iklan iwb

460x110(1)

R1M (1)

Hora umum pakde. Kalau sudah namanya duit tanpa seri….motor berbanderol 645 jutaan tidak sayang dibuat turun balap. Dan memang menurut bro Febby Sagita yang kebetulan sudah IWB kenal baik…..pembelian R1M niat untuk menyalurkan hobby balapnya.? Ajang Yamaha Sunday Race akhirnya menjadi pembuktian bahwa motor ini memiliki kelas yang berbeda…!
Yamaha_GIF_440x100_rev

iklan iwb

banner-promos

Yamaha Sunday Race (YSR) memasuki Seri Pertama di tahun 2016 ini. Persaingan sangat ketat disajikan oleh ratusan riders (pebalap profesional dan komunitas) pada ajang bergengsi YSR di berbagai kelas yang digelar di Sentul International Circuit, Minggu 20 Maret 2016. Gelaran akbar Yamaha kali ini diikuti 206 starter yang aksinya tersebar di 9 kelas yaitu Superstock 1.000 cc Comm pro (kelas baru), Sport 250cc Pro riders, Sport 250 cc Comm Pro, Sport 250 cc Comm A, Sport 250 cc Comm B, Sport 150 cc Pro Riders, Sport 150 cc Comm A, Sport 150 cc Comm B, Sport 250 cc Comm Exhibtion…..

Kelas baru Superstock 1.000 cc Comm pro dibuka untuk komunitas dan mencuri perhatian. Tahun lalu kelas ini hanya sampai 600 cc. Kelas Superstock 1.000 cc Comm pro akhirnya dimenangi oleh Febby Sagita, disusul Dany Setiawan, dan Eric Saputra. Febby memacu YZF-R1M, Dany dengan YZF-R6, Eric YZF-R1. ?Motornya sesuai ekspektasi, motornya pinter banget, semua fiturnya terpakai saat balap di sirkuit. Misalnya saja saat cornering, Slide Control System sangat membantu karena menjaga traksi di ban. Overall saya sangat puas, minta Yamaha tambah seri Sunday Race lagi,? ujar Febby Sagita. Febby sendiri biasa menyebut tunggangannya dengan nama Careena. Wihhhh….lha koq keren tenan namanya rekkkk….

Screenshot_38

Sementara itu, komentator Matteo Guerinoni yang datang menyaksikan Yamaha Sunday Race turut memuji pelaksanaan kelas Superstock. ?Bagus sekali Yamaha membuka kelas Superstock. Kelas ini jadi lebih ramai di Yamaha Sunday Race. Ini kelas yang luar biasa karena dengan motor standard saja sudah bisa balap,? komentar Matteo. Gelaran YSR dibuka oleh drama dari kelas Sport 150 cc Comm A. Sandi Ekaputra, pebalap dari R15ER Jawa Barat berusaha mempertahankan posisi teratasnya. Ia mendapat persaingan sengit dari dua riders di belakangnya, Rezha Setiawan & Febri Darmansyah…..

Di kelas 250cc Pro Riders, rider tim Yamaha Bahtera Racing, Wilman Hammer, mampu mempertahankan posisinya untuk menjadi juara di tengah persaingan riders lainnya. Di kelas berbeda, Sport 150 Pro Riders, Febrianus Balank memberikan kejutan luar biasa dengan menjuarai balap kelas ini. Rider asal Sido Raharjo Energy Ardians Kawahara FDR Jawa Barat ini mampu memberi tekanan pada pembalap lainnya. Pasalnya, pembalap dengan rambul plontos bermotif geris-garis ini start di posisi kelima. Ia berhasil mempertahankan juara di kelas yang sama pada YSR tahun lalu…..(YIMM PR edited iwb)

R1M (2)

66 COMMENTS

      • Alasan gag ada data nd Fakta,,
        Seperti biasa khas FBY “mengarang bebas” hanya pakai opini pribadi,,

        @nick Pangeran Kodok contohnya,,

        Hahahahahahaha,,
        WEDHUSS kowe’__

        • Ealah lex? aku komen fakta di bully …komen netral di bully …

          Percuma lex? slip gaji 15juta/bln … Ra due toto kromo wkwkwk ??? R1M, H2R, GSXRR, Fireblade nah kui lagi sepadan … Kae di deleng maneh spek e … R1 Karo R1M podo opo ora ???

    • Bangga ya om??
      Aku aja yg Ribuan bahkan jutaan kali pertamax dimari biasa aja.

      Lebay mode on

      ??

      • Jutaan Lambe’mu rusak,,,
        Sing Lebay mode:on kie kowe’ Honx,,,

        Tanya ajj yg punya warung sejak 2010 sudah buat berapa juta artikel”__??

