iklan iwb

460x110(1)

kawasaki Motogp (1)

Bro dan sis sekalian…..sampeyan pasti tahu KTM dipastikan akan bergabung diajang Motgp pada musim 2017. Berbagai persiapan gacoan RC16 plus rider dengan menggaet Bradley Smith sudah mereka lakukan. Secara resmi pula mereka sudah mendaftarkan diri kepihak Dorna. Nah…..artinya sudah 6 pabrikan mzbro. Tentu kondisi tersebut belum ideal karena masih ada Kawasaki yang menjadi satu-satunya pabrikan Jepang yang belum bergabung diajang ini. Pertanyaannya….mungkinkah dengan makin longgarnya aturan mereka akan berubah pikiran dimusim depan??….
Yamaha_GIF_440x100_rev

iklan iwb

banner-promos

Dalam sejarah Motogp….Kawasaki adalah satu-satunya pabrikan Jepang yang belum pernah mencicipi kemenangan tertinggi. Yamaha, Honda dan Suzuki sudah….tapi tidak dengan Kawasaki. Padahal diajang balap WSBK….geng ijo begitu tajam dan mendominasi. Ditangan Sykes dan Rea…ZX10R sulit terkalahkan. Sebenarnya mereka sudah mencoba peruntungan diajang balap Motoggp 2003-2008. Pada jenjang 5 tahun Kawasaki hanya mengoleksi 5 kali podium dan nihil kemenangan. Usaha mereka sebagai tim full factory selesai di musim 2008…..tapi merangkul Hayate racing dengan joki Marco Melandri tahun 2009. Sayang disanapun mereka kurang menggigit dan menyerah mundur dari ajang balap roda dua sejagad……

Kawasaki gagal disini. Menghabiskan dana yang tidak sedikit yakni kisaran 60 juta Euro pertahun atau kisaran 889 Milyar rupiah (sumber Motomatters) akhirnya geng ijo mengalihkan perhatian pada ajang world superbike. Biaya yang sangat mahal menjadi alasan mereka mundur. Usaha mereka tidak sia-sia. Pada tahun 2013 Kawasaki akhirnya meraih gelar juara dunia diajang WSBK lewat pembalap Tom Sykes lalu disusul Jonathan Rea di 2015. Pertanyaannya….mungkinkah dengan regulasi yang makin longgar dan memihak tim kecil akan membuat Kawasaki berubah pikiran dan kembali berkompetisi diajang balap Motogp??….

kawasaki Motogp (2)

Dorna sudah mengubah aturan penggunaan single ECU yang disuplai Magneti Marelli. Beberapa kelonggaran tersebut membuat KTM melipir kesana setelah sebelumnya Aprilia. Namun….ternyata hal ini tidak membuat Kawasaki tertarik. ?Investasi yang harus dikeluarkan tidak akan memungkinkan kita untuk berkompetisi. Biaya terlalu mahal dibalap Motogp. Kami tidak? bisa bersaing dengan pabrikan lain. Solusi teknologi yang diadopsi seperti seamless gearbox juga tidak kami gunakan untuk motor masspro kami. Sangat mahal dan kurang bermanfaat. Kecuali Dorna sudi mengubah aturan secara terbuka sehingga produsen bisa bereksperimen secara bebas mungkin kembali keMotogp bisa dipertimbangkan ? kata bos Kawasaki World Superbike, Ichiro Yoda seperti dilansir Riders Mag. Artinya apa mzbro?….

