iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

Minerva R150VX 2012

Akhirnya mzbro. Entah panas atau kebetulan belaka setelah kita sempat membahas suramnya kabar Minerva, pabrikan yang ternyata masih dipimpin oleh pak Kristianto Goenadi melontarkan statement kebeberapa media tanah air. Mereka mengaku sudah pindah pabrik baru dan menyiapkan new sport yang akan dirilis tahun ini. Nahhhh….gitu dong pakdee :mrgreen: …. !
Yamaha_GIF_440x100_rev

banner-promos

Seperti dilansir Kompas, presdir Minerva Motor Indonesia (MMI) yang ternyata masih dipegang pak Kristianto Goenadi (menjabat KTM Indonesia juga ki) mengaku sudah menyiapkan 3 model sport untuk tahun ini. Mereka ingin membuktikan bahwa Minerva masih eksis….

“Kita masih eksis di Indonesia, tiga motor sport itu, dua model di kelas 150cc, dan satunya lagi 250cc. Produk yang benar-benar baru dan versi penyegaran sama-sama dirakit di pabrik baru kita yang berada di Cikarang…”serunya seperti dilansir Kompas. Wah…menarik tenan ki….

Sayang IWB tidak mendapatkan petunjuk apapun tentang varian ini. Anehnya……di daftar TPT juga tidak ada pendaftaran uji produk dari Minerva. Hhhmm…apa terlewat ya bro. Bisa jadi soale daftar dari uji TPT jumlahnya memang buanyak bener. Btw….emang kapan perkiraan peluncuran produk tersebut??….

Katanya sih untuk sport 150cc sebelum gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ). Sementara untuk kubikasi diatasnya (250cc) estimasi September 2016. Dan kabarnya lagi….produk yang kita bicarakan akan dirakit dipabrik baru yang berada diCikarang dari sebelumnya Cileungsi. Yo wis…kita pantengin wae mzbro. Menarik soale. Eh…kalau harapan sampeyan memang seperti apa cakk?? (iwb)

X-Road 1501

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

214 COMMENTS

    • pertanyaannya kuatkah menahan gempuran panas ???
      coz secara ilmu metualergi bahan harus2 benar2 tahan panas ..
      scara metualergi adalah ilmu kimia dan fisika
      dengan penjelasan metualergi dpat diartikan
      metu = keluar alergi = gatal gatal …
      karna panas berdampak pada metualergi
      pemahaman awamnya ilmu keluar gatal gatal …
      makanya banyak ilmuan yg mengembangkan teknologi metualergi tersebut …
      kalo tidak tahan panas otomatis metualergi nya dapat keluar … pointnya ya keluar gatal -gatal …

      sekian semoga menambah wawasan….

      • pertanda power besar bung ..
        testimoni lepas radiator tembus 190km/h…
        walau spek ori pabrik hanya dibisa digeber 178km/h..

        itu karena ilmu METUALERGI di honda cukup mumpuni ..

      • Kenapa ninja power lebih besar ga bunyi tek tek tek pak

        Emmm mungkin karena kualitas motor hondah kuarang bagus ya

      • lebih besar dianalisa dengan apa bung .. ???
        kalo cuma pencitraan saja buat jualan ya *zonk fakta
        nah kalo power besar tanpa bunyi kasar itu mah bohong bung …
        lihat saja mesin F1 tidak ada yg halus ….

        nah semoga faham..

      • Klo mobil f1 saya belum pernah lihat lansung sih
        .
        .
        .
        .
        Saya ga pake analisa pak tapi fakta

      • kalo ilmuan seperti saya debat dengan sales seperti andA ya gak bakal nyambung bung …
        ilmu anda belum sampai ..

        dah gitu aja…

      • Maaf pak saya cuma melihat dari fakta yg ada

        Dan saya tetep belum mengakui klo kualitas motor hondah lebih bagus dari suzuki

      • Oooooo sonic 178km/jam ya pak . Lepas radiator 190km/jam, ra sah goroh ya pak malu dong. Lepas radiator mbledos to pak, ANEH kelihatan ngapusinya

