iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

Danillo Petrucci

Bro dan sis sekalian….balap Motogp memang memiliki resiko super ngeri. Speed tidak pernah bisa diremehkan. Nyaris seluruh pembalap pasti sudah pernah mengalami patah tulang ataupun tulang retak. Salah satu yang cukup ngeri terjadi pada Danillo Petrucci (Pramac Ducati). Doi absen dari race Qatar karena tulang telapak tangan yang disebut sebagai Metacarpals remuk sehingga dokter harus membedah dan kemudian menata ulang dengan metal seperti metal. Dilalah kalau lihat gambar hasil X-Ray jian bikin ngilu mzbro…..
Yamaha_GIF_440x100_rev

iklan iwb
iklan iwb

banner-promos

Pembalap Pramac Ducati Danilo Petrucci mengalami cedera tangan setelah doi dlosor pada kecepatan tinggi di Phillips Island test. DiAustralia doi langsung melakukan operasi sebelum pergi ke Eropa. Tapi dasar pembalap…..saat race Qatar doi bertekad turun lintasan dengan bantuan plastik khusus untuk memperkuat genggaman. Namun doi tidak sudi dan malah nyomot alat bantu yang disebut sebagai plastic cast ini. “Diawal aku menggunakan plastic cast tapi situasinya kurang menyenangkan….

“Aku tidak bisa merasakan tanganku, makanya aku mengganti alat tersebut setelah berputar dua lap. Sekarang aku tidak menggunakan alat bantu apapun. Dengan kondisi saat ini dibeberapa bagian sirkuit tidak memungkinkan untuk membuka gas secara maksimal, bahkan ngerem-pun juga cukup sulit sebab respon tangan sangat lambat. Butuh usaha keras untuk riding...”serunya. Dilalah drama tersebut terjadi dimana Petrucci akhirnya menyerah dan mundur dari race Qatar. Dengan tangan yang masih sangat rapuh akan percuma membalap dilintasan. Apalagi ketika free practice doi hanya mampu nangkring diposisi 15….

Last…operasi butuh recovery yang tidak singkat. Pramac Ducati sendiri akhirnya mengumumkan Danillo Petrucci akan digantikan Pirro (test rider Ducati) hingga Petrucci benar-benar sembuh total. Dilalah setelah ngintip foto X-Ray cederanya emang ngeri banget pakde. Terlihat dokter memberikan penyangga dalam tulang tangan yang disebut Metacarpals dengan komponen khusus. Hadehh…..ngilu euy. Moga-moga sembuh kang Petruc. Lek ngene macul wae wis timbang balap :mrgreen: ……..(iwb)

Danillo Petrucci

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

29 COMMENTS

    • mo tanya… exhaust yg suaranya gahar buat motorku
      Kawasaki Z800 merk apa ya…
      tolong share inponya yakkk

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

      • knalpot organik kaya knalpot bambu atau gedang pisang bro….
        Pas banget buat z800mu….
        Ekekekkkk……
        Nguuuukkkkk…..
        #inspirasiPakBambang

  1. ya udah klo gt dovi suruh pake pramac n stoner pake gp 16, pierro suruh nyapu aspal ….
    gt saza kok revot

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  2. Inget jaman kita2 masih muda dulu ya kang nggak pernah eling yg beginian. Bersyukur hingga kini kita semua yg maniak berat motor ini senantiasa diberi perlindungan oleh Allah SWT, walau kadang2 “penyakit lama” masih sering kumat sruntal sruntul di jalanan heheheh.

  3. Mengingat cidera yg bersangkutan, alangkah baiknya jika berobat ke indonesia. Langsung menemui Ponari agar segera mendapat air sakti untuk penyembuhan cidera.

    Mengenai exhaust yg pantas untuk z800, saya sarankan memakai bahan organik seperti singkong, jagung, sagu untuk mengisi perutmu yg keroncongan.
    Bangun oi,, ngayal mulu.
    Demikian

  4. Waduh bro, kok malah disuruh macul?
    itu kan lebih berat dari ngegas n ngerem, macul tu banyak hentakan, butuh tenaga tangan, punggung n kaki lo, salah2 malah ketambahan boyoken,

  5. mbiyen aku wani lek ngebut sampek 120km/j on spido pake f1zr neng saiki 80km/j wae wes wedi lek.. efek balung tuwo kali yo..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here