Jangan berharap Kawasaki kembali keajang Motogp setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Sebab mereka berpandangan kenapa harus berkompetisi jika motor tidak dijual dipasaran?. Apalagi Kawi merasakan sukses luar biasa diajang balap WSBK. Jika balap hanya untuk urusan marketing…..mendominasi Superbike dipandang lebih efektif ketimbang menghancurkan diri sendiri diMotogp. Seluruh prinsip tersebut didukung biaya super murah. Kenapa?. Sebab di WBSK Kawasaki hanya menghabiskan biaya tidak kurang dari 5 juta Euro atau kisaran 70-an Milyar. Bandingkan saat diMotogp yang nyaris mendekati 1 Triliun rupiah pertahun. So…ngarep Kawasaki balik ke Motogp??. Ora tertarik pabrikane pakde….WSBK wae cukup cak, setidaknya dalam beberapa tahun kedepan….(iwb)

116 COMMENTS

      • jozzz pemikiran yg cerdas oleh Ichiro Yoda
        ngapain memaksa ikut motogp klo jualanya cm safu..
        Tp klo pihak kawasaki jeli DNA H2R bisa dijadiin prototype buat terjun ke motogp, secara top speed H2R 360km/h tak tersentuh oleh rcv gp16 apalagi m1
        tinggal butuh sentuhan dikit sprt SSG twinspar n winglets dah pst jd motor juara…
        ingat bangsa Arya ingat Kawasaki

        haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

        • ingettt, segala bentuk turbocharger dan supercharger itu dilarang di motogp, motor bAkal super liar kalo pake itu. mengingat h2r kalo supercharger nya di lepas, kompresinya cuma 9,5:1 jadi itu motor sangat lemot dikelasnya tanpa supercharger

    • Lho… Ichiro Yoda skrg di Kawasaki to lek.
      Pdhl doi yg meriset Yamaha M1 saat awal 4T era Biaggi….

      Masao Furusawa pegang M1… Ichiro out rupanya. .

  1. ngoahahahahahahahhaha

    NINJA MENDOMINASI
    HYPER REAL DOHC
    NO KLOTOKH-KLOTOKH

    GA KAYA YAMAHA
    MESIN CUMA SOHC 2VALVE AIRCOOLED
    NGEBUL DUORDUORDUOR

    ngoahahahahhahhahahaha

    • sik sik..anda berbicara tentang klothok klothok…?? itu sepertinya produk AH….sudahlah..

    • Iki yo cuocot sales… Seng kq omongne mesti RX-King…
      SOHC 2 valve aircoled produk honda yg gak diakui FBH… Bruakakakakaaa

    • Nyindir verza ya om??? Sohc 2klep hahaha kalo klotok2 nyindir cebong ya. Tau aja kalo prodak ahm cupu2 om

  2. Q: Apakah Kawasaki tertarik kembali ke ajang Moto GP..

    A: Oh tidak..kita cukup balapan do sinetron saja..sekalian iklan gratis ..

  3. yup… memang kalo pandangannya gitu semua.. mungkin kelak yang balapan … cuma yamaha sama honda saja..

  4. Tdk perlu bilang mendominasi lah di wsbk,bru jg kmarin2 juaranya.sblumnya?jelas honda yg real mendominasi.menang jg karena honda blm update cbr nya aja.

    • @emang
      Sejak kapan Honda mendominasi diajang wsbk pak?
      Jika ditarik mundur mereka terakhir juara tahun 2007 a/n James toseland.
      Dan jika ditarik munduuurrr lagi mereka juara di tahun 2002 a/n Colin edwards.
      Komennya menurut saya kurang tepat pak…

    • Selisih 3 doank thun ni jd 3 next jd selisih 2 ckckvkvk yg jelas harga motornya ga operpret kaya oonda sm garpusendok

  5. Diperkirakan Jardine Singapura akan menarik dananya di Homo Rempong Celeng, karena motor Mahonda makin lelet sering digetokin suling di Motogp.
    Mending balapan di alun-alun Kecamatan thoo kata Jardine Singapura.

    • 3 tahun terahir masih unggul honda
      marques 2 x juara
      lorenzo 1 x juara
      rossiput 0 alias zonk
      ngoahaha???
      rcv memang jos,anak ingusan
      bisa langsung juara 2x dg rcv.
      insinyur honda memang hebat
      Bikin motor balap,dari masa ke masa
      ???