      • Minerpah kualitasnya bikin ragu kayak motor hondah bikinan ahaem
        .
        .
        .
        klo motor berkualitas saya lebih percaya suzuki

      • kalo dimesin honda jelas2 ilmu metualerginya sangat handal sehingga tahan terhadap panas …
        dan anti keluar gatal2 waktu panas …
        sesuai pakem dan filisofi kuno honda
        semakin panas semakin kencang ..
        itu karena pengembangan ilmu metualergi nya yg handal …

        sekian bung semoga tambah wawasan…

      • METUALERGI??? Baru denger nih… googling sampe setengah mampus juga ngga dapet nih… adanya metalurgi… pak Bambang, ente salah ketik atau salah otak??? Hahahaha….

      • nah kadang kala manusia seperti anda harus banyak belajar ilmu logika …
        logika adalah sebagian dari fakta..
        fakta berdasar testimoni dan bukti
        bukti adalah penampakan dari hasil aksi

      • Iya tapi kalo ngomongin kualitas motor hondah bikinan ahaem saya tetep ragu sama kualitasnya

      • Ilmuwan gak akan mengaku dirinya ilmuwan bro. Huaahahhaa metu alergi istilah baru dari Prof Bambang. Ingat Vicky Prasetyo? Omong pepesan kosong panjang lebar tp gak ada arti dan makna

      • Astaufirullahhaladzim.. istihkfar om.. dibayar berapa mpean om.. sampai 2 rela mempermalukan diri mpean sendiri..
        Tidak pernah ada istilah spt yg sampean sebutkan.. orang sekolot apapun ttg otomotif tdak akan berucap spt itu..
        Please deh.. aku justru sedih nemuin orang spt om ini.. jgnlah bersikukuh dngan hal yg g ilmiah dan tdk ada kebenarannya.

      • biarkan sesama LGBT debat mpe berbusa..

        aku sbg pecinta & user sport diatas 600cc cukup memaklumi kedunguan mereka… 😀

        haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

      • kaga lah, moge 4cyl lu bandingin dg mochin…. yg ada zing ziiing crooot bunyinya

        haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

      • Kata pak bambang klo power nya gede ada bunyi tek tek tek

        .
        .
        .
        Mungkin panigale mu powernya masih di bawah sonic om

      • Diadu aja keempat motor ini
        1.suzuki fu
        2.honda sonic
        3.yamaha mx king
        4.minerva 150
        Ntar 2 yg finis trahir dibuakar
        Rame rame
        Ngoahahaha..???

      • Urutan di garis akhir psti:
        1. Satria FU FI
        2. MX King
        3. Minerva
        4. Sonic

        Kesimpulan, bakar sndri motor elu.. 😀

      • Bambang WEDHUSS kowe’,,
        Kowe’ iku Gethuk,,
        Lagi nyamar jdi FBH,,

        Cuuiiihhh,,
        Sampah,,
        Marjinal tenan caramu’,_

      • Bambang memang mbah gethuk, fby marjinal, gak pede jadi fby malah nyamar jadi fbh dan pura pura blo’on lalu temen2nya si begundal2 fby bakal ada bahan buat bully fbh dengan ngomong fbh dungu

        Ekekeke zluvvvv

  1. Beda tifis kualitasnya sama ploduk ahaem…
    Malah masih bagusan minerva gak ada fitur Helikopternya ..
    Ahaem kualitas Buooosooook

    Ekekekekekeke

  2. modelnya bagus tp sayang kurang laku,makin makin lama pabrikan ini DITERVA bencana krn kurang peminat

  3. Akhirya kluar juga artikel saudaranya honda “minerpa”….
    Tau gk gan….handa ma minerpa tuh soudara,cb liat peludukny honda pst soudaray jg punya, vahkan identik.

    Jadi tau sendr kan gmn kwalitasy….

