iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

pertamax

Bro dan sis sekalian……kabar terbaru dari Pertamina, mereka saat ini sedang ngetes produk terbaru berlabel Pertamax Turbo. Bensin ini sudah coba dilempar kepasar Eropa sejak 26 Maret 2016 dan akan dites selama 3 bulan disana. Jika semua berjalan mulus….perusahaan minyak negara ini berencana menghapus Oktan 95 alias Pertamaxplus untuk diganti Pertamax Turbo. Waduhhh…….
Yamaha_GIF_440x100_rev

iklan iwb

banner-promos

Dari beberapa referensi yang IWB kumpulkan….Pertamax turbo memiki oktan 3 tingkat diatas Pertamaplus. Bensin ini diracik untuk mobil mewah atau supercar sehingga Pertamina memutuskan melakukan pengujian diEropa. Yang membuat IWB garuk-garuk alis…..koq mereka ada rencana mengganti Pertamaxplus dengan PertamaxTurbo ya kang. Lha piye jal…..

Pertamaxplus saat ini memiliki nilai oktan 95 dan IMHO cukup bersahabat untuk motor ataupun mobil harian. Sedang jika pertamina menghapusnya dan mengganti lompat langsung ke oktan 98….sing ono kita ngaplo bin ngowoh. Lha piye….nilai oktannya sangar bener. Rasanya mubazir kalau kita cekokin tunggangan yang rata-rata memiliki nilai oktan kisaran 9-11. Apalagi banderol juga tidak murah…..

Yup…..diEropa bensin ini dijual USD 1. Namun jika pada pertengahan tahun Pertamaxturbo jadi rilis ketanah air maka bensin banderol akan dipasang 10 ribu rupiah/liter. “Pertamax Turbo ini punya RON 98. Pilihan Eropa sendiri karena mobil-mobil supercar sangat banyak di sana. Saat ini baru sekitar dua minggu berjalan, dan kira-kira tiga bulan lagi, saya akan urus izinya untuk peluncuran di sini…

pertamax-turbo-1
“Pertama Turbo…..gambar drumnya ngeri euy. Lamborghini cakkk “

“Kami bisa berhasil jual 5.000 liter sebulan di Eropa, itu bagus. Pertamax Turbo dijual 1 dollar AS per liter, sudah dengan pajak. Namun di Indonesia, para konsumen bisa menebusnya Rp 10.000-an. Jadi dari RON 92 (Pertamax) akan langsung lompat ke RON 98 (Pertamax Turbo). Tidak kebanyakan produk, pusing juga kami. Lagipula untuk rata-rata grade RON 94-96 punya kemiripan, jadi langsung saja disatukan pada RON 98,…”ujar Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Sabtu (26/3/2016) via Kompas. Artine opo??….

Gap antara Pertamax dan oktan diatasnya cukup jauh. Mau nggak biker pasti akan memilih Oktan 92 jika ingin mendapatkan bensin dengan aditif. Lek wis ngene IWB hanya takut satu hal….Pertamax laris manis, maka pricing produk akan dikerek secara perlahan. Biasa cak…..hukum dagang. Dan IWB yakin mayoritas bakal enggan membeli Oktan 98….lha dienggo opo cak duwur-duwur. Oktan 95 wae cukup. So…akan lebih bijak Pertamina menjual beriringan ketimbang menghapus Oktan 95. Biarlah Oktan 98 hanya untuk orang-orang yang membutuhkan seperti pemilik Lamborghini ataupun Ferrari. Ini hanya opini pribadi….kalau menurut sampeyan sendiri piye pakde?. Punya opini lain?? (iwb)

iklan iwb
Previous articleMengenai banderol Honda CBR250RR twin silinder…..koq ada dua isu ya bro??
Next articleBerkeliling dari jalan-kejalan………Yamaha Mio M3 ini direndam dalam air !!….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!