iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

Perbedaan-Antara-Premium-Pertamax-dan-Pertalite

Tersenyum kangbro….IWB adalah salah satu masyarakat yang tersenyum “bungah” membaca informasi Pertamina yang mengumumkan kembali turunnya harga BBM. Apalagi penurunan nyaris berlaku pada seluruh produknya termasuk BBM Subsidi yakni Premium dan Solar. Emang turunnya piro??….

iklan iwb

Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Dari berita yang IWB baca penurunan dilakukan pada hampir semua BBM baik yang subsidi maupun non subsidi. Nominal penurunanpun identik dengan pertengahan bulan kemarin yakni 200 rupiah. Praktis hanya berselang dua minggu….Pertamina sudah menurunkan harga BBM mereka sebesar 400 rupiah. Update banderolnya sebagai berikut…..

Untuk harga Pertamax dari sebelumnya Rp. 7750/liter menjadi Rp. 7550…disusul Pertamaxplus dari Rp. 8650 menjadi Rp. 8450/liter….lalu Pertalite Rp.7300 dipangkas menjadi Rp. 7100/liter dan terakhir Pertamina Dex dari Rp. 8600 menjadi 8400 rupiah/liter. Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro…..penetapan BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex dan Pertalite merupakan kebijakan korporasi Pertamina dimana review dilakukan secara berkala. Nah…terus piye nasibe Premium dan Solar?….

Aman cak…ora gelem kalah judule. Mosok Premium ditempel Pertalite…isin rek. So…pemerintah lewat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sudah menegaskan penurunan Premium & Solar per 1 April 2016. Penurunanpun cukup signifikan yakni hingga Rp. 500/liter. Jika dijabarkan maka Premium menjadi Rp. 6450/liter dari sebelumnya Rp. 6950/liter dan solar Rp.5150/liter dari sebelumnya Rp5.650 per liter. Nahhh…nampol to kangbro. Pemerintah berharap harga ini bisa ditahan hingga September 2016 sehingga saat lebaran banderol tetap stabil. Juozzz. Eh….laporannya dong, SPBU tempat sampeyan sudah turun belum hari ini?? (iwb)

iklan iwb
Previous articleNih dia foto lengkap Yamaha Mio-Z…..monggo intip sosoknya dari dekat !!
Next articleEmpat pembalap AHRT ngibrit ke Johor Malaysia….siap tempur cakkkk !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!