  4. Ini motor apa Bedanya dengan yaMaho Broo…??

    yaMaho Rangka Delta Seng Import India
    yaMaho Sock Import India gk ad merknya rawan Patah Toeng toeng
    yaMaho Velg Import India gk ad merknya juga Gheal Gheol
    yaMaho Mesin Berjamaah Njiplak Mesin GL MAX SOHC Operstruk
    yaMaho Tenaga Wowww Ngeden Bin Lelet Khas SOHC Operstruk
    yaMaho Knalpot Wowwww Ngebul aka Kemebul asep Putih..

    Nah perbedaannya motor Mochin sama Motor yaMaho ap ya..???
    malah sama semua aka Plek dengan spek MOCHIN

  5. ngoahahaha

    mari sodara kita terhindar dari SWAT
    JANGAN MAU BELI MOTOR DOHC PENYAKITAN dengan embel embel 3S

    THINK SMART
    SAVE YOUR TIME n YOUR MONEY

    ngoahahahaha

  6. ngoahahahaha

    itu banner sebelah kanan kiri engga ada iklan cebong ya?
    apa jangan jangan
    MALU KALI YAA DOHC NYA PENYAKITAN

    ngoahahahaha

  7. Maaf kang ini artikel lagi bahas motor yamaho apa minerpah kang… banyak y lagi bingung soale semua spek motor Minerpah sama plek aka Persis dengan motor yaMaho…

  8. ngoahahaha

    ente tau kenapa AHM = MINERVA ?
    karena sama sama takut SIRKUIT BRO
    ntar MELEDUK
    maklum DOHC TIONGKOK penyakitan

    ngoahahahaha

    • Dohc gak ada yang tiongkok
      Ngarang loh
      Yamaha dan mochin yg
      Sama2 sohc
      Ngoahahaha???
      Dohc 150,cuma honda dan suzuki

      • Brrti Verza, megapro, smua motor bebek dan matic lu jg mochin donk?
        Jgn ngaku” setara DOHC Suzuki, jauuuuh bgt dari faktanya..
        DOHC Suzuki cuma setara sama DOHC Kawasaki yg sama” Overbore dan kencang..
        DOHC elu tu DOHC lemot, ngakunya DOHC irit” tapi cuma tipuan marketing elu doank.. Kenyataan bicara lain..

  9. Info terbaru Yamaha India, menghentikan produksi tiga varian motornya karena semakin hari penjualannya semakin merosot di India. Ketiga produk yang dihentikan produksinya adalah Fazer, FZ-S (di Indonesia dikenal dengan nama Byson) serta satu skutik yaitu Ray Scooter

  10. Dilansir dari Dailyroabox, bukan kali ini saja Yamaha India menyuntik mati produknya. Sepanjang tahun 2015 kemarin, pabrikan garputala ini sudah melakukan hal serupa terhadap 5 motor produksinya yakni SZ-S, YBR 125, YBR 110, SZ-RR, dan SS 125. Dengan bertambahnya 3 varian motor lagi, maka hal ini menambah panjang daftar motor Yamaha yang disuntik mati di India.

    Info orang dalem Bison yaMaho Akhir bulan ini akan di suntik mati mengingat Pusatnya di India sudah di suntik Mati…

  11. Horeee…
    Pak bambang udah nongol…
    Baru kelar nyebar brosur dipinggir jalan ya pak bambang?

    • wahai para FBY….mau dipasang teknologi secanggih apapun… mau iklan sebanyak apapun….mau bc sebanyak apapun…mau pasang artikel di blog manapun.mau menang di balapan mana pun….mau strategi apa ja….tetep saja penjualan yamaha tetep mengkeret…mau 50% ya mustahil….ayo marketing dan sales yamah.berjuang lagi…jangan males malesanterus pasang iklan…terus kembangin teknologi…terus BC produk hondahahahaha…..kasihan kasihan kasihanthe real faktabukan opini sayaMS yamahmud jeblok….

