangguh dan nyaman jadi bagaimana konsumen bisa merasakan langsung bukan katanya. Kita berpikir dealer mobil saja bisa kenapa kita nggak. Beli produk ngetes dulu. Kita akhirnya punya ide untuk membuat rangkaian roadshow bertajuk Honda Speed Heroes Show dengan target 100 ribu orang untuk jajal langsung new CB150R sekaligus Sonic. Dan efeknya memang luar biasa…“seru Dendy Sean (Direktur Marketing PT MPM) saat ngobrol santai dengan IWB. Ealahhh…ngono to. Lha koq kreatif tenan….

dendy sean-iwb
“Dendy Sean….direktur Marketing MPM..”

Apa yang dilakukan PT Mitra Pinasthikia Mulia (MPM) cukup menarik. Mereka sudah mampu berpikir gimana agar konsumen tidak membeli produk kucing dalam karung. Walau tentu dibutuhkan cost dan tenaga yang tidak sedikit. Yang membuat semua berjalan mulus…semua dealer-dealer dibawahnya mendukung program yang dicanangkan. Hasilnya pun tidak sia-sia. Setidaknya hingga detik ini penjualan NCB diJatim sanggup mengungguli Yamaha Vixion yang diakui memang cukup tangguh dan alot dikelas sport 150cc….

Last…..tindakan PT MPM sebenarnya bisa dicontoh siapapun. Baik dari main dealer Honda lain ataupun brand non Honda. Karena yakinlah bikers pasti antusias jika ada produk baru ada unit test ride yang bisa dijajal langsung. Saran IWB mungkin tindakan ini bisa disempurnakan dengan tidak hanya melalui event khusus. Namun gimana jika satu dealer memiliki kewajiban menyediakan 1 unit tes motor baru seperti yang dilakukan Bajaj diawal mereka bercokol ditanah air. Poin penting lain gimana main dealer terus mendukung dan merangkul komunitas dibawahnya. Dan sekali lagi soal ini sepertiya MPM mampu memainkan perannya. Nah…wis ngerti to rahasiane kenapa Jatim sukses lengserkan Vixion?….(iwb)

168 COMMENTS

  1. sebulan cibi nasional laku 5000 biji..dijatim 3000-4000 an biji.. sisanya 1000an biji di bagi se-nusantara….

  2. Gak level apane. Cb150 di jalan dikamplengi v ixion. Haha cb150 motor letoy. Cuma org goblok yg beli honda

    • Ngibul lo.pigson,lele,mbek king
      motor paling lemot dalam kondisi
      standar..
      sama cb,atau cbr yg lebih
      irit bbm masih kalah dalam
      power dan speed.
      ngoahaha???lubb..

  3. Ane heran…kenapa honda sekarang jadi sering omdo…unggul power lah,unggul penjualan lah…padahal kenyataannya tdk seperti itu….dulu honda tdk banyak ngomong karena masih kuat dan tdk ada saingan…dan mungkin juga dgn omdo nya ini merupakan strategi untuk meningkatkan penjualan,terutama di kelas motor sport 150cc dimana yamaha sekarang masih merajai…sekarang sdh bukan jamannya lagi bikin motor asal gelinding coy….

  4. Yg sudah ngerasain dohc honda
    pasti g mau pake sohc yamaha
    ngoahaha???lubb..

  5. Konsumen dah mulai pinter
    dohc honda terbukti paling irit
    power dan speed paling tinggi.
    sohc jadul,siap2 seperti mio
    ditinggal konsumen..
    ngoahaha???lubb..

  6. strategi honda berhasil..

    yam jual matic, laku, hon ngikut jualan
    yam bikin sport fi, laku.hon ngikut jualan
    suz bikin ayago, laku. hon ngikut jual juga
    yam bikin maxi scooter, laku. kayanya sih ya mau ngikut jualan juga

    hon emang rajanya motor indo dari dulu jualan apa aja, harga mahal pun pasti laku

    tapi

    percayalah kalo gak ada shogun, jupiter, bebek hon sekarang pasti masih varian astrea

    kalo mio gak laku, hon ga bikin matic

    kalo gak ada vixen, sport hon masih varian gl

    kalo fu gak laku, hon gak bikin sonic

    nmax kayanya laku nih dimana mana orang pake, liat aja ntarr versi kuntitannya

Comments are closed.