      • lah kok bandingin cuma 3 terakhir..biar kelihatan honda yg lebih banyak menang ya…? ekekek akal bulus 😛

        apa kabar pedrosa yg kagak pernah jurdun..? 😆 😛

        • Bukan bro,bandingin anak junior
          ingusan 93,sama pembalap senior yg udah puluhan tahun ikut gp 99 dan 46.kok bisa skor 2 :1.
          pedrosa baik2 aja cuma kurang
          Berani geber rcv.ya zonk kayak rossiput.???

          • Pedrosa 6 tahun gk prnh menang 😛
            Klo mw bahas rossi, bhas pedrosa juga donk..
            Gt blg bandingin anak baru.. Preeet bgt mulut lu.

  6. Yup betul… Cuman menang prestise aja…
    Yang penting jualan lancar dan juara terus di balapan motor mass pro…
    Toh yang beli motor n moge kawasaki ga bego2 amat…
    Tapi itu lho sinetron alay jalanan tuh… Merusak aja… Padahal kawasaki ga ada sponsorin 🙁

  7. Tipis seh tipis waktunya tp klo dikali kecepatan yo jaraknya tetep nggilani, ambil kecepatan rata” 200km/h aj dlm 1 detik jaraknya 55 meter, dan gak nutup kemungkinan ssg diaplikasikan ke motor massal next saat mereka nemu tek baru or udah lama kepake en dianggap berhasil dimotogp, bukannya motogp salah satunya jg buat test riset pabrikan

  8. Motogp sentul 2017 jan2e piye sih lek? Katanya batal.. tapi barusan baca2 berita kq nemu ini…
    JAKARTA- Ajang MotoGP di Indonesia kemungkinan besar akan digelar di Sirkuit Sentul, Bogor. Sebab, secara konstruksi bangunan, hanya sirkuit tersebut yang cukup siap menggelar event balap motor dunia itu.

    Dengan catatan, pengelola Sentul segera menjalankan renovasi secera menyeluruh. Karena dengan kondisi yang sekarang, berat buat Dorna selaku operator MotoGP memberikan restu buat Sentul menjadi salah satu host edisi 2017 nanti. Untuk itu, wajib buat Sentul mendapatkan sentuhan renovasi yang signifikan.

    Namun, yang menjadi kendala saat ini adalah terkait kesepakatan antara Kemenpora dengan pengelola Sentul. Kemenpora mengisyarakatkan buat Sentul untuk menggelar satu musim balap 2017 saja.

    Sedangkan pertimbangan bisnis membuat pengelola Sentul mendesak Kemenpora memberikan izin untuk menggelar tiga musim sekaligus, 2017-2019.

    “Harapan terakhir untuk 2017 hanya Sirkuit Sentul, itupun kalau pengelolanya mau segera merenovasi dengan sigap,” ujar Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

    Menurutnya, jika tidak segera berjalan, bukan tidak mungkin kalau gelaran MotoGP bakal ditunda satu tahun lebih lama, di 2018 mendatang.

    Terkait alasan memberikan Sentul satu musim saja, Gatot mengisyaratkan bahwa pemerintah berharap adanya sirkuit yang lebih komplet. “Kalau ternyata di tempat lain ada yang lebih porspektif, ya sudah sekalian di tempat lain saja,” urainya.

    Sedangkan untuk masalah infratsruktur pendukung seperti jalan keluar dari Tol, Kemenpora berharap supaya pengelola Sentul bisa mengupayakan akses tambahan. Setidaknya Pengelola Sentul membutuhkan dana lebih dari Rp.200 Miliar untuk menjalankan renovasi sirkuit.

  9. Logis sekali, setujuh dgn kawasaki, teknologi di motogp tdk semua nya bs digunakan untuk produk masspro, mending wsbk balapan sekaligus kembangin motor.

  10. Mungkin ini solusinya :
    1. ambil pembalap yg pernah juara dunia buat pengembangan motor
    2. banyakin jualan matik di indonesia
    3. minta sumbangan ke paguyuban kawasaki di indonesia dan negara lainnya.
    4. perbanyak sales di forum-forum otomotif
    5. pemilik motor kawasaki cari sumbangan di perempatan demi team kawasaki masuk motogp.