    • wahai para FBY….mau dipasang teknologi secanggih apapun… mau iklan sebanyak apapun….mau bc sebanyak apapun…mau pasang artikel di blog manapun.mau menang di balapan mana pun….mau strategi apa ja….tetep saja penjualan yamaha tetep mengkeret…mau 50% ya mustahil….ayo marketing dan sales yamah.berjuang lagi…jangan males malesanterus pasang iklan…terus kembangin teknologi…terus BC produk hondahahahaha…..kasihan kasihan kasihanthe real faktabukan opini sayaMS yamahmud jeblok….hahaha

      • Tong… Yg peduli ms itu sales. Fb gapeduli, tong..
        Ente sales koq malah maen hp terus…
        Dah, sana kerja!!!!!
        Tuh, spv mu matanya udah mendelik liat kamu berenti nyebar brosur, malah maen hp.

      • Gag peduli MS kok BeCe produk AHM tiap hari,,
        Ohh”
        Dasar FBY kie Gag punya malu permanen’,,
        Pantes memang kalo saya namain mereka *FBY Kaum Marjinal,,,

        Fakta,,

      • Lah FBH dan salesnya lbh aneh lg, udh MS sgtu gde msh aja ikutan main BC..
        Itu jstru lbh mencurigakan, ini psti bkn buat naikin MS-nya, tapi buat nutupi kekurangan motor bkinan AHM yg terbukti berkali-kali lbh sering brmslh drpd motor kompetitor..
        Elu lbh marjinal dari FBY kbnykn lex..

  12. Minerpah, Garuda, Sanex, yaMaho, n Mochin sejenis emang Penjiplak sejati men.. lihat aj mereka semua mentok y di jiplak Bodinya aj.. nah kl lihat mesinnya mereka sama semua mentok Jiplakan Honda GL MAX tahun 80an SOHC Operstruk Gigi Ganjil masih aja di pake.. wkwkwkwkwkwkw memalukan Maho maho.. maaf ini fakta lo mbing BY…

  13. Rangka Deltaseng
    Mesin SOHC Operstruk
    Sock gk ad merk Glodakan..

    Lo Lo ini motor jepang apa MOchin nih..??
    Motor Jepang adakah y sama Speknya…??

    TherlHalu….

  14. Disinyalir kuat lama Vakum karena Minerpah, Garuda, Sanex, yaMaho, n Mochin sejenis laennya mereka bekerja sama mengembangkn teknologi mesin hasil Jiplakan Honda GL MAX Jadul tahun 80an SOHC Operstruk Gigi Ganjil yang sampe skrng belum bisa temukan solusi Ngebul asepnya n oli mesin cepet abis..

    mereka sepakat mengunakan mesin sama tapi bodi sesuai selera mereka jiplak sesuka desainer mereka.. gk percaya tanya yaMaho… motornya berbeda beda tpi mesinny semua sama tipe SOHC Operstruk jadul..

    wkwkwkwkwkkkw menyedihkan emang kang…

  15. Hahahahaa Metu alergi …sing metu apane alergi apane huahahs ksku wetengku pak bambangg…itu Fby menyamar fbh.

    • nah aku maklumin bung wawasanmu cuma sebatas google …

      maka jadi orang jangan banyak cemo,oh apalagi sombong …

      • bicara fakta,,, mana katanya material honda dari pesawat nasa.. tiger punya tetangga sekernya rompal tu , trus tangki bocor, rantai setaun sekali minta ganti, saking susah netralnya gigi gear sampe pecah…
        jgn ngibul aza lu mbang gue ceburin laut baru nyahok lu.. hehhh

        haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • pak bambang itu sengaja meplesetin biar anda bingung,yg di maksud beliau itu metalurgi.org itu cerdas cm disini banyak sales koplak.

  16. baca komen pak bambang jadi ingat sm matius yg cs 1nya tdk ada yg bisa ngalahin…lanjut pak bambang..g ada lu g rame..

  17. ternyata diblog ini masih banyak sales2 yg kurang wawasan …
    METUALERGI saja banyak yg gagal faham …

    tapi aku maklumin divisi jualan gak akan nyambung bahas ilmu ilmiah ,mesin ..apalagi logika ..

    so banyak2 lah belajar bung jangan sebatas google …

    sekian…

  18. Yang jelas kualtasnya produk Minerva itu diatasnya AHM
    Produk Minerva tidak ada yang namanya tanki bocor ataupun rantai berisik.
    Kalau produk AHM semua juga sudah tahu kualitasnya
    Noh si Cebong alias CB150R yang banyak penyakitnya itu.