        *Mikir,,__
        Hahahahahaha,,

        Pesan saya cuman,,
        Hargailah perjuangan orang lain,,
        Nek mung nyacat kie gampang,,

        WEDHUSS ancen FBY kui,,

        eeekkkeeekkkeeekkkk

        • Sensi amat loe lex.

          Gw udah noted diatas “lebay mode on” nah bisa simpulkan sendiri kan??

          ??????

  1. One make race toh.. Apa fun race juga?
    Dikirain lawannya Panigale..Fireblade..Ninja ZX10R.. Atawa GSX-R
    Ya pantes lbh unggul lah.. Adik pasti lbh unggul dr kakak2nya

  2. Mantap… Joss.. Inilah resep metualergi yg selama ini terus saya kedepankan?. Hasilnya adalah fantastis, terlebih ini belumlah kekuatan maksimal karena radiator masih terpasang.
    Ingat semakin panas semakin kencang ???

  3. Kolom komentar warung kang iwan sekarang lebih bersih , tak apa yg komen sedikit, dari pada buanyak tp isinya nol semua, ga ada ilmu nya
    Jos sipp kanggzzss

  4. Suk tak melu tuku.. Arep milu mbalap neng sirkuit, ben koyo hendriyansah. Ganti knalpot krimpi karbu pe28 cdi rextor joss njengat njengat!! Sing ada lawan pokokmen!

  5. Kang request artikel dong review tentang oli kek, oprek mesin kek, inovasi roda dua kek, atau apalah yg sjenis itu, jangan soal info motor baruuuuu mulu kang

    • Iyaa hadiah nya gak seberapa.. Motor nya yg mahal semua..
      Kalo crash?
      Biaya perbaikan gak cukup 3.5jt..hihi
      Yahh namanya jg fun fun fun.. Resiko di tanggung sendiri yaa ?

    • Alasan gag ada data nd Fakta,,
      Seperti biasa khas FBH ?mengarang bebas? hanya pakai opini pribadi,,

      @nick adi riyan contohnya,,

      Hahahahahahaha,,
      WEDHUSS kowe?__

  6. iyo kui, ko sui-sui mboseni artikele kang IWB,..mbok yo sekali2 tips tentang motor, opo cara ngakali opo ngunu lho kang,,

  7. Msh keren sebelah si ngahaaem. fun race nya di alun2.di Kelas 1000 cc nya yg ikut kyk mbit variyem spacy.

    Nguahahaha

  8. Pada ribut bgt sama hadiahnya yang cuma 3,5 juta. Dia pasti sudah tau kalau segitu hadiahnya, tapi dia tetep ikut balapan walau hadiahnya gak seberapa. Kenapa? Karena balapan bukan cuma nyari uang & hadiah, tapi mencari sensasi & menyalurkan hobi. Gak kaya user kere yg cuma bisa mentok balapan liar di jalanan sawah pake motor bobrok yg ditrondol abis, modal gak seberapa ngarep banyak… #GUBRAK

    Btw itu Rongsok1Mochin gak ngebul pas di geber? Ngoahahah…

  9. fbh punya mata tak bisa melihat, sudah jelas ini ajang balap KHUSUS yamaha (yamaha sunday race!)…kok masih berandai2…kalau, jika, andai…dasar manusia2 tak bermutu.

  10. kon balap karung wae ditulisi yamaha..sik menang lakyo yamaha trs d gawe artikel e dgn judul ”karung yamaha getarkan sentul..langsung juara mbok dhe” ngueeh. mbuhh sakarepe

  11. Byuh…YZF-R1M motor mahal dan hanya orang kaya sungguhan saja yang sanggup beli. Untuk pensboy cukup melongo wae..

  12. lah juara kok Yamaha kabeh lek nk juara kudu lawane 1199 Panigale F4 RC BMW1000 GSX-R1000 opo jajalke sisan H2R hahahaha
    Betul Kata bro fby percuma WSBK mlempem lek

  13. Namanya juga balan fun race jadi buat seneng seneng aja….hahhaha klo di superbike mah buat pelengkap aj,,,wakwaw

  14. R1 cuma buat fun racing doang
    di WSBK MELEMPEM ABISSSSSS………….
    di WSBK CUMA JADI PENGGEMBIRA………
    di WSBK CUMA DIASEPIN DOANG……….
    di WSBK CUMA NONTON YANG LAIN PODIUM…………
    di WSBK CUMA GIGIT JARI……………….
    di WSBK CUMA WAKAKAKAKA…………………..

  15. Mungkin Referensi jgn pake indonesia pake hasil minimal WSBK lah..
    Tapi setidaknya tampangnya keren…

Comments are closed.