    • Kawasaki itu perusahaan besar bro. Sepeda moror hnya bagian kecil. Yg besar di Jepang ya KHI dan Mitsubishi Heavy Industries.

  11. ya sbnrnya apa yg disampaikan Ichiro Yoda ada fakta yg sengaja ditutupi / artinya saat ini blm saatnya untuk dibeber,
    pertanyaanya adakah kemauan sykes untuk terjun ke motogp?
    klo sykes pgn membuktikan dedikasinya ke motogp tentu kawasaki dukung 100% -pertjajalah-

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  12. Kamu sales ya…??? Sampek segitunya… Konsumen skrg udah cerdas, gimana membeli motor disesuaikan kebutuhan.
    Gak kayak loe coeg, bacot bacot seles… Pemuja berhala honda Bruakakakakakaa

  13. ngohahahahaha

    lek artikel ini gimana?
    iwanbanaran.com/2016/03/05/komentar-nick-name-nyleneh-akan-langsung-iwb-karungi/

    itu nick nyeneleh kgak dikarungin
    giliran ai komen malah dikarunginnnnn
    ga seru ah

    ngoahhahahahaha

  14. Gk usah ngomongin motogp bosss

    Kasian kaum penyembah dohc hello kitty

    Sesembahanya cm jd ampasss ?? motogp

    Ngoahahahaahah

  15. Kasian betul si kawakasi nga bisa ikutan, mesin motogp adalah mesin masspro masa depan, kl kawakasi tidak ikutan mesin terus ketinggalan terus dong teknologinya.

  16. Kasian betul si kwsk nga bisa ikutan, mesin motogp adalah mesin masspro masa depan, kl kwsk tidak ikutan mesin terus ketinggalan terus dong teknologinya.

  17. @emang
    Sejak kapan honda mendominasi di wsbk pak?
    Jika ditarik mundur terakhir honda juara di 2007 a/n James Toseland.
    Dan jika ditarik lebih mundur lagi honda juara di 2002 a/n Collin Edwards.
    Wsbk itu yang paling mendominasi dari dulu ducati.
    Sedangkan 3 tahun terakhir antara kawasaki dan aprilia getok-getokkan.
    Komentarnya menurut saya kurang tepat pak…

  18. Menurut saya kurang tepat alasan kwasaki gk mau masuk moto gp memang didsari atas ketiadaan dana. Ibarat pengusaha kawasaki masih perusahaan menengah yg belum sanggup berkompetisi di level atas uang yg dikeluarkan buat bisni berbanding lurus dengan yg dihasilkan jika modalnya besar otomatis keuntungan yg dihasilkan pasti juga besar hasilnya bisa liat secara global motor2 honda dan yamaha lebih laku karena brand nya lebih dikenal dunia dan usaha supya brand tadi terkenal ya salah satunya lewat moto gp dan itu memang butuh tenaga usaha dan modal yg sangat besar dan itu blum dimiliki oleh kawasaki

  19. @emang
    Sejak kapan honda mendominasi di wsbk pak?
    Jika ditarik mundur terakhir honda juara di 2007 a/n James Toseland.
    Dan jika ditarik lebih mundur lagi honda juara di 2002 a/n Collin Edwards.
    Wsbk itu yang paling mendominasi dari dulu ducati.
    Sedangkan 3 tahun terakhir antara kawasaki dan aprilia getok-getokkan.

  20. turbocharger & supercharger dilarang tong di motogp. walaupun top speed H2R 352 km/jam namun diadu secara kombinasi trek sama motor prototype tidak ada apa2nya, bahkan klo motor prototype ini khusus dibuat drag bisa lebih kencang dari itu….

  21. Padahal ZX-RR punya fairing paling tajam sendiri di motogp dulu lho, suzuki serba ngotak, honda bulat, yamaha kurang lancip… pdhl kwsk bkn pabrikan kecil lhoya, entahlah semoga itu bos menjilat ludahnya sendiri..

  22. jualan safu bisa ikut motogp
    jualan ninja nggak bisa ikut motogp
    saya sebagai fbs turut berduka cita…

    ???? s???? ??n? ?????? ???????