  19. dear pak bambang, kalo mau bodoh jangan tanggung. segitu masih kurang bodoh pak. dibilang jokes pun ga lucu. disebut sarkastik pun ga jelas konsepnya. gfys.

    • Dia itu Mbah Gethuk Mas-Bero,,
      FBY yg nyamar jdi FBH,,

      Real FBH mah woless zaza’ di-dunia nyata,,
      Kalian harus tetap elegant nd smart,
      Jangan katrok nd ndesoo kayak FBY,,
      Udah tau motornya inferior dibaca *sohc lc4v series,, sok2an ngebut+ngeden salip-2 dohc lc4v yg powerfull,, ya gag bakal bisa nyalip Mas-Bero,, ngebul iya,,,
      Fakta,, FBY iku kaum Pemimpi imajinasi tinggi, sebut zaza kaum Marjinal,,

      eeekkkeeekkkeeekkkk,,

  20. Semua teknologi baru ada di artikelmu lek… Arep’po gawe ngilmu mlumah jengking murep dlosor ora bakalan temu lek digoleki nek mbah. Gogel…. Velg showa, mesin minareli, rongko paralon, plastik kiwir, showa delta seng, po meneh penemuan Prof. Bambang terbaru tecknologi ngonda METUAlERGI, cepot radiator jian JOOOSSSSS
    Dgn membaca blog IWB, moga kita tambah wawasan & makin mengerti tecknologi tergila saat ini
    #Masio ngerti sopo asline Nick name pilek kui melu guyu wae + terhibur
    Bruakakakakakaaa

    • Tenang bro,fbh asli gk semarjinal itu cara berpikirnya,fbh lebih mengedepankan realiti daripada teori,,

    • Kq kangen karo komentne
      *Mbah Darmo
      *Ocol
      *Alex
      *Bajol
      *Sadar
      *Sang kenistaan bank langit
      *Mat solar
      *Kang udin
      *SOHC super
      *Dll… Po sibuk nyekeri sego tiwul aking?
      Wkwkwkwkk

  21. Beh anyar maneh, mau beli motor baru banyak godaane lek.. sui2 gak sido tuku honda (motor) xabre. Lha piye arep beli enek kabar honda anyar arep metu.

  22. Terkadang ada rasa pengen minang salah satu produk pabrikan ini,tp baca2 testimoni owner,dan cerita temen2 yg pernah punya merk ini,kog jdi pikir2 lagi,cz aq tipe rider yg suka siksa tunggangan,,hehe

  23. Di tangan minerva all new cbr150r uda pk usd gtu ya….ama bikin byson jg pesanan yamaha ekekekekekk….

  24. pindah pabrik di plant 4 ahm. Mengingat kualitasnya setara produk ahm.
    Motor baru aja ditangan konsumen koq dah mau diudel2 jeroane.
    Ngoahoahoa

  25. yaMaho koar koar teknologi padahal mentok hasil Jiplakan dari Honda.. untuk itu yaMaho cukup di kuamplengi sama Pk Bambang aj..

    Motor SOHC Aj latah latah pake radiator Broo.. takut panas ya..??
    Malu sama GL MAX Brooo.. gk pake radiator mesin masih jossh anti Ngebul..

    Wkwkkwkwkwkwkwkw

  26. belum ada style satire komentator yang bisa mengalahkan satirenya pak bambang! jhos mbang…

  27. Disinyalir kuat 1 tipe motor Minerpah udh di lounching kmren dengan tambahan jualan sock sebagai iming iming buat menutupi kelemahan mesin letoynya SOHC Operstruk Jadul…

  28. woy p bambang metualergi itu ilmu apa ya..ko g pernah denger…kalau METALURGI memang ada..tp klo metualergi iki ilmu OPO gagal paham filosofi

    • sudah saya jelaskan dengan gamblang diatas bung … ternyata belum nyantol juga anda ..
      dunia itu luas bung .. monggo belajar lagi ..