  23. comot stoner buat pengembangan motor selama 1 tahun, baru masuk ke motogp, sekalian die race jg.

    apa emang pabrikannya rada pelit, terlalu over optimis dr team teknis nya ?

  24. saya fans yamaha .. tapi saya menghargai pabrikan lain dan tidak saling olok atau membully pabrikan tertentu ..

  25. Jalan untuk pasti menang memang tidak ada, tapi jalan untuk tidak kalah itu ada…yaitu tidak usah tanding…bgtkan kawasaki?

  26. 1.SSG = Matic (beda dikit :V )
    2.super charger ato turbo = menambah performa mesin (tanpa
    pemborosan kubikasi)
    kalo saya sih mending yang ke2

  27. 1.SSG = matic (beda dikit :v )
    2.super charger ato turbo = peningkatan performa mesin (tanpa pemborosan kubikasi)
    klo buat harian sih ane lebih milih yang ke 2

  28. Kawasaki tahu Yamaha , Ducati dan Honda serius Di motogp bayar pembalap2 yg mahal Dan motor prototpipe pasti bikin ngos2an tiga pabrikan tersebut sehingga Ngak fokus ke pengembangan WSBK. Nah celah itu dimanfaatin Kawasaki agar terlihat superior Di WSBK.

    Bisa dibayangkan Kalau ketiga pabrikan itu Ngak Ikut Di motogp Dan hanya fokus Di WSBK kayak Kawasaki , alamat Kawasaki Ngak bisa Jurdun lagi.

    Intinya Kawasaki takut ke MotoGP , Karena selama ini penjualan Lebih fokus ke motor sport premium massal apalagi Ada yg pake turbocharger segala kesannya motor kencang jalanan milk Kawasaki. Nah Kalau sampai kalah Di MotoGP image motor kencang seperti H2R superchaged Akan Sirna Dan tenggelam, kesannya Tanpa supercharged motor Kawasaki lemot Di motogp ini yg tidak mau terjadi Oleh management Kawasaki.

    • supercharger nya di lepas bakal lemot tu H2R ngoahahaha
      supercharger & turbocharger dilarang pakai di motogp

  29. klo dorna membebaskan produsen bereksperimen secara bebas maka siap siap saja moto gp kaya waktu 2012 dn 2013, dimana honda sangat dominan

  30. FBK mn nih kok gk ada yakkkl
    tnya knp ?????
    pa gk ada yg pny kwski kah ??? ekeke motor mahal 😀

    klo kita mo realistis dg menggunakan logika
    kawasaki sangat KOMPREHENSIF!!!
    alasan financial di motogp itu terlalu absurd n gk relevan untuk pabrikan sehebat kawasaki secara yg kita ketahui kawasaki adalah pioner dlm hal desain n teknologi motor sport bahkan pesawat terbang… dg teknologi superkips, super charge / turbo charge terlalu mudah untuk mengasapi pabrikan laen,,, tp kenyataanya dlm hal technology development semakin dibatasi, itu mgkn yg menjadikan kawasaki enggan turun ke motogp…
    CLEAR-kan

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • Sudahlah, akui saja KALAHSAKTI itu cemen, gak bersaing, dan miskin…
      .
      kabur dah kewsbk
      .
      Ngoahahahaa

      • jualan safu bisa ikut motogp
        jualan ninja nggak bisa ikut motogp
        —————————–
        .
        .
        .
        .
        .
        .
        .
        .
        .
        AAHAHAAHHAAHAHHAAHAAHAHAHAA

        • Kawsakiti : ngapain gw cape2 bikin motor bualap prototipe.. muahalll duit ga ada..
          Korek2 zx-10r aja ah.. MURAH.. toh menang WSBK SAJA, para penyembah gw udah senang bukan kepalang…
          .
          .
          .
          .
          .
          .
          .
          .
          .
          .
          .
          AHAHAHAHAAHAHHAHAHAH

    • Mungkin kawak takut pas balik ikut motogp trus gagal bersaing, kan jadi hancur image motor sport kentjang nya dipasaran

Comments are closed.