      • Sonic powernya berapa pak kok ampe bunyi tek tek tek
        Mungkin karena kualitasnya kurang bagus

  29. Mesin PNP dengan mesin yaMaho SOHC Opertstruk Jadul..

    Rangka PNP dengan yaMaho tipe DeltaSeng Import India…

    Itulah alasan Minerpah kerja sama dengan yaMaho karena 80% partnya sama persis…

  30. motor putih item yg dinaikin cewek disinyalir facelift new cb150.
    Ternyata emang nyu cebong buatan minerpah.

  31. ngoaahahaha

    semua juga tau
    AHM = Astra Honda Minerva
    Plant bantargebang yg GAGAL MELETUS itu untuk MINERVA

    ngoahahahahaha

  32. SPG motor minerva aza cantik gmn klo SPG motor Kawasaki Z800 apalagi ducati Panigale…
    pasti SPG-nya sprt isyana sarasvati

    haiyyaa cilaaka luwaa welas waaa

  33. Penetrasi di pasar 250cc bahkan lebih tinggi. kayaknya Minerva punya basis produk 175 cc twin. daripada main di 150cc single mulu, konsumen butuh engine twin yg lebih terjangkau !

    • masalahnya tahan gempuran panas gak bung ???
      percuma kalo masih ngandalin radiator … berarti ilmu metualerginnya belum mumpuni …
      dah itu saja dulu …

      • Jls thn dong minerva gitu loh
        .
        .
        .
        .
        Klo hondah n yamaho ga brani jamin saya ragu sama kualitasnya pak

  34. dISINYALIR KUAT lELE Njebeber malah Metu Alergine dari pada metu Sungute..

    Terbukti sampe skrng Lele Njebeber masih belum ad Sungute.. Lele gk ad Sungute aka Brengos ya namae Lele Wadon… pAntesan SOHC Operstruk mesine Bebek Wadon sejati…

  35. Disinyalir kuat Minerpah Vakum karena Minerpah, Garuda, Sanex, yaMaho, n Mochin sejenis laennya mereka bekerja sama mengembangkn teknologi mesin hasil Jiplakan Honda GL MAX Jadul tahun 80an SOHC Operstruk Gigi Ganjil..

    Masak Hare gene motor pul Pairing ko mesin SOHC Operstruk buat Bebek Wadon.???

  36. Setelah seblumnya ogah2an bukak komen warung oom iwb gegara bnyak fb2 yg nyaless smpe perang..sekarang krena ad pak bambang..saya jdi semangat liat2 komen di blog inih..pak bambang ilmunya memang melangit..percampuran disiplin ilmu teknik mesin..filsafat..ilmu tok gatok dan dsiplin ilmu lain..bukkaan ilmu bumi lgi ini namanya..LAANJUUTTTTKKKAN Pak

  37. bambang iku longor e ga ketulungan yo, sakno ckckck, wes tuwek rasah melu arek nom ngompreng mbah, ayo tak kuburno ben tambah mingkem, ngoahahaha, semprot copot radiator kok malah kentjang, nek dipikir goblok, lek dipikir maneh tibakno bambang kuwi longor, suara kasar khas power gede? walah mbah e sopo nyasar ng warung iwb, putune nangdi kabeh iki, eling umur mbah jemvut wes uwanen rasah kementus ????????

  38. Moga megelli new keluar, udah engk tahan ane pingin lihat, pokok nya sukses minerva, saya bangga sebagai penggunamu

  39. buttuh effor sangat besar untuk melawan para samurai, berkaca pada Bajaj, TVS , mindset masyarakat di sini yang unik, misalnya melihat resale value, tentunya bukan perkara mudah.

  40. siipp , kalo aku sih dukung Ah0k,, secara banyak pemimpin santun tapi hatinya dan perilakunya busuk…

  41. Pak Bambang….
    wkwkwkwk….

    siapapun anda dan apapun motivasi anda ninggalin komen di lapak ini… saya akui…. anda bener2 menghibur… kwkwkwkwkw…

Comments are closed.